Maou-sama Retry: Petualangan Raja Setan Yang Baik Hati

1 year ago
maou-sama retry

Shakespeare mengatakan apalah arti sebuah nama, “A rose by any other name would smell as sweet.” Namun mari kita realistis saja, bahwa seseorang akan senantiasa dinilai dari kesan pertama mereka. Inilah premis utama dari serial anime Maou-sama Retry.

Ono Akira adalah seorang om-om paruh baya yang biasa saja. Layaknya tokoh utama anime isekai lain, Akira terlempar ke dalam dunia game, dan menjadi karakternya sendiri yang bernama Kunai Hakuto. Hakuto yang dijuluki raja setan itu bertemu dengan gadis bernama Aku yang tengah dikejar monster. Aku yang ternyata difabel itu akhirnya diselamatkan oleh Hakuto. Sejak saat itu, Aku pun menemani Hakuto berkelana di dunia game itu.

Hakuto kaget melihat wajahnya. Sumber: Nawala Karsa
Hakuto kaget melihat wajahnya. Sumber: Nawala Karsa

Masalahnya, karena status Hakuto yang dikenal sebagai raja setan, maka petualangan mereka tidak akan berjalan lancar. Di tengah jalan mereka harus berhadapan dengan pasukan kerajaan serta para pendekar tangguh yang mencoba menghentikan “raja setan” Hakuto. Kira-kira bagaimana Hakuto dan Aku mengatasi rintangan tersebut dan membuktikan bahwa mereka bukan ancaman besar?

Senyum manis Aku. Sumber: Anime News Network
Senyum manis Aku. Sumber: Anime News Network

Maou-sama Retry merupakan anime adaptasi novel karya Kurone Kanzaki. Terbit pertama kali sebagai webnovel di situs Shosetsuka ni Naro, novel ini dibukukan dengan ilustrasi gambaran Koji Ogata dan belakangan dicetak ulang dengan ilustrasi karya Makoto Iino. Selain dibukukan, novel Maou-sama Retry juga diadaptasi menjadi manga dan kini anime.

Baca Juga: 9 Anime Summer 2019 yang Wajib Ditonton

Maou-sama Retry. Sumber: Media Formasi
Maou-sama Retry fokus pada petualangan Hakuto dan Aku. Sumber: Media Formasi

Animenya sendiri diproduksi oleh Ekachi Epilka dan baru saja tayang di bulan Juli ini. Anime ini menampilkan banyak seiyuu populer seperti Tsuda Kenjiro, Takao Kanon, Ishihara Kaori, Tomatsu Haruka, Toyosaki Aki, Sato Rina, dan masih banyak lagi.

Halo polisi? Di dunia isekai ada polisi tidak ya? Sumber: Youtube
Halo polisi? Di dunia isekai ada polisi tidak ya? Sumber: Youtube

Penasaran dengan anime Maou-sama Retry? Kamu bisa menontonnya secara resmi dan simulcast (berbarengan dengan versi Jepang) melalui website Ponimu. Saksikan Maou-sama Retry setiap hari Rabu pukul 23:00 WIB (1 jam setelah tayang di Jepang) di website Ponimu.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Midsommar batal tayang di Indonesia karena terlalu sadis. Selain Midsommar, masih ada lagi film barat yang batal tayang di Indonesia.

6 Film Barat Yang Batal Tayang di Indonesia

Midsommar batal tayang di Indonesia karena terlalu sadis. Selain Midsommar, masih ada lagi film barat yang batal tayang .. more

00-marlina

Marlina dan Ironi Kasus Pemerkosaan di Negeri Ini

Meski sudah tayang setahun yang lalu, Marlina Pembunuh Dalam Empat Babak masih tetap relevan dengan situasi masyarakat m.. more

Jurassic World Fallen Kingdom: Sebuah Awal Menuju Ide Cerita Berikutnya

Sulit untuk mengabaikan adegan pembuka dari Jurassic World Fallen Kingdom. Sebab adegan pembuka ini bisa dikatakan sebag.. more

00 cover d

Universal Studios Jepang Meluncurkan Wahana Sailor Moon 4D

Universal Studios Jepang membuka wahana 4D dari serial anime klasik Sailor Moon. Sailor Moon 4D ini akan hadir mulai 16 .. more

komik indonesia adaptasi novel

7 Komik Indonesia Adaptasi Novel Yang Wajib Kamu Tahu

Komik Indonesia bisa diadaptasi dari berbagai macam media, salah satunya adalah novel. Berikut adalah tujuh komik Indone.. more