List Komik Romantis Jepang yang Harus Kamu Baca!

3 months ago
Hana & Mr. Arrogant. Sumber: CIAYO Comics

Komik romantis biasanya memiliki lebih banyak fans loyal, terutama perempuan. Tapi ga heran juga kalau beberapa lelaki menyukai genre romance. Salah? Ga salah kok. Who can resist a good romance? Nah, kalau di dunia perkomikan Jepang, genre komik manga romance ini biasanya disebut shoujo, yang berarti menargetkan perempuan sebagai pembacanya. Jadi ga heran komik shoujo biasanya berisikan drama dan cinta-cintaan.

Sebagai pecinta komik romance, bro sis harus banget baca komik romance underrated di bawah ini. Underrated? Ya, karena sejauh mata memandang di pelosok Gramedia, sekarang saat susah banget nemuin komik-komik berikut. Bahkan karena kangen pengen baca, penulis sampe bela-belain buat nyari rental komik.

Yuk, daripada berlama-lama, berikut merupakan empat judul komik romance yang sangat amat penulis rekomendasikan untuk dibaca.

1. Max Lovely by Erika Kurahashi

Max Lovely. Sumber: Google Images

Max Lovely. Sumber: Google Images

Tokieda Ari dan Sahara Taki merupakan sepasang sahabat yang memiliki kehidupan SMP yang bahagia. Yang satu cantik yang satu lagi tampan, ke-atraktifan mereka pun menjadikan mereka sangat populer dan seringkali disangka berpacaran.

Namun, kelompok misterius sekolah yang bernama “F” pun mulai menjadikan Ari dan Taki target kejahatan, karena kepopuleran mereka yang sangat menarik perhatian. Berbagai cara pun dilakukan F untuk menjatuhkan Ari dan Taki. Dari mencoba menghancurkan hubungan persahabatan Ari dan Taki hingga mengancam adik perempuan Ari yang bernama Nako.

Taki dan Ari. Sumber: pinterest

Taki dan Ari. Sumber: pinterest

Komik ini mengisahkan usaha Ari dan Taki memberantas dan mengungkap identitas F. Di sini juga menceritakan perkembangan hubungan Ari dan Taki yang lebih daripada sahabat. Berbagai moment sweet atau fluff juga banyak terlihat di komik ini. Aw~

Karakter Ari yang digambarkan sebagai perempuan protagonis charming, strong dan independent menjadi salah satu daya tarik komik ini. Apalagi bagi bro sis yang ga demen sama karakter perempuan ‘menye-menye’, komik ini wajib banget kamu baca! Oiya, cerita karakter pendukung seperti Iseya, Michiru dan Hatori pun sangat menarik untuk diikuti loh! Max Lovely terdiri dari 5 episode.

2. Charisma Doll by Erika Kurahashi

Charisma Doll. Sumber: scan manga

Charisma Doll. Sumber: scan manga

Charisma Doll menceritakan kehidupan ganda yang harus dijalani oleh perempuan berusia 15 tahun bernama Sara. Sara merupakan remaja sekolah biasa. Ia merupakan fan nomor satu Hayase Shidou yang merupakan vokalis dari band populer ‘The Rise’. Hayase Shidou juga merupakan teman satu sekolah Sara yaitu murid dari Toua High School yaitu sekolah khusus art dan entertainment.

Namun ternyata Sara bukanlah remaja biasanya, dibalik penampilannya yang seperti remaja kebanyakkan, Sara merupakan  penyanyi pendatang baru yang sedang naik daun di Jepang! Dengan mengusung nama ‘Sala’, identitasnya pun dirahasiakan bahkan gender-nya! Yang lebih memusingkan adalah ketika rival utama penyanyi Sala adalah The Rise yang tak lain tak bukan merupakan idola Sara.

Sala aka Sara yang sama-sama bertemu dengan Hayase di sekolah dan dunia entertainment. Sumber: mangafever

Sala aka Sara yang sama-sama bertemu dengan Hayase di sekolah dan dunia entertainment. Sumber: mangafever

Bertemu dengan Hayase di sekolah dan di industri entertainment sebagai orang yang sama yang sedang menyamar tentulah bukan hal yang mudah. Apakah rahasia Sara akan terungkap?

