Manga romance 3D Kanojo Real Girl Mendapat Adaptasi Live-Action

2 months ago
(Sumber foto: youtube.com)

Ada gak di antara kalian yang memilih untuk menyukai karakter dalam game dan tidak peduli dengan orang lain di dunia nyata? Atau kalian justru pengen ada seseorang yang menyukai kalian di dunia nyata ketimbang berpuas diri dan mencintai karakter di lain dunia, seperti game atau anime? Jika ada  yang ingin merasakan hal seperti itu, ceritanya sudah diwujudkan dalam 3D Kanojo: Real Girl.

3D Kanojo versi manga (Sumber: natalie.mu)

3D Kanojo versi manga (Sumber: natalie.mu)

3D Kanojo: Real Girl berawal dari kisah manga yang dibuat oleh Mao Nanami. Berkisah tentang hubungan antara gadis cantik nan jujur, Iroha Igarashi, dengan seorang remaja otaku, Hikari Tsutsui, yang puas dengan gadis virtual yang ada dalam game ataupun anime yang ditontonnya dan hanya memiliki seorang teman yang juga bernasib sama dengannya.

Suatu ketika, Tsutsun—panggilan akrab dari Hikari Tsutsui—terlambat datang ke sekolah dan harus menerima hukuman membersihkan kolam renang, bersama dengan Iroha Igarashi yang juga terlambat. Iroha, yang dikenal sebagai wanita yang ceplas-ceplos hingga dijauhi teman wanita bahkan digosipkan yang bukan-bukan, membuat Tsutsun merasa gugup ketika mereka membersihkan kolam renang bersama.

Poster 3D Kanojo (Sumber: natalie.mu)

Poster 3D Kanojo (Sumber: natalie.mu)

Kepolosan Tsutsun membuat Iroha tertarik padanya. Apalagi sewaktu Tsutsun membela dirinya yang hendak diperlakukan kasar oleh teman prianya. Iroha pun menyatakan keinginannya untuk berpacaran dengan Tsutsun, yang seketika membuat kehebohan seantero sekolah. Tsutsun, yang awalnya ragu, kemudian juga mengutarakan keinginannya untuk berpacaran dengan Iroha setelah melalui pertimbangan masak-masak. Mulailah kehidupan mereka sebagai sepasang kekasih yang unik dan terkadang dipenuhi gelak tawa ataupun drama.

Ayami Nakajo dan Hayato Sano (Sumber: natalie.mu)

Ayami Nakajo dan Hayato Sano (Sumber: natalie.mu)

Manga yang dirilis di majalah Dessert Kondansha dari Juli 2011 hingga Mei 2016 itu sudah terjual sebanyak 1.2 juta eksemplar dan telah dirilis secara digital dalam Bahasa Inggris. Kondansha pun menerbitkan serinya secara terpisah dalam 12 volume. Popularitas manganya membuat adaptasi anime maupun Live-Action diproduksi dalam waktu yang berdekatan. 3D Kanojo:Real Girl sudah bisa kalian nikmati di musim semi 2018 ini.

Hayato Sano sebagai Hikari Tsutsui (Sumber: natalie.mu)

Hayato Sano sebagai Hikari Tsutsui (Sumber: natalie.mu)

Untuk versi Live-Action-nya sendiri akan mulai ditayangkan di bioskop Jepang pada musim gugur ini. Disutradarai Takashi Naoya, dibantu dengan Tsutomu Hanabusa sebagai pengarah gambar dan juga Mao Nanami yang terjun langsung sebagai penulis naskah, aktor dan aktris Jepang juga menghiasi deretan pemainnya.

