Komikus Samurai X Ditahan Atas Tuduhan Pornografi Anak

6 months ago

Siapa sih yang gak kenal sama anime Samurai X, cerita Si Batosai Sang Pembantai. Komik manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki ini merupakan salah satu anime terlaris sepanjang masa. Tapi ada kabar buruk datang dari sang author nih, bro sis. Karena pada hari Rabu lalu pihak Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menahan sang komikus Nobuhiro Watsuki atas kepemilikan DVD pornografi anak-anak.

(Sumber : www.facebook.com/Nobuhiro-Watsuki)

(Sumber : www.facebook.com/Nobuhiro-Watsuki)

Polisi telah menemukan beberapa kepingan DVD pornografi anak-anak saat menggeledah kantornya. DVD tersebut berisi konten pornografi anak-anak perempuan di bawah umur tanpa menggunakan busana. Menurut penyidik kepolisian, video eksplisit tersebut menampilkan hal-hal yang tidak senonoh, hingga melibatkan anak perempuan berusia 10 tahun di dalamnya. Pihak kepolisian juga menduga bahwa Nobuhiro Watsuki sudah memiliki DVD tersebut sejak awal bulan Oktober 2017 lalu. Komikus anime Samurai X ini diduga pernah mengakui bahwa dirinya menyukai anak-anak SD sampai anak-anak kelas 2 SMP.

(Sumber : www.facebook.com/RurouniKenshinOfficial)

(Sumber : www.facebook.com/RurouniKenshinOfficial)

(Sumber : www.facebook.com/RurouniKenshinOfficial)

(Sumber : www.facebook.com/RurouniKenshinOfficial)

Berdasarkan perundangan Jepang dari bulan Juli 2015 tentang kepemilikan pornografi anak (di bawah 18 tahun), Nobuhiro Watsuki dapat dikenakan hukuman satu tahun penjara dan denda yaitu sebesar satu juta Yen atau sekitar 120 juta rupiah.

(Sumber : www.facebook.com/RurouniKenshinOfficial)

(Sumber : www.facebook.com/RurouniKenshinOfficial)

Nobuhiro Watsuki sendiri adalah seorang komikus yang sangat terkenal dengan karyanya bernama “Rurouni Kenshin” atau yang terkenal di Indonesia dengan nama “Samurai X” yang menceritakan tentang seorang samurai dari kelompok Chosu yang telah berhasil memenangkan pertempuran pada zaman ke-shogun-an Tokugawa yang pada akhirnya membentuk zaman baru di Jepang yang disebut zaman Meiji. Di zaman tersebut, si tokoh utama Kenshin Himura atau lebih dikenal sebagai “Hitokiri Battousai” atau Batosai si pembantai, menyesali perbuatannya di masa lampau yang telah membunuh banyak orang. Dia bersumpah untuk tidak membunuh orang lagi. Untuk itu Kenshin menggunakan pedang “Sakabatou” yang bermata tajam terbalik.

Padahal baru-baru ini Nobuhiro Watsuki merilis serial terbaru dari komik Samurai X dengan cerita baru. Berita ini tentunya bikin bro sis yang suka sama anime Samurai X kecewa yaa.

(Sumber : www.facebook.com/RurouniKenshinOfficial)

(Sumber : www.facebook.com/RurouniKenshinOfficial)

About Author

Nanda Agustin

Nanda Agustin

"A person who never make a mistake, never tried anything new" - Albert Einstein

Comments

Most
Popular

Consilium

Consilium, Komik Bergenre Action Sci-fi yang Penuh Drama

Bro sis waktu kecil pernah nonton film-film tentang agen rahasia? Kayak James Bond, Kingsman, Mission Impossible, dan la.. more

Sumber gambar: youtube.com

PewDiePie Mencoba Memperbaiki Reputasi dengan Memanfaatkan Drama Logan Paul?

Setidaknya ada dua kejadian besar yang membuat PewDiePie menuai kecaman akibat aksi di channel YouTube dia... more

Serial “Tales of” Ultah Ke-22 Pada Desember 2017 : Kemungkinan Ada Game Terbaru Akan Diumumkan

Serial “Tales of” Ultah Ke-22 Pada Desember 2017: Kemungkinan Ada Game Terbaru Akan Diumumkan

Huruf X yang saya maksud merupakan kalimat yang terus berubah dalam sejarah game “Tales of” ini... more

(Sumber : Facebook @komiksoekirman)

Deretan Komik Komedi yang Ngeselin, Tapi Lucu

Bro sis pernah gak sih baca komik komedi terus jadi suka kesel sendiri setelah baca? Walaupun bikin kesel sih, tapi past.. more

Playstation 4 vs Nintendo Switch

Mendingan Beli Nintendo Switch atau PS4?

Di bulan puasa ini emang kadang suka bikin lemes dan rasanya pengen tidur aja. Mau ngapa-ngapain rasanya jenuh banget. T.. more