Kostum Gundala Tampil Perdana di Pakoban 8

7 months ago
kostum gundala

Ada yang spesial dalam pagelaran Pasar Komik Bandung 8 pada tanggal 13-14 Juli lalu. Bisa jadi gelaran kali ini menjadi yang paling heboh dalam sejarah Pakoban. Pasalnya, event komik kota Bandung ini jadi lokasi peluncuran kostum Gundala untuk pertama kalinya.

Pada tanggal 14 Juli di Braga City Walk, para cast film Gundala hadir di Pakoban 8 untuk mempromosikan film Gundala. Abimana Aryasatya, Cecep Arif Rahman, Hannah Al Rashid, Muzakki Ramdhan, dan Faris Fadjar juga memanfaatkan momen tersebut untuk memperkenalkan kostum Gundala ke khalayak ramai.

Penampilan perdana kostum Gundala. Sumber: Pikiran Rakyat
Penampilan perdana kostum Gundala. Sumber: Pikiran Rakyat

Kostum Gundala ini sebelumnya sudah ditampilkan dalam berbagai poster dan trailer film besutan Joko Anwar ini. Namun untuk penampilan perdananya di khalayak umum baru pertama kali dilakukan di Pakoban. Pengunjung dapat memperhatikan detil kostumnya secara seksama.

Kostum Gundala ini dibuat langsung di Amerika oleh desainer yang terlibat dalam beberapa proyek film dan serial TV superhero seperti Daredevil dan Watchmen. Menurut Abimana yang memerankan tokoh Sancaka/Gundala, butuh waktu sekitar 30-45 menit untuk mengenakan kostum tersebut. Ia juga harus bertarung dengan hawa panas saat mengenakannya.

Baca Juga: Trailer Gundala Tampilkan Asal-Usul Sancaka Yang Keras

Abimana Aryasatya, Faris Fadjar, Muzakki Ramdhan, Hannah Al Rashid, dan Cecep Arif Rahman. Sumber: Liputan6
Abimana Aryasatya, Faris Fadjar, Muzakki Ramdhan, Hannah Al Rashid, dan Cecep Arif Rahman. Sumber: Liputan6

Dalam kesempatan yang sama dikenalkan pula beberapa pemeran baru dalam film Gundala. Misalnya Hannah Al Rashid sebagai Cantika, Cecep Arif Rahman yang menjadi “suara batin,” hingga aktor cilik Faris Fadjar yang memerankan Awang, yang konon merupakan alter ego dari superhero Godam.

Abimana dan para cast lain berbagi macam-macam cerita menarik selama proses shooting Gundala. Misalnya saja ada kang Cecep yang membuka trik merancang koreografi pertarungan yang melibatkan ratusan pemain extra. Dan untuk kamu pecinta end credit scene, Abimana memastikan bahwa film Gundala akan memiliki adegan tambahan di akhir film! Jadi penasaran untuk nonton, kan?

Kostum Gundala dikenalkan di Pasar Komik Bandung 8. Sumber: Liputan6
Kostum Gundala dikenalkan di Pasar Komik Bandung 8. Sumber: Liputan6

Kemunculan Abimana dan para cast Gundala lain di Pakoban 8, serta reveal perdana kostum Gundala di acara tersebut, semata-mata sebagai bentuk apresiasi kepada para komikusyang mendukung Gundala, serta penghormatan pada akar Gundala yang merupakan komik karangan maestro komik Hasmi. Terhitung sejak Pakoban 8, sudah ada sekitar lebih dari 1500 fanart ciptaan komikus dan ilustrator, serta lebih dari 200 musik tribute untuk sang Putera Petir.

Tak sabar menonton Gundala? Nantikan di bioskop mulai tanggal 29 Agustus 2019.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

(Sumber gambar: HorribleSubs)

Kesan Awal TV Anime GeGeGe no Kitaro Versi Terkini 2018

Gegege no Kitaro, anime action supranatural baru pengganti slot dragon ball. Anime ini di adaptasi dari manga klasik ber.. more

Little Smile: Sebuah Komik Tentang Dilema Keluarga Jaman Sekarang

Bro sis ada yang uda pernah baca komik berjudul “Little Smile” ? Komik one shot menyentuh hati ini sempat viral di m.. more

00-d-anime-summer-2018

10 Anime Summer 2018 Yang Harus Kamu Tonton!

Di bulan Juni ini, anime summer 2018 baru mulai bermunculan. Ini dia daftar tontonan anime wajib di bulan ini!.. more

CIAYO Comics X Si Juki & Mang Awung (CIAYO Pictures)

Kedua Kreator Yang Berbalasan Status Facebook Ini Berbuah Manis

Menulis status di facebook dapat membawa manfaat kebaikan ataupun mudharat keburukan bagi facebooker. Nah yang ini kayak.. more

BEKRAF Game Prime 2017, Hari Raya Bagi Gamers dan Insan Kreatif

BEKRAF Game Prime 2017 sukses digelar. Tahun ini Badan Ekonomi Kreatif Indonesia bekerjasama dengan Duniaku Network dan .. more