Berbagai Lomba di Bonenkai Festival 13!

3 months ago
Bonenkai Festival 13 - Banner

Acara Bonenkai Festival ke-13 sudah selesai digelar. Berbagai kegiatan turut memeriahkan acara jejepangan terbesar se-kota Bogor ini. Salah satu kegiatan palin seru dan paling ditunggu – tunggu oleh para pengunjung ialah lomba – lomba. Yups, di acara Bonenkai Festival yang ke-13 ini masih dipenuhi berbagai lomba ala jejepangan. Seperti apa, sih?

Kemeriahan Lomba di Bonenkai Festival ke-13

Bonenkai Festival 13 - cosplaycom

Lomba Cosplay (Instagram: @bonenkaifestival13)

Event jejepangan emang gak pernah lepas dari yang namanya cosplay. Sekecil apapun acara itu, pasti selalu ada cosplay-nya. Apalagi acara sebesar Bonenkai Festival di Bogor ini. Banyak orang yang menyempatkan diri untuk berdandan dan berakting layaknya peran yang dia inginkan. Gak cuma dari dalam kota Bogor, bahkan ada juga yang datang dari luar kota.

Baca juga: Jadikan Akhir Pekanmu Seru Bersama Bonenkai Festival 13

Gak cuma itu, Bonenkai Festival ke-13 juga dihadiri oleh Echow_Eko, Cosplayer muda yang udah melanglang buana berbagai daerah. Di Bonenkai Festival, Echow cosplayer berbagi tips and trick seputar dunia cosplay.

Bonenkai Festival 13 - echow

Echow (Instagram: @echow_eko)

Masih Ada Ramen Battle yang Memeriahkan Lomba di Bonenkai Festival ke-13!

Selain cosplay, Bonenkai Festival juga gak pernah kelupaan untuk mengadakan Ramen Battle. Lomba makan ramen ini selalu jadi favorit dan diminati oleh para pengunjung. Gimana enggak? Kamu bisa mencicipi ramen gratis sekalipun kamu kalah. Lumayan banget kan buat ngisi perut? Apalagi pas cuaca lagi mendung. Duh, rasanya ramen tuh gak pernah salah, ya.

Bonenkai Festival 13 - ramen battle

Ramen Battle (Instagram: @bonenkaifestival13)

Setelah selesai mengisi perut dan ikutan ngiler di Ramen Battle, ada juga dance battle dengan perempuan – perempuan cantik nan energik yang menghibur kalian.

Bonenkai Festival 13 - dancecom

Instagram: @bonenkaifestival13

Buat adik – adik kecil, Bonenkai Festival juga menyediakan anime kid comic coloring competition. Selain mengisi waktu luang di akhir pekan, lomba ini juga bisa mengasah kemampuan sejak kecil. Bahkan, pemenang lomba anime kid comic coloring ini langsung diberikan oleh Walikota Bogor, Bapak Bima Arya.

Bonenkai Festival 13 - anime coloring

Instagram: @bonenkaifestival13

Bonenkai Festival 13 - bandcover

Instagram: @bonenkaifestival13

Selama dua hari, acara Bonenkai Festival ke-13 gak pernah kehabisan ide buat menghibur pengunjung. Ada band cover competition dan juga sing cover competition yang dapat mengasah kemampuan temen – temen terutama di lagu Jepang. Siapa tau kan bisa jadi the next YUI atau Utada Hikaru, ya.

Bonenkai Festival 13 - songcover

Instagram: @bonenkaifestival13

Bonenkai Festival juga tempat bertemu bagi para komikus pemula atau temen – temen yang hobi menggambar dan suka komik. Ada Manga competition! 

Bonenkai Festival 13 - Mangacom

Instagram: @bonenkaifestival13

Pokoknya acara Bonenkai Festival ke-13 kemarin seru abis! Walaupun memang terlihat lebih sepi dari tahun – tahun sebelumnya, tapi Bonenkai Festival gak pernah kehilangan akal untuk tetap menghibur warga Bogor dengan khas Jejepangannya. Salut! Semoga tahun depan Bonenkai Festival bisa tambah lebih keren, ya!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-comiconnect-gen90an

Marchella FP Berbagi Kisah Terbentuknya Generasi 90an

Marchella FP berbagi kisah Generasi 90an di CIAYO COMICONNECT Tour 2018. Ia juga sharing pengalaman menggarap buku NKCTH.. more

Sumber: Digitalspy.com

Rekor Terbaru dan Debut Premiere Black Panther yang Dibanjiri Review Positif oleh Wartawan

Bisa dikatakan, hadirnya film ini menjadi highly anticipated movie atau film yang paling ditunggu-tunggu di awal tahun.. more

Warm, winter Canada. Sumber: youtube.com/カナダシアター編集部

Kanada Menggunakan Animasi Sebagai Promosi Pariwisatanya dan Hasilnya Keren Banget!

Bosan melihat iklan pariwisata yang biasa aja? Nah, Kanada punya cara baru untuk mempromosikan tempat pariwisata mereka .. more

(Youtube - “Thor: Ragnarok” Official Trailer)

Thor: Ragnarok, Kisah Superhero Dibalut Drama Keluarga

Thor: Ragnarok menawarkan rasa berbeda. Selain adegan penuh aksi, selipan komedi dan jokes ringan menjadi ornamen yang i.. more

00-d-ikkubaru-showcase-debut

Pop Indonesia dan Jepang Bersatu Di ikkubaru Showcase Debut

Band city pop asal Bandung, ikkubaru, mengadakan showcase perdana mereka di Indonesia. Dalam ikkubaru Showcase Debut, me.. more