FIlm Let’s Go, Jets! Dibuat Versi Serial Dengan Judul Cheer Dance

4 months ago
00-d-cheer-dance

Ada yang pernah menonton film Let’s Go, Jets yang diputarkan di bioskop-bioskop Indonesia pada Juli 2017 lalu? Kisah sebuah klub cheer dance di sekolah yang berlokasi di wilayah Fukui, Jepang, yang pernah menjuarai kompetisi cheer dance tingkat dunia pada 2009 lalu ini diadaptasi ke dalam sebuah film. Dianggap cukup sukses, kisah ini pun diadaptasi ke dalam bentuk serial drama pada 2018 ini.

Poster Film Lets Go, Jets! (Sumber: Asianwiki)

Poster Film Lets Go, Jets! (Sumber: Asianwiki)

Bagi yang belum pernah menonton Lets Go Jets, film ini bercerita tentang siswi yang baru masuk SMA bernama Hikari Tomonaga yang kebingungan mencari klub ekstrakurikuler di sekolahnya. Lantaran ingin menyemangati pria yang dia sukai sejak SMP, Kosuke Yamashita, dirinya masuk ke dalam klub cheer dance. Di dalam klub itulah dia bertemu dengan Ayano Tamaki yang memiliki talenta dan Yui Kito, yang menyukai break dance, juga beberapa teman lainnya yang ingin mengembangkan kemampuan mereka di bidang cheer dance. Namun, mereka harus menghadapi latihan keras dari Instruktur mereka, Kaoruko Saotome, yang menerapkan aturan-aturan yang wajib ditaati oleh para anggotanya demi menggapai prestasi yang diinginkan.

Dari film yang beberapa adegannya diambil di Universitas San Diego, California ini, penonton disajikan dengan cerita yang bertempo perlahan, namun semakin lama semakin cepat seiring perkembangan ceritanya. Lagu-lagu pengiring yang digunakan sebagai latar cheer dance pun banyak yang berasal dari barat sehingga penonton yang kurang familiar dengan penyajian film yang menggunakan Bahasa Jepang pun bisa ikut menikmati musiknya.

Cheer dance adalah elemen penyemangat suatu pertandingan (Sumber: Youtube)

Cheer dance adalah elemen penyemangat suatu pertandingan (Sumber: Youtube)

Bagaimana dengan versi serialnya? Berkisah tentang seorang siswi kelas 2 SMA bernama Wakaba Fujitani, yang memiilki impian untuk bergabung dengan klub cheer dance JETS di SMA Fukui. Namun impiannya tidak mungkin terealisasikan karena itu berarti dia harus pindah sekolah. Wakaba pun menjalani hari-harinya yang terkesan membosankan, sampai suatu ketika ada seorang siswi pindahan dari Tokyo yang mengajak Wakaba untuk membuat klub cheer dance.

Moto klub Cheer Dance Jets! (Sumber: Youtube)

Moto klub Cheer Dance Jets! (Sumber: Youtube)

Dari perbandingan kedua sinopsisnya, bisa dikatakan kalau serial drama Cheer Dance ini adalah side story dari Lets Go, Jets. Di sini, kita tidak akan disuguhkan acting polos nan lucu dari Suzu Hirose yang berperan sebagai Hikari Tomonaga, kepemimpinan Ayami Nakajo yang menjadi Ayano Tamaki, juga break dance yang disajikan oleh Hirona Yamazaki sebagai Yui Kito di film Lets Go, Jets. Namun bagi yang menonton serial Cheer Dance dan bertujuan hanya ingin melihat wanita-wanita cantik, tak usah keburu kecewa.