3. Random Walk by Wataru Yoshizumi

Random Walk. Perjalanan cinta random yang dialami oleh Yuka. Sumber: The Moon of Yuka

Random Walk. Perjalanan cinta random yang dialami oleh Yuka. Sumber: The Moon of Yuka

Komik ini bisa terbilang yang paling relate dengan kehidupan kita. Mengisahkan perjalanan cinta seorang remaja perempuan yang bernama Yuka. Yuka yang tegar pun seringkali harus gonta ganti pacar, hal ini dilakukannya demi menemukan cinta sejati.

Sesuai judulnya Random Walk, Yuka memang mengalami perjalanan cinta yang random. Oiya, masing-masing perjalanan cinta Yuka akan diceritakan dalam komik ini loh. Para lelaki yang hadir di hidup Yuka juga mempunyai kisah tersendiri yang sangat menarik and they are all hot af! Kamu bakalan kesemsem ngelihat para cowo-cowo tampan dan mempesona ini.

Serius deh, cowo-cowo di komik ini semuanya oke banget! Sumber: el rincon perdido

Serius deh, cowo-cowo di komik ini semuanya oke banget! Sumber: el rincon perdido

Sense of fashion yang pengarang juga terlihat dari pakaian Yuka yang cute dan fashionable banget! Rasanya jadi pengen Yuka sehari trus nyobain baju-baju yang ada di lemarin Yuka. hehe. Anyway, komik Random Walk sayangnya hanya terdiri dari 3 volume. Rasanya ga rela komik ini cepat tamat. Soalnya bagus banget sih!

4. Marmalade Boy by Wataru Yoshizumi

Marmalade Boy. Comedy, fluff, romance, slice of life semua jadi satu! Sumber: pinterest

Marmalade Boy. Comedy, fluff, romance, slice of life semua jadi satu! Sumber: pinterest

Manga Marmalade Boy ini terdiri dari 8 volume. Yang bikin penulis geregetan adalah karena jumlah volume yang sedikit ini, gak sebanding dengan ceritanya yang bagus banget! Komik ini menceritakan tentang dua pasangan yang masing-masing telah bercerai dan kemudian bertukar pasangan dengan pasangan lainnya. Aneh bukan?

Yuu dan Miki. Sumber: pinterest

Yuu dan Miki. Sumber: pinterest

Nah, dari pertukaran pasangan itulah yang membangun kisah cinta Yuu dan Miki, yaitu anak dari pasangan sebelumnya. Ga seperti tipikal komik romance biasanya, Marmalade Boy banyak dibumbui oleh komedi dan scene-scene yang bikin baper plus mewek. hiks

Yang disebutkan diatas juga merupakan top 4 komik romance favorite penulis loh. Menurut pengalaman pribadi, hampir semua komik yang disebutkan diatas sudah dibaca lebih dari lima kali hihi. Nah, selamat membaca ya bro sis. kalau boleh tau, rekomendasi komik romance underrated versi bro sis apa nih? Share dong~

About Author

Steffi CIAYO

Steffi CIAYO

“All life is an experiment. The more experiments you make the better.” —Ralph Waldo Emerson

Comments

Most
Popular

Sumber: Polygon

Waduh! Dana Kickstarter Untuk Game Project Phoenix Diduga Diselewengkan Untuk Membuat Game Lain!

angat disayangkan bahwa masih saja terjadi kasus-kasus penyelewengan dana dalam proyek Kickstarter. Belum lama ini, game.. more

Sabrina – Chapter 9: Kerja di Bali Hanya Mitos

Tujuan utamaku ke Bali adalah bekerja. Tapi hawa laut dan angin pantai tak kuasa kutahan godaannya... more

(CIAYO Comics)

Bercanda Bareng Somad dan Teman-Teman di Komik Lieur

Pernah denger tentang Komik Lieur nggak? Dulu pas jaman kecil, pada punya cita-cita jadi apa bro sis? .. more

Tim CIAYO Comics berkunjung ke Basecamp Generasi 90an dan ketemu Marchella FP

Bernostalgia Lewat Generasi 90an

Kebahagiaan itu sederhana. Bernostalgia salah satunya. Begitulah kata Marchella Febritrisia Putri... more

PILKADEW : Pemilihan Kepala Dewa. Nah Lho?!

Bro sis udah pernah baca komik Pilkadew? Komik karya kolaborasi Danar, Dhana, dan Edwin ini bahas tentang politik nggak .. more