Mangafest Mythophobia, Festival Budaya Populer Jepang Besutan HIMAJE UGM

11 months ago

Bro sis, ada yang tahu Mangafest UGM nggak? Atau ada yang pernah dateng ke acara ini? Buat yang belum tahu, event ini adalah festival budaya populer Jepang yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMAJE) UGM. Tahun ini, mereka kembali menggelar Mangafest 2017 bertajuk Mythophobia.

Salah satu acara Jejepangan terbesar di Yogyakarta ini digelar untuk para penggemar manga, anime, cosplay dan budaya Jepang lainnya. Mangafest tahun ini akan digelar pada Sabtu & Minggu, 25-26 November 2017 di Hall Jogja Expo Center (JEC). Bro sis yang di luar kota, yuk main ke kota gudeg! Harga tiket masuknya Rp 25.000,- untuk dua hari.

(Facebook Mangafest UGM)

(Facebook Mangafest UGM)

(Facebook Mangafest UGM)

(Facebook Mangafest UGM)

Mythophobia sendiri diambil dari kata Myth dan Phobia. Myth berarti hal-hal yang bisa diangkut pautkan dengan legenda cerita rakyat, sedangkan phobia berarti ketakutan akan sesuatu. (Kalau takut ketemu mantan namanya belum move on). Intinya, Mythophobia berarti cerita rakyat dan horor.

Tema ini diambil untuk Mangafest 2017 dengan harapan agar ada pesan edukatif yang bisa diberikan pada masyarakat, bahwa tidak selamanya hal-hal yang berbau horor dan cerita rakyat itu selalu menakutkan. Pasti akan ada sisi positif yang bisa kita ambil hikmahnya. Bisa jadi, ketakutan itu berasal dari halusinasi dan imajinasi kita saja.

Banyak hal menarik di Mangafest kali ini. Ada lomba-lomba seru, talkshow menarik, workshop inspiratif dan acara panggung yang dahsyat! CIAYO Comics juga bakal meramaikan Mangafest tahun ini, lho.

Buat bro sis yang belum pernah ke venue ini sebelumnya, jangan sampe nyasar ya. Nih, ada denahnya biar bisa puas ngubek-ngubek venue dan nggak kelewatan booth-booth seru.

(Facebook Mangafest UGM)

(Facebook Mangafest UGM)

So, tunggu apa lagi? Langsung saja datang ke Mangafest 2017! Sampai ketemu disana, ya.

For more information:

-Web: mangafest.net
-Line: @eye1916d
-Instagram: mangafest_ugm
-Facebook: Mangafest Ugm
-Twitter : mangafest_UGM

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

(Sumber: Popcon Asia)

Fourger Inc Masuk Nominasi Webtoon of The Year di Popcon Award 2017!

Wow! Sepertinya bulan ini bulan penuh kabar baik. Setelah kemarin CHIPS: Monster Tap dari CIAYO Games berhasil masuk men.. more

Rage in Peace: Game Platformer Dengan Berbagai Cara Untuk Mati!

Toge Productions dan Rolling Glory mengenalkan game Rage in Peace, platformer dimana bro sis bisa merasakan berbagai car.. more

Hungry Hearts Diner

Hungry Hearts Diner: A Tale of Star-Crossed Souls Game, Kombinasi Game Restaurant dengan Cerita yang Menyentuh.

Hungry Hearts Diner: A Tale of Star-Crossed Souls gabungkan game genre restoran dengan cerita yang menyentuh... more

Sumber: www.artscommented.com

Phantom Thread: Pesona Daniel Day-Lewis yang Perfeksionis

Sosok Reynolds yang gigih, sempurna, modis, keras kepala, dan sekaligus rapuh berhasil diperankan oleh Day-Lewis dengan .. more

Sumber: youtube.com

Film Anime Robot Mazinger Z Terbaru Akan Tayang Januari 2018

Pengen tau seberapa populer dan berpengaruhnya manga/anime “Mazinger Z” di kalangan fans di Jepang? Hanya dengan lau.. more