Manga Romance Comedy Watashi ni xx Shinasai Mendapat Adaptasi Serial dan Film Live-Action

10 months ago
(Sumber: youtube.com)

Kisah seorang author di belakang layar tidak melulu membosankan. Karena proses kreatif berbeda-beda, tiap orang bisa menghasilkan karya yang berbeda pula. Dari sisi penulis, ide bisa didapat dari membaca buku, mengamati lingkungan sekitar, mendengarkan cerita dan pengalaman orang lain, ataupun hal-hal yang tidak terduga bagi sebagian orang, kemudian menuangkannya dalam bentuk tulisan, fiksi maupun nonfiksi. Proses kreatif seorang penulis di balik layar ini pula yang dituangkan dalam cerita manga Watashi ni xx Shinasai.

Manga dengan judul Bahasa Inggris Mission of Love ini pernah memenangkan berbagai penghargaan semenjak kemunculannya di majalah Nakayoshi Kondansha dari tahun 2009 hingga 2015. Karena kesuksesannya pula, manga romance comedy ini diadaptasi dalam bentuk serial drama dan juga Film Live-Action di tahun 2018 ini.

Manga Watashi ni x Shinasai (Sumber: myanimelist.net)

Manga Watashi ni x Shinasai (Sumber: myanimelist.net)

Untuk kalian yang belum pernah baca, manga ini bercerita tentang siswi SMA bernama Yukina Himuro yang memiliki tatapan sangat dingin hingga dijuluki sebagai ratu es. Namun, dia ternyata berprofesi sebagai novelis yang menulis melalui aplikasi ponsel. Memiliki nama pena Yupina, Yukino mendapat kritik dari para penggemarnya kalau ceritanya kekurangan bumbu romansa. Dia lalu memutuskan untuk mengikuti permintaan para penggemarnya yang ingin ada kisah cinta dalam novel yang ditulisnya.

Watashi ni xx Shinasai versi Live-Action (Sumber: youtube.com)

Watashi ni xx Shinasai versi Live-Action (Sumber: youtube.com)

Karena minim pengalaman soal cinta, Yukina memutuskan untuk mengalami kisah asmara secara langsung agar dapat merasakan perasaan yang dialami dan bisa menuangkannya secara sempurna ke dalam tulisan. Namu, karena dia terkenal dingin di sekolah, dia pun kesulitan mencari pasangan, atau setidaknya seseorang yang mau berperan menjadi pacarnya. Hingga pada suatu ketika, dia melihat catatan milik Shigure Kitami, salah seorang siswa SMA paling tampan dan populer di sekolahnya. Rupanya catatan itu sangat penting. Saking pentingnya hingga Yukina berhasil memeras Shigure supaya menuruti segala permintaannya.

Pemeran Utama Watashi ni xx Shinasai versi Live Action (Sumber: asianwiki.com)

Pemeran Utama Watashi ni xx Shinasai versi Live Action (Sumber: asianwiki.com)

Manga karya Ema Toyama ini akan diadaptasi dalam bentuk Live-Action. Pertama-tama akan keluar berupa serial drama sebanyak 4 episode yang tayang di Jepang pada musim semi 2018—tepatnya mulai akhir Maret lalu, kemudian dilanjutkan dengan bentuk film yang diluncurkan di musim panasnya. Toru Yamamoto, yang pernah menjadi sutradara sekaligus penulis skenario di film Kizumomo, ditunjuk sebagai sutradara yang akan menggarap serial drama dan juga filmnya.

Seperti biasa, Genre Romance Comedy memiliki banyak adegan ambigu (Sumber: youtube.com)

Seperti biasa, Genre Romance Comedy memiliki banyak adegan ambigu (Sumber: youtube.com)

Dari sisi pemain, Yukina Himuro akan diperankan oleh Tina Tamashiro. Aktris muda berusia 20 tahun ini sebelumnya dikenal sebagai pemeran pendukung yang pernah bermain di film Sakurada Reset part 1 dan 2 sebagai Yoka Murase, juga bermain di film P to JK sebagai Yoka Murase, teman dari Kako Motoya, yang diperankan oleh Tao Tsuchiya.

