Manga Terkenal yang Dibuatkan Versi Film Animasinya

4 months ago
(jatimtech.com)

Musim liburan buat para mahasiswa sebentar lagi akan selesai, bro sis. Mungkin ada yang masih sibuk jalan-jalan atau di rumah aja. Nah, buat bro sis yang bingung mau ngapain, kali ini CIAYO Blog punya rekomendasi film animasi terkenal yang udah rilis.

Crayon Shin−chan: Invasion!! Alien Shiriri | 103 menit

Poster film “Crayon Shin−chan: Invasion!! Alien Shiriri” (www.wikipedia.org)

Poster film “Crayon Shin−chan: Invasion!! Alien Shiriri” (www.wikipedia.org)

Siapa sih yang gak tau sama sosok mungil menggemaskan yang bisa bikin Kamu tertawa dan geregetan di waktu yang bersamaan? Yap, siapa lagi kalau bukan Shin−chan, sosok yang selalu menemani kita di akhir minggu saat masih kecil. Tahun ini, Crayon Shin−chan kembali mengeluarkan film animasinya yang berjudul “Crayon Shin−chan: Invasion!! Alien Shiriri”. Film yang diproduksi oleh Shin−Ei Animation ini merupakan film ke−25 dari serial komik manga dan anime komedi populer Crayon Shin−chan karya Yoshito Usui.

Yoshito Usui (Es.animanga.wikia.com)

Yoshito Usui (Es.animanga.wikia.com)

Film ini dirilis pada 15 April 2017 di Jepang dan 26 Juli 2017 di Indonesia. Disutradarai langsung oleh Masakazu Hashimoto yang juga menyutradarai film ke−21 “Crayon Shin-chan: Very Tasty! B-class Gourmet Survival!!“ dan film ke−23 “Crayon Shin-chan: My Moving Story! Cactus Large Attack!”.  

Buat bro sis yang belum tau, film Crayon Shin−chan sendiri sangat jarang mengambil unsur cerita tentang alien. Ini adalah film ke−4 yang memakai unsur tersebut. Film ini juga sekaligus merayakan ulang tahun perak seri filmnya. Woshooo! Gak nyangka ya. Makin ketauan deh berapa rata – rata umur para penggemar Shin−chan. Hihi.

Poster film “Crayon Shin−chan: Action Kamen vs Leotard Devil”, 1993 (Crayonshinchan.wikia.com)

Poster film “Crayon Shin−chan: Action Kamen vs Leotard Devil”, 1993 (Crayonshinchan.wikia.com)

Poster film “Crayon Shin−chan: The Storm Called: The Singing Buttocks Bomb”, 2007 (Daewonmedia.com)

Poster film “Crayon Shin−chan: The Storm Called: The Singing Buttocks Bomb”, 2007 (Daewonmedia.com)

Poster film “Crayon Shin−chan: The Storm Called: Me and the Space Princess”, 2012 (Aisanwiki.com)

Poster film “Crayon Shin−chan: The Storm Called: Me and the Space Princess”, 2012 (Aisanwiki.com)

Film ini bercerita tentang keluarga Nohara yang bertemu dengan alien misterius bernama Shiriri. Uniknya, saat ditelan sinar yang dipancarkan oleh Shiriri, Hiroshi dan Misae jadi berusia 25 tahun lebih muda dan tampil sebagai anak – anak. Untuk dapat kembali menjadi dewasa, mereka harus menemukan ayah Shiriri, yang berada di suatu tempat di Jepang. Kisahnya semakin seru karena gak hanya melibatkan tokoh – tokoh yang biasa, tapi juga melibatkan seluruh Jepang.

Sayangnya, original voice actor dari pemeran Hiroshi alias papanya Shin−chan, Keiji Fujiwara, sedang istirahat. Jadi, di film ini suaranya digantikan oleh Toshiyuki Morikawa. Psst, film ini berhasil meraih Box Office 13,1 miliar USD loh! Dan mendapatkan rating 7,5/10 dari IMDb.

Princess Mononoke | 134 Menit

(kaorinusantara.or.id)

(kaorinusantara.or.id)

Seperti yang kita tau, memasuki bulan April 2017 sejumlah film dari Studio Ghibli ditayangkan di 45 layar bioskop di 17 kota di seluruh Indonesia. Perilisan film – film itu di Indonesia, diprakarsai oleh Kaninga Pictures dan Hakuhodo DY media partners, dengan Studio Ghibli sebagai pemberi lisensi. Tentunya bekerjasama dengan bioskop − bioskop di Indonesia seperti Cinema 21, CGV Cinemas Indonesia, dan Cinemaxx Theater.

Gak Cuma film, tapi akan ada juga ekshibisi mengenai Studio Ghibli di Indonesia yang dinamakan “World of Ghibli” pada 10 Agustus − 17 September mendatang. Ekshibisi yang akan diselenggarakan di The Ritz-Carlton Ballroom, Pacific Place ini, menyajikan wujud nyata dari lokasi, benda, dan karakter di film-film ke dalam wahana bertema film-film Studio Ghibli salah satunya Princess Mononoke.

