Line Up Film Live Action yang Diadaptasi dari Animasi Disney

8 months ago

Siapa yang enggak tahu film animasi yang diproduksi Disney? Cinderella, Lion King, Snow White dan masih banyak lagi. Animasi Disney sudah seperti layaknya legenda yang orang-orang sudah langsung nyambung tanpa dijelasin itu film apa. Pernah enggak ngebayangin film animasi yang kita tonton kalau dijadiin live action gimana? Berbahagialah karena Disney mengabulkan keinginan banyak orang yang telah berkhayal akan animasi Disney yang ikonik. Mulai dari live action Alice in Wonderland, Maleficent, Cinderella, The Jungle Book dan Beauty and The Beast yang baru saja menghebohkan dan sukses menjadi box office dunia. Masih ingat bagaimana Emma Watson tampil memukau sebagai Bella dengan gaun kuning saat berdansa dengan Beast? Acting dingin Cate Blanchett menjadi Ibu Tiri Cinderella. Gimana charmingnya Richard Madden sabagai prince charming di live action Cinderella. Bagaimana kekejaman Maleficient diperankan Angelina Jolie? Atau gimana setting The Jungle Book yang memukau?

(Sumber: imdb.com)

(Sumber: imdb.com)

Disney sepertinya tahu kalau kita belum puas hanya dengan dua seri live action yang diaptasi dari animasi legendnya. Disney telah menyiapkan sekumpulan live action yang sudah dikonfirmasi, beberapa dalam proses produksi, bahkan ada yang tinggal tunggu tanggal release. Penasaran apa aja animasi yang kamu suka dan bakal dibuat live actionnya? Berikut daftar live action yang akan diadaptasi dari animasi Disney.

1. The Little Mermaid

(wall.alphacoders.com)

(wall.alphacoders.com)

Orang-orang mungkin lagi heboh dengan trailer The Little Mermaid yang baru saja di-release di Youtube. Kok ceritanya lain? Karena itu adalah film independen, bukan The Little Mermaid adaptasi Disney. Belum lagi ada rumor The Little Mermaid versi Paramount Picture dengan Chloe Moretz sebagai Ariel. Faktanya adalah Little Mermaid live action yang diadaptasi dari Disney sendiri telah dikonfirmasi oleh Lin-Manuel Miranda yang akan menulis lirik lagu untuk film ini. Yang pastinya kualitas filmnya enggak akan tanggung-tanggung. Kira-kira siapa yang akan memerankan Ariel?

2. Mulan

(top250.tv)

(top250.tv)

Mulan adalah salah satu animasi Disney favorit dan mungkin menjadi cerita heroik perempuan yang paling disukai orang-orang. Cerita tentang bagaimana seorang perempuan berkorban menggantikan ayahnya dalam perang dan menyelamatkan seluruh rakyat China. Belum lagi penampilan Mulan yang sangat tegas dan cantik. Disney akhirnya memberi kesempatan Mulan untuk dibuat live actionnya. Film ini akan disutradarai oleh Niki Caro yang rencananya akan di-release tahun 2019 akhir. Kabarnya film live action Mulan ini tidak akan disertakan lagu seperti Beauty and The Beast. We’ll see.

3. Marry Poppins Returns

(disneyscreencaps.com)

(disneyscreencaps.com)

Mary Poppins adalah live action Disney yang paling ikonik. Harta karun Disney satu ini masih saja menarik minat banyak orang setelah lebih dari 50 tahun di rilis sejak tahun 1964. Ceritaya sendiri masih berlanjut dari cerita aslinya, yaitu cerita dari Jane dan Michael Banks yang akan menerima kunjungan dari Mary Poppins. Cast dari film ini juga keren seperti Emily Blunt, Meryl Streep, Lin-Manuel Miranda dan disutradarai Rob Marshall. Kita tunggu aja sampai film ini dirilis Desember 2018.

4. Cruella (101 Dalmations)

(Disney Screencaps.com)

(Disney Screencaps.com)

Sosok penting dalam sebuah cerita itu bukan hanya tokoh protagonisnya, tapi villainnya juga penting. Berkaca dari kesuksesan Angelina Jolie dalam film Maleficent, Disney telah mengkonfirmasi untuk membuat live action tentang villain dalam cerita 101 Dalmations yaitu Cruella. Belum ada tanggal pasti kapan film ini akan dirilis, tapi Disney telah menetapkan Emma Stone untuk memerankan Cruella de Vil dalam film yang akan disutradarai oleh Alex Timber ini.