Tina Tamashiro, Aktris Jepang berdarah campuran (Sumber: asianwiki.com)

Tina Tamashiro, Aktris Jepang berdarah campuran (Sumber: asianwiki.com)

Yuta Koseki akan menjadi lawan main Tina Tamashiro dan berperan sebagai Shigure Kitami. Aktor muda tampan ini sebelumnya pernah bermain di film Anonymous Noise sebagai Momo Sakaki, teman sejak kecil Nino Arisugawa, yang diperankan oleh aktris pendatang baru berbakat, Ayami Nakajo. Tak hanya di bidang seni peran, Yuta juga pernah membintangi iklan Mikuya Ramen, yang populer di Indonesia dengan Mikuya dance pada 2017 silam.

Yuta Kiseki, idola remaja wanita Jepang (Sumber: youtube.com)

Yuta Kiseki, idola remaja wanita Jepang (Sumber: youtube.com)

Untuk pemeran pendukungnya, Orakio akan berperan sebagai Shimonita, editor dari Yukina, sementara Riho Takada akan menjadi Kawabuchi, editor dari Hisamie. Selain mereka berdua, para pemeran pendukung lainnya mayoritas diisi oleh aktor dan aktris muda berbakat, seperti Anna Yamada, yang berperan sebagai Mami Mizuno, teman masa kecil Shigure. Kanta Sato akan menjadi Akira Shimotsuki teman masa kecil Yukina dan rival cinta Shigure. Selain mereka berdua, ada pula Daichi Kaneko, yang menjadi Hisame Kitagami kakak tiri Yukina.

Salah satu adegan yang bikin doki-doki (Sumber: youtube.com)

Salah satu adegan yang bikin doki-doki (Sumber: youtube.com)

Lagu tema akan dibawakan oleh Polkadot Springray, yang berjudul Ichidaiji (xx ver.). Kalau kalian penasaran, video promosi filmnya baru saja keluar seminggu yang lalu. Ini dia:

Videonya masih kurang? Awal April lalu, kanal YouTube resmi milik perusahaan distributor film TOEI juga mengunggah video yang memperlihatkan beberapa adegan romantis di filmnya.

Ada yang penasaran ingin menonton serial drama maupun filmnya? Meskipun serial dramanya sudah ditayangkan di Jepang mulai akhir Maret lalu dan filmnya baru tayang pada 23 Juni 2018 mendatang, kalian masih memiliki harapan. Kepopuleran manga ini bisa saja membuat promotor film tertarik untuk membawa filmnya ditayangkan di Indonesia.

Jika kalian masih pesimis, bisa membantu sebarkan artikel ini dan menceritakan alasan kalian tertarik menonton film ini, supaya menjadi viral dan menimbulkan ketertarikan promotor film agar menayangkan di Indonesia. Oke? Semangat!!! Viralkan!!!

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

Sumber: www.greenprophet.com

Etgar Keret, Penulis Asal Israel yang Menyuarakan Perdamaian Lewat Lelucon

Gak banyak penulis cerpen yang bisa mendunia, apalagi jika cerpen-cerpen itu terbilang sangat pendek, dan si penulis ber.. more

Sumber gambar: personacentral.com

Dragon’s Crown: Game yang Dicela dan Dipuja

Dragon’s Crown adalah game yang menimbulkan polarisasi di antara penggemar video game. Perbedaan pendapat yang ada sam.. more

(Sumber: tumblr)

Stalker/Sasaeng Fans: Kisah Horror Para Idol

Gemerlap dunia hiburan memang gak segalanya indah. Di balik kesuksesan yang diraih, tetap ada sesuatu yang harus dikorba.. more

00-d-film-pariban

Rap dan Musik Batak Bersatu di Soundtrack Film Pariban

Siantar Rap Foundation merilis dua lagu untuk film Pariban Idola dari Tanah Jawa, yang menampilkan Ganindra Bimo dan Ati.. more

00-famgofest

Pinkfong Baby Shark Akan Tampil di FamGoFest

Pengen ketemu sama Baby Shark? Berarti kamu harus dateng ke FamGoFest tanggal 20-23 Desember 2018 di Indonesia Conventio.. more