Komik Valiant Berjudul Bloodshot Akan Dibuat Film, Vin Diesel Berkemungkinan Terlibat

10 months ago

Di Amerika, Valiant sudah sangat terkenal, salah satu publisher komik superhero asal Amerika ini berdiri sejak tahun 1989. Memang jika dibandingkan dengan Marvel atau DC, kepopuleran Valiant bisa dikatakan kalah. Namun hal itu bukan berarti komik-komik yang diterbitkan oleh Valiant punya cerita yang buruk. Ada cukup banyak komik Valiant yang bagus, punya pengembangan karakter yang dalam serta memiliki cerita unik.

Didirikan oleh Jim Shooter (mantan editor Marvel) bersama dengan seorang pembisnis, Steven Massarsky di tahun 1989, hingga pada tahun 1994 Valiant dijual pada Acclaim Entertainment. Namun Acclaim pun mengalami kebangkrutan di tahun 2004. Valiant Entertainment kembali bangkit lewat, Dinesh Shamdasani dan Jason Kothari pada 2005.

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Kepopuleran Valiant semakin memuncak, ketika memenangkan penghargaan Publisher of the Year dan masuk nominasi Book of the Year di Diamond Gem Award. Di tahun 2014 hingga 2016, Valiant selalu saja masuk nominasi Harvey Awards.

Valiant mengumumkan bahwa mereka sudah menjalin kerja sama dengan Sony Pictures untuk memproduksi 5 film yang diadaptasi dari komik mereka berjudul “Bloodshot” dan “Harbinger” tahun 2015. Baru-baru ini kabar tentang “Bloodshot”, kembali jadi pembicaraan hangat karena nama aktor aksi papan atas, Vin Diesel, disebut-sebut akan memerankan karakter utama bernama Angelo Mortalli atau “Bloodshot”.

Sumber: movieweb.com

Sumber: movieweb.com

Sejauh ini pihak Sony Pictures masih dalam tahap pembicaraan dengan Vin Diesel untuk memerankan karakter pembunuh berdarah dingin yang akhirnya menjadi super-soldier pembela kebenaran. Karakter yang diciptakan oleh Kevin Van Hook, Don Perlin, dan Bob Layton pada tahun 1992 ini, sangat membuat Vin Diesel tertarik.

Rencananya “Bloodshot” akan terbagi dalam beberapa film mengikuti komiknya. Film ini akan disutradarai oleh Dave Wilson, dengan skenario yang akan ditulis Arrivel Eric Heisserer. Sebelumnya Dave Wilson dan Arrival Eric Heisserer merupakan patner di Tim Miller untuk Blur Studio dalam film “Deadpool”.

Sumber: deviantart.com

Sumber: deviantart.com

Jika Vin Diesel setuju untuk bergabung dengan proyek film ini, maka ia akan kembali bekerjasama dengan Neal Moritz (produser “Fast and Forius”) yang akan memproduseri film ini bersama Dinesh Shamdasani.

Bloodshot” akan menjadi karakter pembuka yang berkemungkinan melebarkan sayap Valiant untuk membentuk Valiant universe seperti Marvel universe dan DC universe. Jelas kedua studio besar seperti Marvel dan DC harus berhati-hati sebab bisa saja pasar mereka akan diambil oleh Valiant, jika nanti kehadiran “Bloodshot” tampil dengan memukau.

Sumber: movieweb.com

Sumber: movieweb.com

Selain “Bloodshot”, pihak Valiant juga sedang mengembangkan komik mereka yang lainnya untuk diadaptasi menjadi film yaitu, “Harbinger”. “Harbinger” sendiri merupakan kisah sekumpulan orang-orang yang memiliki kekuatan super, ini hampir mirip seperti X-Man dalam Marvel tapi dengan cerita yang berbeda tentunya.

Sumber: www.nerdgoblin.com

Sumber: www.nerdgoblin.com

Penasaran, apakah Valiant dan Sony Pictures akan berhasil mengemas film superhero mereka agar memiliki hal baru yang tidak dimiliki oleh Marvel dan DC? Lalu, apakah keputusan untuk merangkul aktor-aktor papan atas seperti Vin Diesel, akan berhasil menaikkan pamor mereka? Kita tunggu saja sepak terjang yang akan diperlihatkan mereka selanjutnya!

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

sumber: http://variety.com

“Lady Bird”, Film Terbaik Di National Society of Film Critics

Setiap tahun NSFC selalu mengadakan acara penghargaan kepada para penggiat film. Tahun ini tepatnya 6 Januari 2018 pengh.. more

Sumber gambar: Marvel Comics

Thor Odinson Akan Kembali Jadi “God of Thunder” di Komik Terbaru Marvel

Thor adalah IP lama dari Marvel Comics. Mayoritas orang mungkin baru mengenal karakter ini dari film “Thor” (2011) y.. more

00-d-level-up-kl-2018

Dua Game Indonesia Raih Penghargaan Level Up KL 2018

Coffee Talk dan She and The Light Bearer yang diterbitkan Toge Productions memenangkan penghargaan tingkat Asia Tenggara.. more

Ngomik Berbagi Kebaikan untuk #PejuangExtraordinary

Ngomik Untuk Berbagi Kebaikan Dengan #PejuangExtraordinary

Kebaikan dapat disalurkan melalui media apa saja. Asalkan ada niat baik yang ikhlas, pasti ada jalannya. Misalnya nih, a.. more

Café? Shooting Gallery? Dua-duanya benar! (sumber gambar: popularairsoft.com)

Kultur Themed Cafe Jepang Yang Unik – Gun Cafe

Gun Café adalah sebuah café yang memakai tema senjata api sebagai selling point-nya. Tapi tentu saja bukan senjata api.. more