Berbagai Lomba di Bonenkai Festival 13!

5 months ago
Bonenkai Festival 13 - Banner

Acara Bonenkai Festival ke-13 sudah selesai digelar. Berbagai kegiatan turut memeriahkan acara jejepangan terbesar se-kota Bogor ini. Salah satu kegiatan palin seru dan paling ditunggu – tunggu oleh para pengunjung ialah lomba – lomba. Yups, di acara Bonenkai Festival yang ke-13 ini masih dipenuhi berbagai lomba ala jejepangan. Seperti apa, sih?

Kemeriahan Lomba di Bonenkai Festival ke-13

Bonenkai Festival 13 - cosplaycom

Lomba Cosplay (Instagram: @bonenkaifestival13)

Event jejepangan emang gak pernah lepas dari yang namanya cosplay. Sekecil apapun acara itu, pasti selalu ada cosplay-nya. Apalagi acara sebesar Bonenkai Festival di Bogor ini. Banyak orang yang menyempatkan diri untuk berdandan dan berakting layaknya peran yang dia inginkan. Gak cuma dari dalam kota Bogor, bahkan ada juga yang datang dari luar kota.

Baca juga: Jadikan Akhir Pekanmu Seru Bersama Bonenkai Festival 13

Gak cuma itu, Bonenkai Festival ke-13 juga dihadiri oleh Echow_Eko, Cosplayer muda yang udah melanglang buana berbagai daerah. Di Bonenkai Festival, Echow cosplayer berbagi tips and trick seputar dunia cosplay.

Bonenkai Festival 13 - echow

Echow (Instagram: @echow_eko)

Masih Ada Ramen Battle yang Memeriahkan Lomba di Bonenkai Festival ke-13!

Selain cosplay, Bonenkai Festival juga gak pernah kelupaan untuk mengadakan Ramen Battle. Lomba makan ramen ini selalu jadi favorit dan diminati oleh para pengunjung. Gimana enggak? Kamu bisa mencicipi ramen gratis sekalipun kamu kalah. Lumayan banget kan buat ngisi perut? Apalagi pas cuaca lagi mendung. Duh, rasanya ramen tuh gak pernah salah, ya.

Bonenkai Festival 13 - ramen battle

Ramen Battle (Instagram: @bonenkaifestival13)

Setelah selesai mengisi perut dan ikutan ngiler di Ramen Battle, ada juga dance battle dengan perempuan – perempuan cantik nan energik yang menghibur kalian.

Bonenkai Festival 13 - dancecom

Instagram: @bonenkaifestival13

Buat adik – adik kecil, Bonenkai Festival juga menyediakan anime kid comic coloring competition. Selain mengisi waktu luang di akhir pekan, lomba ini juga bisa mengasah kemampuan sejak kecil. Bahkan, pemenang lomba anime kid comic coloring ini langsung diberikan oleh Walikota Bogor, Bapak Bima Arya.

Bonenkai Festival 13 - anime coloring

Instagram: @bonenkaifestival13

Bonenkai Festival 13 - bandcover

Instagram: @bonenkaifestival13

Selama dua hari, acara Bonenkai Festival ke-13 gak pernah kehabisan ide buat menghibur pengunjung. Ada band cover competition dan juga sing cover competition yang dapat mengasah kemampuan temen – temen terutama di lagu Jepang. Siapa tau kan bisa jadi the next YUI atau Utada Hikaru, ya.

Bonenkai Festival 13 - songcover

Instagram: @bonenkaifestival13

Bonenkai Festival juga tempat bertemu bagi para komikus pemula atau temen – temen yang hobi menggambar dan suka komik. Ada Manga competition! 

Bonenkai Festival 13 - Mangacom

Instagram: @bonenkaifestival13

Pokoknya acara Bonenkai Festival ke-13 kemarin seru abis! Walaupun memang terlihat lebih sepi dari tahun – tahun sebelumnya, tapi Bonenkai Festival gak pernah kehilangan akal untuk tetap menghibur warga Bogor dengan khas Jejepangannya. Salut! Semoga tahun depan Bonenkai Festival bisa tambah lebih keren, ya!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Boruto, (Sumber: hulu.com)

Teori-Teori Internet Seputar “Kematian” Naruto di Boruto: Naruto Next Generation

Komik saga karangan Masashi Kishimoto, Naruto, berakhir tahun 2014 di 72 tankobon/volume. “Fourth Great Ninja War”, .. more

Sumber: ciayo.com

Serem Nggak Sih, Kalo Mimpi Kamu Jadi Kenyataan?

Pernah nggak bro sis mimpi, terus beberapa waktu kemudian mimpi pas tidur itu jadi kenyataan... more

Sumber gambar: nickelodeonafrica.com

Film Live Action Resmi ‘Dora the Explorer’ Beneran Dibuat – Segera Rilis di Musim Panas 2018

Jadi bagaimana jika kartun berkonsep edutainment seperti Dora The Explorer di-adaptasi ke film live action Hollywood?.. more

Yuma Soerianto, Bocah yang Menuai Pujian Bos Apple. Sumber: detik

Fenomena Kids Jaman Now yang Ramai di Dunia Maya

Banyak sisi positifnya, tapi yang tenar malah sisi negatifnya... more

header alex desktop

Who Killed Captain Alex – Bukti Kalau Film Asyik Bisa Dibuat Dengan Dana Terbatas

Who Killed Captain Alex dibuat dengan budget kurang dari 3 juta Rupiah di Uganda. Meski kualitasnya di bawah rata-rata, .. more