5. The Lion King

(disneyscreencaps.com)

(disneyscreencaps.com)

Setelah kesuksesan besar The Jungle Book, Jon Favreau akan kembali dengan live action salah satu film animasi paling memorable dari Disney. The Lion King! Simba dan kawan-kawan akan dibuat remake versi live actionnya. Siap-siap untuk melihat adegan ikonik yang ada di film itu. Film ini direncanakan untuk di release Juli 2019 starring Seth Rogan, Donald Glover, James Earl John dan Jon Oliver. Kabarnya cerita lainnya tentang binatang, Dumbo juga telah disiapkan dalam antrian live action remake dari Disney.

6. Aladdin

(The Hollywood Repoter)

(The Hollywood Repoter)

Will Smith telah mengkonfirmasi keterlibatannya dalam remake live action dari Alladin. Cerita seorang gelandangan yang menemukan lampu ajaib berisi jin yang mengabulkan permintaannya, serta petualangannya dalam mendapatkan cinta Jasmine. Cerita yang memenangkan 2 Academy Awards di tahun 1992 ini akan banyak menampilkan scene-scene original dari animasinya. Bukan hanya cerita dari Disney, Alladin juga akan mengambil bagian dari cerita klasik legenda dari Arab. Kabarnya kota Agrabah yang menjadi set dari film ini akan mengambil inspirasi dari Timur Tengah, India, dan China. Pada D3 Expo Mena Massoud akan disandingkan dengan bintang Power Rangers, Naomi Scott sebagai Alladin dan Jasmine.

7. Peter Pan

(Disneyclips.com)

(Disneyclips.com)

Peter Pan menjadi film live action berikutnya yang akan dikeluarkan oleh Disney, mempercayakan Sutradara David Lowery untuk menggarap film ini. Meskipun ini bukan yang pertama kali Peter Pan dibuat versi live action-nya, tapi Disney berharap kali ini Perter Pan akan lebih bagus dari Peter Pan versi Warner Bros yang bisa dibilang tidak terlalu sukses. Sambil menyelesaikan sekuel The Jungle Book, kabarnya live action Tinker Bell yang akan diperankan Reese Witherspoon juga sedang di siapkan.

8. Pinocchio

(variety.com)

(variety.com)

Disney telah mengkonfirmasi bahwa Pinocchio akan ikut mengantri dalam daftar film live action yang digarapnya. Disney telah menentukan Peter Hedges sebagai screenwriter dalam project ini. Dan sutrada film James Bond Spectre juga telah membuka suara atas keterlibatannya dalam penggarapan film live action yang diadaptasi dari animasi yang dibuat tahun 1940 ini. Makin enggak sabar buat nunggu tanggal rilis semua live action animasi legendaris dari Disney. Mengingat bahwa deretan antrian film Disney untuk beberapa tahun ke depan bener-bener padat.

(indiewire.com)

(indiewire.com)

Disney nampaknya benar-benar serius untuk mengulang kesuksesan seluruh animasi legendarisnya, mulai Dari Alice in Wonderland di tahun 2010 diikuti dengan sekuelnya, Maleficent di tahun 2014 yang sedang diproduksi sekuelnya, Cinderella di tahun 2015, The Jungle Book di awal 2016, disusul Beauty and The Beast di awal 2017. Just wait and see guys.

About Author

Mictanajos

Mictanajos

I start thinking that everyday I feel blessing from God. And I consider it's a new beginning. Yeah, everything is beautiful.

Comments

Most
Popular

(Sumber: bleach.wikipedia.com)

Kata-kata Ini Gak Ada di Kamus Namun Memiliki Makna Yang Dalam

Pernah mau ngungkapin perasaan tapi merasa gak ada kata yang tepat dalam kamus Bahasa Indonesia? Tenang! Gak cuma kamu a.. more

Adegan percintaan di manga tipe shōjo (nicollzg.wordpress.com)

Ahli Statistik Manga Mengungkapkan Apa yang Didambakan Pembaca Manga Wanita

Apa sih yang disukai cewe pembaca manga? Midori Makita, analis manga, menjawabnya... more

Sumber: clairelichtenstein.com

Film Pendek Penuh Makna, The Employment Sukses ‘Menampar’ Batin Para Pekerja

Sebuah film pendek berjudul El Empleo (The Employment) ini mengisahkan tentang seorang pria dalam perjalanannya menuju k.. more

Heartbeat Season 2. (Sumber: CIAYO Comics)Cinta, cinta dan cinta. Semua orang pasti pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta. Dari kita masih di perut ibu, sampai tua nanti, kita bakal ngalamin jatuh cinta dan ngerasain cinta dari orang- orang sekeliling kita.

Samantha Tampil Beda di Heartbeat Season 2

Cinta, cinta dan cinta. Semua orang pasti pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta. Dari kita masih di perut ibu, sampa.. more

Liputan: Anime Matsuri 2017

Event Anime Matsuri turut menghadirkan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pop culture, salah satunya CIAYO Comi.. more