Marvel’s The Defenders vs Marvel’s The Avengers

1 year ago
Marvel’s The Defenders. Sumber gambar: inquisitr.com

Teman-teman yang doyan baca komik Amrik atau nonton film Hollywood sepertinya sudah mengenal nama “The Avengers”.

Serial film “The Avengers” dimulai tahun 2012. Disutradarai oleh Joss Whedon, film ini dibintangi barisan aktor dan aktris kelas AAA alias elite seperti Robert Downey Jr , Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlet Johansson serta banyak lagi. Film ini meraih kesuksesan global, meraup keuntungan lebih dari 1.5 Milyar Dollar. Tentunya sangat untung jika dibandingkan dengan budget film yang ‘hanya’ 220 Juta Dollar), dan mendapatkan pujian baik dari fans maupun kritikus film.

Marvel’s The Avengers. Sumber gambar: ifanboy.com

Marvel’s The Avengers. Sumber gambar: ifanboy.com

Sekuelnya, “Marvel’s The Avengers – Age of Ultron” pun rilis pada tahun 2015 dan tetap meraup keuntungan besar.

Nah, di tahun 2018 nanti, seri ketiga dari film Avengers ini akan tayang di seluruh dunia. Teaser dan trailer dari Avengers 3 (alias “Marvel’s The Avengers – Infinity War”) sudah banyak wara wiri di YouTube, dan sepertinya tidak akan kalah seru dibanding dua film sebelumnya.

Teaser Infinity War. Sumber gambar: YouTube

Teaser Infinity War. Sumber gambar: YouTube

Film “Avengers” dari Marvel ini pada intinya adalah sebuah gabungan dari beberapa film dan superheroes Marvel sebelumnya. Sebuah film ‘mash-up’. Film keroyokan. Dimana para superheroes andalan bumi bersatu menghadapi super villains yang mengancam keamanan dunia.

Di film serial “Avengers” inilah kita bisa melihat Iron Man, Captain America, Hulk, Thor dan yang lainnya bahu membahu bekerja sama mengatasi bahaya yang datang. Intinya, para “Avengers” ini bertugas menyelamatkan bumi dari kekacauan dan kehancuran global. Disinilah yang membedakan “Avengers” dengan 4 individu vigilante dalam kelompok “Defenders”.

“Marvel’s The Defenders” adalah sinetron dari Netflix. Ini adalah sinetron mash-up mereka untuk karakter dari sinetron-sinetron sebelumnya; “Daredevil”, “Jessica Jones”, “Luke Cage” dan yang terakhir “Iron Fist”.

Sedikit berbeda dengan para anggota “Avengers” yang kebanyakan berupa manusia super, extraordinary dan nyaris sempurna, para anggota “Defenders” ini lebih ‘merakyat’ walau tetap saja memiliki kekuatan khusus yang membedakan mereka dari manusia biasa.

Daredevil alias Matt Murdock. Pria ini mengalami kebutaan akibat insiden bahan kimia saat kecil. Insiden itu lantas menguatkan indera lainnya dan membuat Matt menjadi lincah. Dia memutuskan untuk menjadi seseorang yang melindungi kota dari kejahatan dengan kemampuannya tersebut dalam balutan kostum “setan bertanduk”. Profesi sehari-harinya adalah seorang pengacara.

Matt Murdock alias Daredevil. Sumber gambar: YouTube

Matt Murdock alias Daredevil. Sumber gambar: YouTube

Jessica Jones adalah ‘mantan superhero’ yang pensiun dan membuka agensi detektif swasta. Dia memiliki masa lalu yang nyaris sama dengan Daredevil; mengalami kecelakaan yang membuatnya mendapatkan kekuatan fisik di atas normal. Dulunya memakai nama “Jewel” saat masih menjadi superheroine, kini Jessica Jones memilih menjadi seorang detektif swasta yang berpenampilan suram, sedikit alkoholik, dan cuek pada keadaan.