Tao Tsuchiya, Pemeran utama serial Cheer Dance (Sumber: Natalie)

Tao Tsuchiya, Pemeran utama serial Cheer Dance (Sumber: Natalie)

Serial Cheer Dance akan menampilkan Tao Tsuchiya sebagai tokoh utama pemeran Wakaba Fujitani. Aktris manis yang melejit berkat perannya sebagai Takamiya Naho di Film Live-Action Orange ini dipercaya masih pantas berperan sebagai siswi SMA meskipun usia sebenarnya sudah di atas kepala 2. Selain itu, ada Anna Ishii, anggota grup J-Pop E-Girls yang akan berperan sebagai Shiori Kiryu, siswi pindahan dari Tokyo. Ada pula Maika Yamamoto, yang pernah menjadi Kaede Kayano di film Live-Action Assassination Classroom, di sini akan memerankan Maki Shibata.

Cheer Dance full team. Kawaii! (Sumber: Natalie)

Cheer Dance full team. Kawaii! (Sumber: Natalie)

Beberapa aktris pendatang baru juga dipercaya mengisi peranan. Yui Sakuma, aktris jangkung bertinggi badan 172 cm, akan berperan sebagai Asako Sakurazawa. Sekalin itu ada pula Aya Asahina, yang memerankan gadis enerjik dan ceria, Nagisa Kurihara. Ada pula Karen Otomo yang menjadi gadis pekerja keras yang juga disibukkan dengan mengurus adik-adiknya, bernama Taeko Enoki.

Untuk wanita yang menginginkan kesegaran dan tak melulu belajar Cheer Dance dari serial ini, ada Joe Odagiri. Aktor tampan yang pernah berperan di berbagai serial drama maupun film itu akan menjadi guru penanggungjawab klub Cheer Dance bernama Taro Urushido. Walaupun Urushido-sensei diceritakan kalau tidak memiliki pengalaman di bidang dance dan membuatnya kurang percaya diri, semangat dari anggota klub terutama Wakaba membuatnya perlahan menjadi lebih baik.

cheer dance

Ini bukan harem ya! (Sumber: Cinema Today)

Dari segi audio, diharapkan serial ini akan mengikuti jejak pendahulunya, menyajikan musik yang biasa didengar oleh orang yang kurang terbiasa menonton film ataupun Jepang, sehingga cakupan penontonnya menjadi lebih luas. Bagi yang penasaran ingin menontonnya, serial ini baru akan diputarkan di TBS pada bulan Juli mendatang pada hari Jumat jam 10 malam waktu sertempat. Siap-siap streaming ya…

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

Sumber; tokyoghoul.gamesamba.com

Game Mobile Tokyo Ghoul: Dark War Rilis English Version, Tertarik Untuk Memainkannya?

Bukan lagi menjadi rahasia umum, jika manga yang diadaptasi menjadi anime pada akhirnya juga akan diadaptasi ke dalam vi.. more

Sumber: The Japan Times (https://www.japantimes.co.jp/news/2017/11/04/world/social-issues-world/deterrence-force-crashes-libyas-comic-con-seizes-organizers-alleged-attack-morals/#.WgAgWmhL-Uk)

TERCYDUK, Event Comic Con Di Libya Digerebek Kelompok Paramiliter!

Baru-baru ini beredar berita di Libya, bahwa event Comic Con nasional yang diselenggarakan di ibu kota Tripoli diberhent.. more

Dominic Brian yang menghadiri acara CIAYO Comics Club (Sumber: Saya Grad)

Ngobrol Bareng Dominic Brian, Co-writer Consilium

Pada acara CIAYO Comics Club #1 yang diadakan 15 Desember kemarin, banyak komikus-komikus, penulis, dan kontributor CIAY.. more

Yuk, Ikutan Voting dan Tentukan Juara CIAYO Comics Challenge!

CIAYO Comics Challenge udah masuk ke fase final. Yuk ikutan voting dan tentukan juaranya!.. more

CIAYO Comics

Mencuri di Komplek Ini Justru Dibantuin, Loh!

Kalau biasanya tindak kriminal sangat meresahkan warga, itu gak berlaku di komplek yang satu ini. Mencuri justru dibantu.. more