Live Action Cowboy Bebop Digarap Netflix; John Cho Perankan Spike

2 weeks ago
live action cowboy bebop

Tak ada angin atau pertanda apapun, tiba-tiba adaptasi live action Cowboy Bebop diumumkan! Cowboy Bebop merupakan salah satu judul anime legendaris yang lahir dari sutradara gaek Shinichiro Watanabe. Anime sci-fi tahun 1998 ini menceritakan petualangan kelompok bounty hunter di luar angkasa. Cowboy Bebop populer pada masanya karena memiliki cerita dan karakter yang menarik, aksi memukau, serta pilihan soundtrack jazz yang unik.

Begitu anime ini tayang di Amerika, Cowboy Bebop dengan cepat menarik perhatian fans anime. Layaknya Gundam, anime ini bisa dikatakan judul yang “must watch” buat para pecinta anime baru. Karena memiliki appeal yang kuat pada orang awam, tak heran banyak yang berharap ada adaptasi live action dari anime produksi studio Sunrise ini.

Harapan mereka akhirnya terkabul karena Netflix akan menggarap Cowboy Bebop ke dalam format live action. Sebelumnya memang sudah ada proyek film live action Cowboy Bebop dengan Keanu Reeves memainkan sosok Spike. Namun sayangnya film ini tak pernah bergerak melewati masa pra produksi. Pada akhirnya, Netflix yang mengambil judul Cowboy Bebop ini sebagai serial live action.

Rencananya season pertama Cowboy Bebop ini bakal tayang sebanyak 10 episode. Kabar lain mengatakan bahwa setiap episode akan rilis setahun sekali, dan kabar lain juga mengatakan bahwa 10 episode tersebut bisa langsung ditonton begitu rilis. Apapun itu, nampaknya kelanjutan Cowboy Bebop akan diputuskan lewat review season perdana tersebut.

John Cho sebagai Spike Spiegel di serial live action Cowboy Bebop. Sumber: The Daily Beast
John Cho sebagai Spike Spiegel di serial live action Cowboy Bebop. Sumber: The Daily Beast

Pemilihan cast yang bakal bermain di serial live action ini pun cukup unik. John Cho dipilih untuk memainkan Spike Spiegel. Pilihan yang cukup mengejutkan, namun aksinya di Star Trek dan Searching membuktikan bahwa John Cho punya skill yang oke untuk memainkan sang bounty hunter ini. Pemeran lainnya adalah Mustafa Shakir sebagai Jet Black, Daniella Pineda sebagai Faye Valentine, dan Alex Hassell memerankan musuh bebuyutan Spike bernama Vicious.

Christopher L. Yost menjadi penulis untuk episode pilot Cowboy Bebop. Pilihan yang cukup tepat karena ia menangani naskah Thor: Ragnarok. Pastinya nuansa space opera yang berwarna dan menyenangkan bakal hadir di Cowboy Bebop. Sementara itu posisi sutradara masih belum ditentukan. Tapi bicara soal sutradara, Shinichiro Watanabe sebagai sutradara asli Cowboy Bebop pun akan terlibat sebagai konsultan kreatif.

Baca Juga: Hollywood Seharusnya Membuat Film Dari Manga 80-90an Ini

Kiri ke kanan: Spike, Faye, Ed, dan Jet. Sumber: Engadget
Kiri ke kanan: Spike, Faye, Ed, dan Jet. Sumber: Engadget

Belum ada kabar kapan serial live action Cowboy Bebop, karena memang belum ada tanda-tanda produksi filmnya dimulai. Bagaimana dengan kamu sendiri, merasa antusias dengan kemunculan serial yang satu ini? Pasti nggak sabar kan nunggu kabar selanjutnya? Until then, see you space cowboy!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00-d-board-game-chips-heroes-uprising

CIAYO Games Kenalkan Board Game CHIPS: Heroes Uprising Untuk Lengkapi Game Mobile-nya!

Board game CHIPS: Heroes Uprising punya setting cerita yang sama dengan game mobile-nya. Hanya saja, tujuan dari board g.. more

Beny Maulana, Head of Comics Division CIAYO Corp

Beny Maulana: Target Tahun Ini 100 Judul Komik Official di CIAYO Comics

Tahun ini CIAYO Comics dikabarkan telah mematok target untuk merilis 100 judul komik official yang akan terbit setiap mi.. more

As Long As I Lived: Cewek Introvert Gone Wrong!

Komik yang berhasil mengantarkan Duta Pi menjadi pemenang ini berjudul As Long As I Lived. Kira-kira gimana ya ceritanya.. more

00-comiconnect-bts

CIAYO COMICONNECT Tour 2018 Dari Mata Para Crew

CIAYO COMICONNECT Tour 2018 telah berakhir. Dalam acara yang berlangsung sehari ini, ada berbulan-bulan cerita di balik .. more

Is Yuniarto, Alti Firmansyah, Ario Anindito di Meet and Greet Anime Matsuri 2017 (CIAYO Pictures)

Komikus Marvel, DC Comics, dan Garudayana Hadir di Anime Matsuri 2017

Dari ketiga komikus ini, ada yang udah lama ngerjain project nya Marvel, DC Comics, dan bahkan menghadirkan kembali kisa.. more