Jessica Jones. Sumber gambar: YouTube

Jessica Jones. Sumber gambar: YouTube

Luke Cage merupakan seorang napi di penjara Seagate yang tanpa sengaja mendapatkan kekuatan super (kulit super tebal yang tidak tembus benda tajam) karena eksperimen illegal di penjara tersebut. Saat terjadi kekacauan di penjara itu, dia berhasil melarikan diri dan bersembunyi di Harlem, New York sebagai pegawai tempat pangkas rambut.

Luke Cage. Sumber gambar: YouTube

Luke Cage. Sumber gambar: YouTube

Danny Rand mungkin yang bisa dibilang paling “normal” di antara mereka semua; walau sebenarnya tidak juga. Mengalami kecelakaan pesawat terbang saat kecil di Himalaya, Danny ditemukan dan dirawat oleh sekelompok bhiksu petarung dari K’un L’un dan mewarisi tenaga dalam luar biasa “Iron Fist”. Dengan memusatkan chi di kepalan tangan kanan, tinjunya akan bersinar terang dan memiliki daya hancur luar biasa. Danny adalah pewaris kerajaan bisnis Rand Enterprise, dan termasuk golongan pria milyuner seperti Tony Stark / Iron Man dari “Avengers”.

Danny Rand alias “Iron Fist”. Sumber gambar: comingsoon.net

Danny Rand alias “Iron Fist”. Sumber gambar: comingsoon.net

Jika The Avengers berjuang menghadapi ancaman yang akan menghancurkan dunia, maka The Defenders menghadapi masalah serupa namun dalam skala yang lebih kecil.

Sebuah kelompok kejahatan kuno bernama “The Hand” akan melakukan sesuatu hal destruktif di New York. Para vigilante ini, yang tadinya bekerja solo alias sendiri-sendiri, “terpaksa” harus bekerja sama untuk menghadapi The Hand kalau mereka tidak ingin kota mereka hancur.

Sinetron The Defenders menjanjikan kisah dan aksi yang tidak kalah seru jika dibandingkan dengan film The Avengers. Itu karena karakter dari para anggota The Defenders memiliki kharisma dan kekuatan untuk membentuk sebuah kisah epik; walau ‘hanya’ untuk tayangan televisi.

Jessica Jones, Danny Rand, Matt Murdock & Luke Cage. Sumber gambar: dailynews.comJessica Jones, Danny Rand, Matt Murdock & Luke Cage. Sumber gambar: dailynews.com

Jessica Jones, Danny Rand, Matt Murdock & Luke Cage. Sumber gambar: dailynews.com

“Marvel’s The Defenders” akan tayang pada 18 Agustus 2017 di saluran tv kabel Netflix. Sebelum nonton, pastikan kamu sudah melihat lengkap Daredevil (2 season), Jessica Jones (1 season), Luke Cage (1 season) dan Iron Fist (1 season) sebelumnya, agar kisah di The Defenders dapat diikuti tanpa bikin bingung.

Selamat menikmati “Marvel’s The Defenders” ya bro sis!

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

00-d-fix-you

Fix You: Kehebohan Bengkel Robot di Pedesaan

Fix You mengisahkan Guidi yang bermimpi menjadi pembuat robot, namun malah terdampar di bengkel robot di kampung sebagai.. more

(Sumber : CIAYO Comics)

Soul Of Neko: Kisah Kucing Yang Mengubah Hidup Oto

Bro sis setuju gak kalau komik itu ibarat obat yang gak langsung ? Karena komik itu bisa ngilangin rasa bosan, stres, ca.. more

00-d-shadowverse-indonesia-circuit

Shadowverse Indonesia Circuit Diadakan di Comic Frontier 11

Ayo siapkan deck terbaikmu untuk menjadi juara dalam turnamen Shadowverse Indonesia Circuit di Comic Frontier 11... more

Robot versus robot. Pertama di dunia. Sumber gambar: newatlas.com

Duel Robot Raksasa Pertama Di Dunia: MegaBots VS Suidobashi

Duel robot raksasa pertama di dunia, yang robotnya dikendarai oleh pilot manusia seperti Gundam, baru saja terjadi. Duel.. more

Sumber: Decades.com

5 Batsuit Batman Yang Paling Canggih dan Super Keren

Batman dikenal sebagai salah satu superhero yang unik, dimana dia tidak memiliki kekuatan super layaknya Superman, Wonde.. more