List Film Ghibli yang Tayang Tahun 2018

5 months ago
(Sumber : Facebook @theghiblifamily)

Setelah dimanjakan dengan beberapa filmnya seperti Princess Mononoke, Spiritted Away, My Neighbor Totoro dan lainnya, di tahun 2018 nanti, Studio Ghibli juga akan kembali menayangkan beberapa film animasi terbaik mereka di Indonesia. Bro sis pecinta film Ghibli pastinya penasaran kan, ada film apa aja di tahun depan. Yuk, intip film apa aja.

(Sumber : pinterest.com)

(Sumber : pinterest.com)

From Up on Poppy Hill

Film bergenre drama yang disutradarai oleh Goro Miyazaki ini menceritakan tentang Umi Matsuzaki, seorang siswi SMA di kota Yokohama pada tahun 1960-an. Setiap pagi ia selalu mengibarkan signal flag sebagai suatu kenangan untuk ayahnya yang merupakan seorang pelaut dan meninggal saat perang di Korea. Di saat mencoba menyelamatkan clubhouse tua di sekolahnya, Umi bertemu dengan Shun Kazama. Di saat itulah, mulai berkembang rasa cinta di antara mereka. Namun rahasia masa lalu yang tiba-tiba muncul menjadi penghalang hubungan mereka. Film ini akan tayang di bulan Januari tahun depan.

(Sumber : Facebook @Kiki'sDeliveryServiceMovie)

(Sumber : Facebook @Kiki’sDeliveryServiceMovie)

Kiki’s Delivery Service

Menceritakan tentang kisah seorang gadis penyihir usia 13 tahun bernama Kiki (Minami Takayama) memutuskan untuk mengembara dalam upayanya untuk menjadi pribadi yang mandiri dan mencari banyak pengalaman. Sudah menjadi tradisi bagi penyihir untuk melakukan hal tersebut di usia yang masih muda. Setelah mendapat restu orangtuanya, berangkatlah Kiki dengan sapu terbang dari ibunya dan ditemani kucing hitamnya, Jiji (Rei Sakuma), yang dapat ia ajak bicara. Dalam pengembaraannya, ia berusaha mencari kota di dekat laut untuk menetap. Banyak kesulitan yang Kiki alami selama proses pencarian tempat tinggal di kota. Kiki’s Delivery Service ini akan tayang pada Januari mendatang.

(Sumber : Facebook @pompoko)

(Sumber : Facebook @pompoko)

Pom Poko

Memiliki genre fantasi, film animasi ini bermula dari sebuah prolog di Jepang awal tahun 1960an. Sekelompok rakun terancam punah karena tempat tinggal mereka di Bukit Tama akan dibangun proyek Tama New Town. Selama konstruksi berlansung, cerita berlanjut di awal tahun 1990an pada awal zaman Heisei. Dengan jumlah ruang hidup dan makanan yang semakin berkurang, para rakun mulai berjuang untuk hidup dan akhirnya memutuskan untuk melawan manusia untuk menghentikan pembangunan. Film ini juga memiliki pesan moral dan pelajaran yang dapat bro sis ambil nih, yaitu kita tidak boleh merusak dan mengganggu alam atau tempat tinggal makhluk hidup yang lain agar hidup kita seimbang dengan alam. Film yang bagus untuk ditonton dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa ini akan tayang di bulan Februari 2018.

(Sumber : Facebook @SecretWorldofArrietty)

(Sumber : Facebook @SecretWorldofArrietty)

Arrietty

Film yang disutradarai oleh Hiromasa Yonebayashi ini merupakan film drama fantasi yang menceritakan tentang sebuah rumah tua di daerah pinggiran desa yang tenang. Di bawah rumah tersebut, hidup sebuah keluarga manusia kecil yang berukuran kurang lebih 4 senti. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, mereka meminjam semua kebutuhan hidup kepada sang pemilik rumah. Oleh karena itu, mereka menyebut diri mereka The Borrower. Konflik bermula saat Shon yang merupakan seorang manusia memergoki Arrietty dan ayahnya yang sedang ‘meminjam’ beberapa barang. Dilihat oleh manusia merupakan sebuah hal sakral bagi para manusia kecil tersebut. Bro sis yang penasaran, bisa nunggu film ini tayang di bulan Februari tahun depan.

(Sumber : Facebook @porcorossofilm)

(Sumber : Facebook @porcorossofilm)

Porco Rosso

Film ini bercerita tentang seorang yang bernama Porco Rosso, seorang petarung handal selama perang dunia pertama dan bekerja lepas sebagai pemburu bayaran. Saat sedang menikmati makan malamnya di Hotel Adriano, Porco secara tidak sengaja bertemu dengan teman lamanya, Gina. Pada restoran yang sama, Curtis sedang direkrut oleh gerombolan pembajak untuk membantu mereka dalam penyerangan berikutnya. Curtis jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap Gina. Namun ia patah hati karena Gina menolaknya dan lebih tertarik pada Porco. Yang penasaran sama kelanjutan ceritanya, film ini akan tayang Maret 2018.

(Sumber : Facebook @WhenMarnieWasThere)

(Sumber : Facebook @WhenMarnieWasThere)

When Marnie Was There

Film yang akan tayang pada bulan Maret 2018 ini menceritakan tentang Anna Sasaki yang tinggal di Sapporo bersama orang tua angkat, Yoriko dan suaminya. Anna tidak bahagia dan kurang akrab dengan orang tuanya. Suatu ketika Anna mengalami serangan asma hingga pingsan. Anna dikirim untuk menghabiskan musim panas bersama Setsu dan Kiyomasa Oiwa, saudara dari Yoriko di kota pinggir pantai untuk menghirup udara segar.

Nah, itu dia list film Ghibli yang akan tayang di tahun 2018. Bro sis pastinya udah punya bayangan kan film apa yang mau ditonton.

About Author

Nanda Agustin

Nanda Agustin

"A person who never make a mistake, never tried anything new" - Albert Einstein

Comments

Most
Popular

Sumber gambar: Muumuse

Ratu J-Pop, Utada Hikaru Bercerai!

Label rekaman Utada Hikaru, Epic Records Japan, pada tanggal 7 April 2018 mengumumkan kalau Utada Hikaru sudah bercerai .. more

Delapan film live action sudah jadi bukti Tomie berhasil “menyihir” penggila horor seantero Jepang. (Sumber: Mubi)

Kesamaan Dunia Game Nioh Dengan Sejarah Asli Jepang

Nioh adalah sebuah game aksi petualangan seru berdasarkan naskah film Akira Kurosawa berjudul “Oni” yang, sayangnya,.. more

Sumber: WikiHow

Hati-hati, Attitude Jelek Bisa Menghancurkan Karir Berkarya!

Attitude, inilah satu hal yang tidak boleh gagal kita pahami dalam kehidupan berkarya... more

Arief Widhiyasa, CEO Agate Studio & Borton Liew, CEO CIAYO Corp

Agate Studio dan CIAYO Games Kukuhkan Kolaborasi Dalam Project [Rahasia]

Dunia kreatif memiliki aspek yang luas untuk diselami. Dengan kecanggihan teknologi, hal-hal kreatif punya wadah bervari.. more

Faza Meonk: Saya Tidak Punya Role Model Khusus

Rubrik Chit Chat kali ini kita kedatangan Faza Meonk! Bro sis punya role model nggak?.. more