Ayami Nakajo sebagai Iroha Igarashi (Sumber: youtube.com)

Ayami Nakajo sebagai Iroha Igarashi (Sumber: youtube.com)

Ayami Nakajo, aktris bertubuh tinggi ramping dan berparas cantik yang pernah berperan sebagai Ayano Tamaki dalam film Let’s Go, JETS dan juga sebagai Nino Arisugawa di film Anonymous Noise akan berperan sebagai Iroha Igarashi, dan akan beradu akting dengan Hayato Sano yang menjadi Hikari Tsutsui. Hayato Sano sendiri pernah bermain sebagai Akihiro Tsukuba di film Chihayafuru Musubi dan juga Keisuke Mukai di film Kuchibiru ni Uta o.

Pemeran utama 3D Kanojo (Sumber: youtube.com)

Pemeran utama 3D Kanojo (Sumber: youtube.com)

Kedua pemeran utama itu akan didukung oleh Hiroya Shimizu, yang memerankan Mitsuya Takanashi. Aktor yang pernah juga bermain di 3 film Chihayafuru ini akan menjadi cowok tampan yang satu angkatan dengan Tsutsun. Ada pula aktris muda yang pernah satu film dengan Hayato Sano, yaitu Yuri Tsunematsu. Dia akan menjadi Arisa Ishino, gadis manis yang menyukai Mitsuya. Bintang remaja pendatang baru, Moka Kamishiraishi, yang pernah bermain di film Haruchika, akan berperan sebagai senior yang pernah menjadi seorang otaku, bernama Ayado. Melengkapi barisan pemain pendukung yang masih berusia muda, ada pula model genderless bernama Yutaro yang menjadi sahabat sejati Tsutsun, Yuto Ito.

Pemeran pendukung 3D Kanojo Live-Action (Sumber: natalie.mu)

Pemeran pendukung 3D Kanojo Live-Action (Sumber: natalie.mu)

Setelah melihat deretan aktor dan aktris muda yang bermain, apakah kalian ingin cepat-cepat menonton filmnya? Sabar dulu, di Jepang sendiri baru akan tayang pada 14 September 2018 mendatang. Jadi, daripada penasaran, lebih baik kalian menonton dulu versi animenya yang sudah mulai ditayangkan terlebih dulu. Atau bisa juga menonton teasernya berikut ini:

Masih kurang? Ada juga trailer filmnya sepanjang 57 detik yang memperlihatkan adegan romantis, konyol, hingga kabe-don dari Iroha kepada Tsutsun. Mau lihat?

Ingat, meskipun bergenre shoujo, bukan berarti pria tidak boleh menontonnya. Kalau kalian pria yang ingin move on dari dunia dua dimensi dan merasakan warna warni cinta di dunia nyata, film ini layak untuk ditonton sebagai latihan. Tapi jangan hanya menonton saja, sementara orang di sekitar kita sudah berubah semakin ke depan. Harus tetap berusaha, ya!

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

Sailor Moon Café Kembali Di Tahun 2017

Bishojo Senshi Sera Mun, 美少女戦士セーラームーン, atau dalam versi internasionalnya dulu lebih dikenal deng.. more

Tahun 2017 Waktunya Berkolaborasi Dengan CIAYO Comics

Yes guys! Tahun ini adalah awal yang tepat untuk berkolaborasi dengan CIAYO Comics!.. more

00-d-border-break

Model Plastik Robot Raksasa Akan Dibangun Di Tokyo

Untuk mempromosikan game Border Break, Sega dan Kotobukiya akan merakit model kit robot raksasa ukuran skala 1/1... more

Sumber: http://people.com

Selain Jumanji, Ini Dia 10 Film Wajib Tonton yang Dibintangi The Rock

Lewat film “Jumanji: Welcome to the Jungle”, nama Dwayne Johnson atau yang lebih dikenal dengan sebutan “The Rock.. more

Mobil Bruce Wayne di Justice League Ini Hanya Bisa Dikemudikan di Video Game! Hanya Satu di Dunia!

Bruce Wayne, miliuner rangkap superhero serba bisa, membayar Mercedes-Benz untuk mewujudkan mimpinya mengemudikan mobil-.. more