Manga lawas Itoshi no Irene Diadaptasi dalam Bentuk Live-Action

1 month ago

Jepang seolah tidak pernah kehabisan dalam mewujudkan ide-ide kreatif yang dapat menjadikan  sesuatu yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Industri manga, misalnya. Ketika pembaca manga lebih terbatas dan ada manga dengan cerita yang cukup baik dan unik, ada peluang untuk diadaptasi ke dalam format lain seperti anime atau film live-action supaya masyarakat yang tidak membaca manga bisa turut menikmati ceritanya, sehingga pasarnya menjadi semakin luas. Tidak terkecuali Itoshi no Irene.

Manga Itoshi no Irene (Sumber: myanimelist.net)

Manga besutan Hideki Arai ini terbit pada tahun 1995 hingga 1996 oleh majalah Shogakukan, yang kemudian diproduksi sebanyak 6 volume terpisah. Manga ini bercerita tentang kehidupan seorang wanita asing bernama Irene yang tinggal di desa miskin di Jepang. Irene yang menikah dengan Iwao berusaha beradaptasi dengan lingkungannya yang baru, berbaur dengan penduduk desa, dan dikenal banyak orang.

Visual Itoshi no Irene (Sumber: irene-movie.jp)

Pada awal tahun 2018, Shogakukan mengumumkan kalau proses produksi adaptasi Itoshi no Irene sudah dimulai, ditandai dengan pembukaan website resmi dan media sosialnya. Keisuke Yoshida—yang pernah memimpin pembuatan film live-action Silver Spoon dan Himeanoru—didaulat memimpin proses produksi film ini. Dia pun mencari artis hingga ke Filipina dan didapatlah bintang baru bernama Shitoi Nattsu yang akan berperan sebagai Irene.

Para pemeran Itoshi no Irene (Sumber: irene-movie.jp)

Iwao Shishido, sang karakter utama yang meninggalkan desanya lalu kembali membawa calon pendamping wanitanya yaitu Irene, akan diperankan oleh aktor senior Ken Yasuda. Pengalamannya di adaptasi live-action seperti Hentai Kamen, Kuroshitsuji, dan Gintama, juga serial drama seperti Hotaru no Hikari, Minna! Esper Dayo, dan Aoi Honoo diharapkan dapat mengangkat kualitas dari film bergenre drama komedi romantis ini.

Irene yang ekspresif membawa kehangatan suasana (Sumber: youtube.com)

Jalinan cerita yang mengangkat kehidupan penduduk desa sederhana di Jepang membuat kita bisa melihat negara matahari terbit itu dari sudut pandang yang lain. Kehidupan glamor nan sibuk ala Tokyo jelas tidak menjadi topik utama yang diangkat. Apalagi, setting waktu tahun 90’an dapat membuat penontonnya mengenang masa kanak-kanak mereka.

Iwao pun akhirnya bisa tersenyum di hadapan istrinya (Sumber: youtube.com)

Suasana pedesaan yang cenderung santai menjadi sajian utama. Dari segi tokoh, kehidupan pengantin baru yang memulai hidup dari nol akan mewarnai film dan membuat para pasangan menjadi iri akan kesederhanaan, ekspresi bahagia, dan ketulusan yang ditunjukkan. Para pengantin ataupun pasangan yang ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan bisa meniru sikap yang ditunjukkan oleh pasangan Irene dan Iwao dalam film ini.

Trailer Itoshi no Irene

Jika kalian telah menonton trailer di atas, apa yang dapat kalian simpulkan? Dua pasangan romantis yang saling melengkapi. Irene yang ceria dan ekspresif berhadapan dengan Iwao yang pendiam dan irit tawa. Perjalanan mereka pun menjadi tidak hambar dan penuh dengan hal menarik. Sayangnya, film ini baru akan tayang pada 14 September 2018 dan belum ada kepastian kapan tayang di Indonesia.

Romantisme pasangan yang baru menikah membuat iri sekitarnya (Sumber: youtube.com)

Apakah kalian iri dengan kisah seperti ini? Kalian juga bisa lo membuat kisah hidup kalian semenarik mungkin. Jika perlu, tuangkan dalam suatu cerita dan buatlah komik, kemudian kirimkan ke submission@ciayo.com. Kalian bisa juga mengikuti CIAYO Comics Challenge untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik! Lagipula, siapa tahu cerita kalian akan bisa diadaptasi dalam bentuk anime dan film? Ayo, berkaryalah!

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

sumber: http://variety.com

“Lady Bird”, Film Terbaik Di National Society of Film Critics

Setiap tahun NSFC selalu mengadakan acara penghargaan kepada para penggiat film. Tahun ini tepatnya 6 Januari 2018 pengh.. more

(Sumber: ultimumvitae.com)

Yuk! Intip Fakta dan Sejarah Penggunaan Emoticon

Kalau kamu pengguna aplikasi messenger di smartphone, pasti kamu udah gak asing lagi dengan yang namanya emoticon dan st.. more

CIAYO Comics One Shot Challenge Diperpanjang Guys!

CIAYO Comics One Shot Challenge diperpanjang, guys!!! Buruan bikin komiknya dan submit!.. more

Nvidia Shield K1. Tablet gaming dari Nvidia. Sumber gambar: xda-developers.com

Nvidia Shield K1: Tablet Gaming Android Keren Dari Nvidia

Dengan reputasi kinclong seperti itu, apakah produk tablet Nvidia akan sama menterengnya? Pada medio akhir 2015, Nvidia .. more

Movie Marathon: Diantara Aksi Penghematan dan Sungguhan Movie Maniacs

Pernah gak kalian memikirkan lagi makna sesungguhnya dari kegiatan movie marathon ini? Spesifiknya, apakah kegiatan ini .. more