Nyanyi Bareng Soundtrack Anime di Bandori Karaoke Party

6 months ago
Ikut nyanyi bareng soundtrack anime bareng band-band BanG Dream di Korekara Karaoke vol.1: Bandori Karaoke Party yang ada di GJUI 25!

Pada awal Agustus 2019, HIMAJA UI kembali menggelar acara tahunan Gelar Jepang UI. Acara yang diselenggarakan untuk ke-25 kalinya ini menghadirkan beragam keseruan untuk para pecinta kebudayaan pop dan tradisional Jepang. Khusus untuk Gelar Jepang kali ini, komunitas Korekara Karaoke berkolaborasi dengan komunitas Bang Dream Indonesia (BDID) menghadirkan acara karaoke bertajuk Korekara Karaoke vol.1: Bandori Karaoke Party.

Korekara Karaoke vol.1: Bandori Karaoke Party. Sumber: Korekara Karaoke
Korekara Karaoke vol.1: Bandori Karaoke Party. Sumber: Korekara Karaoke

Dalam acara ini seluruh pengunjung Gelar Jepang UI 25 bisa ikut berkaraoke dalam alunan berbagai musik J-Pop ternama yang di-cover oleh berbagai grup band dari seri BanG Dream!. BanG Dream! sendiri adalah sebuah franchise media buatan Bushiroad bertemakan girl band yang telah dikembangkan menjadi anime hingga game. Para karakter di seri ini tergabung dalam berbagai grup band yang menyanyikan lagu original mereka dan juga membawakan cover beberapa lagu J-Pop ternama mulai dari Sobakasu, Ready Steady Go!, Eternal Blaze, hingga Cruel Angel’s Thesis.

Acara Korekara Karaoke vol.1: Bandori Karaoke Party ini diadakan pada hari ke-2 Gelar Jepang UI 25 yaitu Sabtu, 3 Agustus 2019 bertempat di Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pesta karaoke ini akan berlangsung selama sekitar 90 menit mulai dari pukul 16.30 hingga 18.00 tepat pada penutupan hari ke-2 Gelar Jepang UI. Para pengunjung bisa mengikuti acara ini langsung secara gratis tanpa dikenakan biaya dan registrasi.

Baca Juga: Gelar Jepang UI 25 Bawa Musisi Kei Takebuchi

Game BanG Dream: Girls Band Party. Sumber: media Formasi
Game BanG Dream: Girls Band Party. Sumber: Media Formasi

Apa saja yang bisa dilakukan selama acara ini berlangsung? Tentu saja para pengunjung bisa dengan bebas berkaraoke. Pengunjung bisa berkaraoke menyanyikan beberapa lagu cover BanG Dream! yang sudah disiapkan. Tidak perlu takut lupa lirik karena saat acara ini berlangsung pengunjung bisa membaca lirik lagu di depan layar yang sudah dipersiapkan.

Pengunjung boleh bernyanyi bersama-sama di keramaian atau ingin unjuk gigi bernyanyi di depan pengunjung lain. Selain berkaraoke bersama, dalam acara ini pengunjung juga bisa unjuk gaya melakukan air guitar atau bahkan air drumming mengikuti alunan lagu yang diputar. Apapun bisa dilakukan selama masih menjaga ketertiban dan keamanan acara yang sedang berlangsung.

Anggota band Roselia dari serial BanG Dream. Sumber: Jmag News
Anggota band Roselia dari serial BanG Dream. Sumber: Jmag News

Jadi tunggu apalagi? Segera siapkan suara dan aksi terbaikmu untuk ikut bernyanyi bersama dalam Korekara Karaoke vol.1: Bandori Karaoke Party!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

AGI memperkenalkan Indonesia Game Developer eXchange 2019, event yang akan menghadirkan pelaku industri game Indonesia dan mancanegara.

Indonesia Game Developer eXchange 2019 Hadirkan Pelaku Industri Game Lokal dan Luar Negeri

AGI memperkenalkan Indonesia Game Developer eXchange 2019, event yang akan menghadirkan pelaku industri game Indonesia d.. more

Sumber: Google Play Store

Menilik Redupnya Games Musiman. Salah Satunya Ada Tiang Listrik!

Belakangan ini Indonesia diserbu dengan banyak sekali games seru. Tapi karena inovasi datang dari kejadian yang lagi “.. more

00-d-conjuring

Pantaskah Serial Horor Conjuring Dibuat Cinematic Universe-nya?

Mulai dari The Conjuring sampai Annabelle, film-film horor ini saling berhubungan dalam satu dunia yang sama. Pertanyaan.. more

Sumber: netdna-cdn

[Review] The Post, Skandal Perang Vietnam yang Membungkam Kebebasan Jurnalistik

Nah, melihat kesamaan yang ada tersebut, apakah di penghargaan 90th Academy Awards tanggal 4 Maret 2018 mendatang, film .. more

(Sumber gambar: Engadget)

VR Headset Terbaru Vive Pro: Paling Bagus & Sangat Mahal Saat Ini

Di tengah hype film Steven Spielberg “Ready Player One”, yang mengangkat tema virtual reality sebagai hal yang norma.. more