Liputan: Anime Matsuri 2017

2 years ago

Pada tanggal 5-21 Mei 2017, mini roadshow INDONESIA COMIC CON 2017 yang bertajuk Anime Matsuri diselenggarakan di AEON Mall BSD City. Event Anime Matsuri turut menghadirkan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang pop culture, salah satunya CIAYO Comics. CIAYO Comics Situs Baca Komik Online Indonesia yang kebagian membuka booth pada tanggal 11-14 Mei 2017 pun turut memeriahkan acara tersebut.

Acara yang menghadirkan insan-insan kreatif di dunia pop culture ini berlangsung cukup meriah. Rangkaian acara yang disusun, cukup menarik perhatian para pengunjung mall AEON BSD City untuk mendekat ke arah panggung dan terlibat secara aktif mengikuti games-games yang diadakan. Kira-kira apa aja keseruan CIAYO Comics di Anime Matsuri?

Seperti acara Anime pada umumnya, Anime Matsuri pun turut dimeriahkan oleh kehadiran para cosplayer dan komikus. Salah satunya Angel Rose Design. Angel Rose Design dikenal dengan konsistensinya memproduksi kostum. Mereka menghadirkan cosplayer dengan kostum-kostum eye catching.

Cosplayer by Angel Rose Design (CIAYO Pictures)

Acara yang digelar di panggung utama pun beragam. Misalnya Mini Me Cosplay Competition yang berlangsung pada 11 Mei 2017, yaitu perlombaan cosplay anak-anak. Teriakan gemas pun terdengar jelas saat masing-masing peserta maju dan bergaya di atas panggung.

Pemenang Lomba Mini Me Cosplay. (CIAYO Pictures)

CIAYO Comics ikut meramaikan panggung utama dengan menggelar talkshow yang dibawakan oleh Editor-in-Chief CIAYO Comics yaitu Herrad Syafrian. Talkshow ini membahas Komik yang Bisa Mencuri Perhatian.

Herrad Syafrian, Editor-in-Chief CIAYO Comics saat berpresentasi. (CIAYO Pictures)

CIAYO Comics juga mengadakan beberapa games, antara lain CHIPS: Monster Tap Championship, Fill in the Bubble dan Puzzle Comic Competition. Banyak pengunjung yang ingin ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Namun sayangnya peserta lomba terbatas. Tapi jangan khwatir, kalian bisa men-download games CHIPS: Monster Tap di Android dan iOS. Berikut foto para pemenang lomba.

Pemenang games Fill in The Bubble. (CIAYO Pictures)

Pemenang Round 2 CHIPS: Monster Tap Championship. (CIAYO Pictures)

Pemenang CHIPS: Monster Tap Championship Round 1. (CIAYO Pictures)

Pemenang Puzzle Comic Competition (CIAYO Comics)

Dunia kreatif Indonesia telah melahirkan kreator-kreator yang sukses. Tak hanya di luar negeri, tetapi juga di dunia internasional, terlihat dari banyaknya ilustrator Indonesia yang direkrut oleh publisher Internasional seperti DC Comics dan Marvel.

Is Yuniarto, Alti Firmansyah, Ario Anindito (CIAYO Pictures)

Kali ini Anime Matsuri menghadirkan tiga kreator di dunia kreatif dalam comic panel. Tema yang dibawakan adalah Breaking through the International Comic Industry. Mereka sharing tentang suka duka bekerja di dunia kreatif serta perkembangan komik di Indonesia dan internasional. Btw, Alti Firmansyah, salah satu pembicara dalam comic panel pernah diwawancarai oleh Tim CIAYO Blog di rubrik Chit Chat. Bro sis bisa baca artikelnya di sini.

Yup, demikianlah keseruan CIAYO Comics di Anime Matsuri. By the way, tanggal 11 Mei kemarin CIAYO Comics sudah mengumumkan One Shot Challenge Vol. 2 loh!  For more info click here

Pengunjung booth CIAYO Comics. (CIAYO Pictures)

About Author

Steffi CIAYO

Steffi CIAYO

“All life is an experiment. The more experiments you make the better.” —Ralph Waldo Emerson

Comments

Most
Popular

Print faza

Know Your Judges #2: Faza Meonk

Kreator komik anti mainstream Si Juki, Faza Meonk adalah juri selanjutnya di CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Apa arti Red.. more

Game Spiderman PS4

Menyambut Game Spider-Man PS4, Ini Dia Game Spider-Man Jaman Dulu!

Game baru Spider-Man segera dirilis untuk PlayStation 4 secara ekslusif. Ini dia daftar game - game Spider-man jaman dul.. more

Sumber gambar: nerdmuch.com

Harry Potter Hogwarts Mystery: Game RPG Harry Potter untuk Smartphone

Harry Potter akan kembali muncul di tahun 2018 dalam bentuk game. Kali ini game untuk platform smartphone iOS dan Androi.. more

00-devita-krisanti

Devita Krisanti: Kebahagiaan di Balik Kisah Patah Hati

Devita Krisanti jadi salah satu komikus yang diundang di CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta. Seperti apa kiprahnya di dunia .. more

Bagaimana Rasanya Kalau Idola Kita Ternyata Mantan Pria Yakuza?

Back Street Girls: Saat Idolamu adalah mantan pria Yakuza. Kira-kira seperti apa, ya?.. more