[LIPUTAN] Kemeriahan Indonesia Comic Con 2017

9 months ago

Siapa yang tidak tahu Comic Con, pameran pop culture yang sudah dihelat di berbagai negara ini diselenggarakan juga di Indonesia. Tahun ini Indonesia Comic Con diselenggarakan di Jakarta Convention Center. Ratusan orang sudah berkumpul dan mengantre di loket utama Hall A dan B pada Sabtu pagi, 28 Oktober 2017. Cosplayer tidak ketinggalan menghadiri dengan berbagai kostum yang sangat kreatif.

Antrian pengunjung mulai memenuhi area pintu masuk beberapa jam sebelum opening gate resmi dibuka. Dari dalam lokasi, semua booth pameran disiapkan dengan sangat baik dan kreatif oleh masing-masing exhibitor. Hall A banyak diisi oleh artist alley dan berbagai produk bertema pop culture seperti mainan, merchandise, pakaian, booth game dan lain sebagainya. Sementara Hall B didominasi oleh booth dan produk seperti sneakers, galeri mainan berbagai platform dan panggung utama yang menampilkan musik, cosplay dan guest stars.

Saat pintu masuk dibuka, semua pengunjung pelan-pelan memenuhi seluruh ruangan. Stage seolah tidak pernah berhenti menampilkan berbagai penampilan, baik musik maupun para guest star.

Jason David Frank selfie bareng Hello Kitty (CIAYO Pictures)

Jason David Frank selfie bareng Hello Kitty (CIAYO Pictures)

(CIAYO Pictures)

(CIAYO Pictures)

Otomatis area Hall B pada hari Sabtu dipenuhi oleh pengunjung yang antusias menunggu guest star, seperti Daniel Logan (Young Boba Fett dalam Star Wars Episode II) dan tentunya  Jason David Frank, tokoh legendaris dari serial Mighty Morphine Power Rangers.

Di ujung Hall B juga berjejer comic artist kenamaan, yaitu Is Yuniarto, Ario Anindito, Alti Firmansyah, Yannick Paquette, dan masih banyak lagi comic artist dan performer dari dalam maupun luar negeri. Antrian untuk meminta tanda tangan dan merchandise dari masing-masing comic artist pun tidak pernah sepi. Bagaimana tidak, selain signing session, ada live drawing dari comic artist dan sesi bincang dengan pengunjung membuat spot comic artist ini semakin menarik.

Ario Anindito memeriahkan ICC 2017 (CIAYO Pictures)

Ario Anindito memeriahkan ICC 2017 (CIAYO Pictures)

Pertunjukkan musik di panggung utama menampilkan Ryu, Kor K, Pinnochio P, Tamusic dan Redshift yang bergantian memberikan pertunjukan hingga penampilan biola yang membawakan lagu-lagu bertemakan soundtrack anime dan anthem khas beberapa ikon seperti Starwars, Power Rangers, dan lain sebagainya.

Penampilan DJ menghentak panggung (CIAYO Pictures)

Penampilan DJ menghentak panggung (CIAYO Pictures)

Kemeriahan ini tidak berhenti hingga hari Sabtu. Di hari kedua dilaksanakannya Indonesia Comic Con 2017, pengunjung masih berdatangan memenuhi kedua hall. Ada yang belanja, dan ada juga yang memamerkan kreativitas mereka dalam menampilkan kostum cosplay.

Berbagai booth mengangkat tema unik dan ikonik. Seperti Gudetama yang langsung terpampang dari pintu masuk hall B, menyediakan photo booth untuk para pengunjung. Selain itu Walking Dead, menampilkan para zombie dalam kerangkeng, dan ada pula yang berkeliaran di seluruh lokasi pameran.

Salah satu zombie menikmati es krim (CIAYO Pictures)

Salah satu zombie menikmati es krim (CIAYO Pictures)

Belum lagi tema House of Horror dari CIAYO Comics yang tampak dari kejauhan dengan LED yang khas.

Booth CIAYO Comics (CIAYO Pictures)

Booth CIAYO Comics (CIAYO Pictures)

House of Horror (CIAYO Pictures)

House of Horror (CIAYO Pictures)

Booth diramaikan dengan berbagai aktivitas seperti penjualan merchandise dan es krim gratis untuk para pengunjung.

Setiap tahunnya pasti ada yang berbeda dalam Comic Con, semakin menarik dengan banyaknya bintang tamu serta beragam aktivitas seru. Sampai ketemu di Indonesia Comic Con tahun depan!

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

Prequel Trilogy vs Original Trilogy. Sumber gambar: harmonicmama.com

Trilogi Asli Star Wars Lebih Baik Dari Trilogi Prequel-nya. Yakin?

Banyak fans Star Wars merasa kalau Prequel Trilogy tidak diperlukan di saga Star Wars... more

Sumber: Meka Medina

Kami Mencoba Semua Game Tabrak Tiang Listrik Di Google Play! Mana Yang Terbaik?

Dari semua game tiang listrik ini, manakah yang paling keren?.. more

00-d-sweta-kartika

Know Your Judges #4: Sweta Kartika

Komikus rajin nan puitis Sweta Kartika menjadi juri selanjutnya dalam CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Apa arti Rediscover.. more

Sumber: irishfilmcritic.com

The Ritual, Atmosfer Luar Biasa untuk Cerita Usang yang Klasik

“The Ritual” merupakan contoh film horror yang punya skenario klasik dengan menampilkan atmosfer mencekam yang terja.. more

Hunter X Hunter by Yoshihiro Togashi. Sumber gambar: animationmagazine.net

Hunter X Hunter & Berserk: Dua Manga Yang Selalu Hiatus

Di kalangan penggemar shonen manga, setidaknya ada dua judul yang sangat terkenal & populer tidak saja karena memang ser.. more