Aishitaka (wizarddojo.com)

Aishitaka (wizarddojo.com)

Princess Mononoke sendiri bukanlah film animasi baru. Princess Mononoke adalah anime ber−genre action karya Hayao Miyazaki yang pertama kali tayang pada tahun 1997. Dan langsung memenangkan penghargaan “Best Japanesse Movie”, “Best Animation” dan “Japanesse Movie Fans Choice Awards” pada acara “The 52nd Mainichi Film Awards”. Pada tahun 1998, film ini juga memenangkan penghargaan “Best Picture Award” pada “21st Japan Academy Awards”.

Film yang mendapatkan rating 8,4/10 dari IMDb ini mengambil latar waktu pada era Muromachi. Pada era itu terjadi perang Onin (1467 – 1477), antara samurai melawan orang – orang desa (petani).

(wizarddojo.com)

(wizarddojo.com)

Bercerita tentang seorang pangeran bernama Aishitaka dari klan yang terasingkan yang terkena kutukan dari iblis babi yang menyerang desanya. Karena kutukan itu, Aishitaka diramalkan akan segera meninggal. Menurut tradisi di klan itu, dia harus meninggalkan desa beserta semuanya dan tidak boleh menginjakkan kaki di sana lagi selamanya. Dari situ dimulailah petualangan Aishitaka untuk mencari jawaban dan tempat tinggal yang baru.

Napping Princess | 111 Minutes

Poster Film “Napping Princess”, 2017 (www.cgv.id)

Poster Film “Napping Princess”, 2017 (www.cgv.id)

Last but not least, mengambil latar di tahun 2020, Napping Princess” atauAncien and the Magic Tablet” bercerita tentang anak perempuan yang bernama Kokone. Dia yang sedang belajar untuk ujian masuk perguruan tinggi, tidak bisa menahan kantuk. Ketika dia tidur, dia mengalami mimpi aneh tentang sebuah negeri yang dihuni oleh putri – putri berkekuatan gaib dan mesin − mesin yang sedang berperang.

Di sini dia terkejut ketika mengetahui kalau keluarganya mungkin terlibat. Dan saat peristiwa di dunia mimpi ini mulai sama dengan dunia  nyata, Kokone sadar dia harus berusaha menghentikan para penjahat dari kedua dunianya.

(id.bookmyshow.com)

(id.bookmyshow.com)

Film yang disutradarai oleh Kenji Kamiyama ini ber−genre fantasy−isekai (di mana karakter protagonist bisa pergi ke dunia parallel). Walaupun terbilang baru, film ini sepertinya sukses mendapatkan tempat di hati para penggemar. Buktinya film ini mendapatkan rating 4/5 dari Time Out London.

Di film ini bro sis akan dibawa ke dalam kejadian ketika mimpi dan realita jadi satu. Tenang aja, ceritanya gak akan bikin galau kok.

(sg.style.yahoo.com)

(sg.style.yahoo.com)

Buat yang penasaran sama kelanjutan isi cerita dari film – film diatas, langsung aja deh tonton. Gak Cuma mengisi waktu luang atau menghibur, film-film ini juga bisa ngasih kita pelajaran, bro sis.

“Everything I learned, I learned from the movies” – Audrey Hepburn

About Author

Chika21

Chika21

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Sumpit Nyaruko-san. Sumber gambar: faylan7.deviantart.com

Jadi Begini Loh Perbedaan Sumpit di China, Korea dan Jepang!

Bro sis hampir pasti pernah menggunakan benda ini. Alat makan sumpit punya sejarah yang super panjang. Jauh lebih panjan.. more

(from : anitrendz.net)

9 Judul Anime Terpopuler di Anime Fall 2017

Bro and Sis, berbagai anime keren musim panas (Anime Summer 2017) yang dimulai beberapa bulan lalu sudah berakhir. Kini .. more

Undangan Terbuka Untuk Komikus dan Penerbit Komik di Seluruh Indonesia

Kami dengan surat ini ingin mengajak para komikus lepas (freelance) tanah air untuk berkolaborasi dengan CIAYO Comics m.. more

Sumber: Razer (https://www.razerzone.com)

Razer Akan Memproduksi Gaming Gear Overwatch Bertema D.Va

Baru-baru ini Razer mengumumkan produk baru mereka, yaitu set gaming gear bertema Overwatch. Set yang mereka keluarkan k.. more

Film berbasis video games. Sumber gambar: ultimatemovierankings.com

Film Berbasis Video Game Yang Sukses di Pasaran

Sudah banyak film berbasis video game yang dibuat oleh sineas film Hollywood. Beberapa ada yang sukses tapi tak sedikit .. more