List Pemenang CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

2 years ago

Memasuki kali kedua-nya, CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2 semakin matang menemukan talenta-talenta baru dalam dunia komik webtoon Indonesia. Mengusung tema Extraordinary, challenger CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2 pun mem-bludak. Berhasil mengumpulkan lebih dari ratusan challenger yang kemudian diseleksi menjadi 10 nominasi masing-masing genre, dan akhirnya terpilih menjadi top 5 pemenang!

Dengan total hadiah sebesar 100 juta rupiah, juara umum dari challenge ini berhak mendapatkan ASUS ROG GL552. Tersedia pula 4 buah Acer i7 E5 473G, 5 buah WACOM INTUOS PRO Size M, serta uang tunai 15 Juta rupiah untuk juara kategori genre. Tak lupa, untuk  juara favorite, yaitu yang berhasil mengumpulkan vote terbanyak juga akan mendapatkan nintendo switch dan PS4.

Penasaran siapa saja yang berhasil mendapatkan hadiah diatas? Yuk langsung cek di bawah ini.

GENRE COMEDY

  • Juara 1 – Mantri Khitan

Bercerita tentang Mas Jimin, seorang Mantri Khitan Panggilan yang dijuluki bertangan dingin. Jimin mempunyai service andalan yaitu Fast Response Khitan. Dia dapat dihubungi kapan saja dan mau diminta untuk khitan di mana saja. (Namanya juga panggilan)

Komik karya Bayu Ape dan Agni Ghofarun ini mempunyai gambar yang sederhana namun mendetail. Bro sis akan dibuat kesal setelah membacanya. Dalam melakukan pekerjaannya, Jimin banyak menjumpai hal-hal unik dan aneh yang menggelitik dan tidak masuk akal. Baca aja kelanjutannya ceritanya di sini.

  • Juara 2 – Soni & Rena

  • Juara 3 – The Soldier

  • Juara 4 – Ayu-Ayu

  • Juara 5 – Gyuri’s Over Confident

GENRE FANTASY

  • Juara 1 – Gate of Kaibon

Satria gak ingin menyerah untuk mewujudkan cita-citanya menjadikan hutan Kaibon sebagai pusat pembangunan. Dia terus kembali dengan tekad yang lebih kuat. Namun seorang pendekar selalu melindungi hutan itu mati-matian. Hmm, apa sebenarnya alasan pendekar itu melindungi hutan Kaibon?

Salah satu komik fantasy ini mengambil unsur tradisional. Gak cuma sekedar menghibur, komik ini juga punya pesan tersendiri di ceritanya. Amanlah untuk dibaca semua umur. Salah satu tokoh dari komik karya Elchidna ini bahkan mirip sama tokoh di serial fantasy terkenal Indonesia jaman dulu. Langsung aja cek ini.

  • Juara 2 – The Unicorn

  • Juara 3 – Black Parade

  • Juara 4 – Song of the Sea

  • Juara 5 – Rise of Tea

GENRE ROMANCE

  • Juara 1 – Little Promise

Demi menepati janji masa kecilnya, Bunga pun jauh-jauh pulang dari studinya di Amerika untuk menemui Dika, sahabat sekaligus mantan kekasihnya. Namun apa sangka pertemuan ini membuat mereka harus kembali berpisah. Apa Bunga harus kembali ke Amerika atau Dika ternyata telah mempunyai kekasih baru?

Jangan lewatkan roti sobek Dika yang terpampang nyata di komik ini. Yuk, langsung aja menuju TKP.

  • Juara 2 – Farewell kiss

  • Juara 3 – 50 Years of Regret

  • Juara 4 – Satu Kalimat

  • Juara 5 – Philia

GENRE ACTION

  • Juara 1 – Kancil

“Si kancil anak nakal, suka mencuri ketimun”. Bro sis mungkin tahu potongan lirik lagu itu. Tapi kali ini kita bukan mau bahas lagu itu. Kancil adalah komik action karya Akhmad Fadly dan Mawadatul Setiawan. Komik ini bercerita tentang perjalanan kargo milik perusahaan Timun Corp yang terancam dicuri oleh Raja Pencuri luar angkasa, Si Kancil. Demi melindungi kargo agar selamat sampai tujuan, Timun Corp menyewa badan keamanan luar angkasa dan Pemburu Bayaran. Menurut bro sis, siapa yang bakal berhasil? Timun Corp, atau Kancil? Kepoin komiknya di sini.

  • Juara 2 – Love Kinesis

  • Juara 3 – Ghaib

  • Juara 4 – Ngomen Rider

  • Juara 5 – Always Be With You

GENRE HORROR

  • Juara 1 – The Librarian

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu berkunjung ke perpustakaan? Pastinya membaca buku lah. Nah, gimana kalau perpustakaan ini ternyata hanya berisikan buku-buku sihir, kepercayaan kuno dan buku tentang mantra gaib. Masih tertarik untuk masuk? Yang jelas, perpustakaan ini dijaga oleh lelaki tampan misterius yang bernama Miche.

Komik horror ini pastinya akan membuat kamu penasaran. Terlebih karena alur cerita yang ga mudah ketebak! Oiya, rata-rata yang menjadi pengunjung perpustakaan adalah orang-orang yang sepertinya bermasalah loh. Penasaran kelanjutannya? Bdwei The Librarian sudah jadi official juga loh! Yuk baca selengkapnya di sini.

  • Juara 2 – Wahana Rumah Misteri

  • Juara 3 – Lihat

  • Juara 4 – Exam

  • Juara 5 – Phrase

FAVORITE WINNER

  1. Farewell Kiss

  2. 50 Years of Regret

Selamat kepada para pemenang! Untuk para challenger, terima kasih untuk partisipasinya ya, karya kalian keren-keren! Sampai jumpa di challenge-challenge CIAYO Comics berikutnya! Bro sis yang mau baca karya para challenger ini, bisa langsung ke tautan di bawah ini.

CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

sumber: CIAYO Pictures

Jonbray Komik: “Di CCC Bisa Sharing Bareng Komikus”

CIAYO Comics Club telah selesai diselenggarakan. Banyak sekali komikus yang datang meramaikan perhelatan ulang tahun CIA.. more

Menguak Asal Usul Komik

Kamu-kamu yang suka baca komik udah pada tahu belum asal-usul komik? Tim Blog CIAYO Comics bakal flashback ke masa awal .. more

Monster Hunter. Game berburu monster buatan Capcom sejak 2004. Sumber gambar: monsterhunter.wikia.com

Monster Hunter: Sebuah Game Monster vs Sekelompok Hunter

Inilah game yang popularitasnya termasuk tinggi di kalangan gamers yang doyan melakukan sesuatu secara bersama-sama. Mon.. more

Inktober 2017

7 Tips Jitu Taklukkan Inktober 2017

Wuiihh, gak nyangka sudah masuk bulan Oktober 2017. Itu berarti sudah waktunya para ilustrator mengeluarkan pena kesayan.. more

Dua raksasa industri komik superheroes Amerika. Sumber gambar: medium.com

DC Comics VS Marvel Comics: Dua Tetangga Yang Jarang Akur

Kemiripan dan persamaan yang terjadi dalam komik-komik DC Comics vs Marvel Comics membentuk kubu-kubu fans garis keras y.. more