Memperingati 20 Tahun Anniversary Harry Potter

6 months ago
(Sumber: zimbio.com)

Tepat 31 Juli lalu, penulis terkenal JK. Rowling baru aja merayakan ulang tahunnya yang ke 52 tahun. Ulang tahunnya bersamaan dengan ulang tahun karakter buatannya, Harry Potter yang sekarang udah berumur 37 tahun! Buku pertama dari series Harry Potter yang berjudul ‘Harry Potter and the Philosopher’s Stone’ saat itu dirilis pada 26 Juni 1997, yang dimana diceritakan dalam bukunya, Harry baru berumur 11 tahun. Rowling bercerita kalau dia menghabiskan 5 tahun untuk mendesain dunia di buku pertama Harry Potter series. Sejak kecil, penulis ini memang suka banget dengan cerita fiksi bernuansa magis. Karena menurutnya, saat masih kecil, kita sulit untuk melakukan banyak hal karena powerless. Sementara cerita tentang dunia sihir dan magis yang hadir dalam buku cerita anak dapat membangun imajinasi yang menyenangkan, yaitu semuanya mungkin bisa dilakukan hanya dengan tongkat ajaib atau mantra sihir.

Happy birthday Harry! (Sumber: hypable.com)

Happy birthday Harry! (Sumber: hypable.com)

JK Rowling (Sumber: boomsbeat.com)

JK Rowling (Sumber: boomsbeat.com)

J.K. Rowling juga sering membalas pertanyaan fans tentang tokoh maupun cerita Harry Potter lewat akun twitternya loh! Berikut beberapa jawaban dari J. K. Rowling ketika membalas pertanyaan:

Sumber: twitter.com

Sumber: twitter.com

Q: Selain Harry, siapa karakter favoritmu di dalam series?

A: Dumbledore.

Sumber: twitter.com

Sumber: twitter.com

Q: Apa Patronus dari Hagrids?

A: Hagrid gak bisa membuat Patronus karena sulit banget untuk mengejanya.

Sumber: twitter.com

Sumber: twitter.com

Q: Kamu gak menerima surat (dari Hogwarts), kalau gitu kamu muggle (manusia) atau squib (anak yang lahir dari penyihir tapi gak memiliki kemampuan sihir). Apa kamu squib?

A: Untuk semua orang bilang kalau mereka gak pernah dapat surat dari Hogwarts: kalian udah dapat suratnya. Kalian juga udah pergi ke Hogwarts. Kita semua pernah disana bersama.

Sumber: www.lib-rary.com

Sumber: www.lib-rary.com

Perayaan ulang tahun ke 20 dari buku Harry Potter (yang dirilis di tahun 1997 pertama kali), juga dirayakan juga oleh The Library, sebuah club pecinta buku di UK. The Library merilis menu makan malam bertemakan makanan yang ada di buku dan film Harry Potter seperti ButterBeer, menu minuman dan Amuse Bouche berbentuk surat kiriman dari Hogwarts yang terbuat dari rice paper bertuliskan tinta cumi. Sebelum makanan disajikan, ada pun ‘professor’ dari Hogwarts yang menjelaskan cerita di balik menu dan di buku ke-berapa makanan itu muncul di dalam film Harry Potter. Unik banget kan? Ditambah lagi, semua yang datang disarankan untuk memakai kostum supaya makin immersed ke dalam dunia para penyihir.

Sumber: www.bl.uk

Sumber: www.bl.uk

Buat kamu yang suka dengan cerita Harry Potter dan masih belum bisa move on dari seriesnya, ada good news! Bloomsbury Publishing akan menerbitkan buku berjudul ‘Harry Potter: A History of Magic’ di bulan Oktober nanti. Buku ini akan berisi mata pelajaran yang diajarkan dalam Hogwarts, seperti Herbology atau ramuan-ramuan magis dan Perawatan untuk Makhluk Sihir. Di buku itu nantinya juga akan menampilkan sketsa dan manuscript Harry Potter dari J. K. Rowling dalam pembuatan filmnya. Udah gak sabar kan pasti untuk baca bukunya?

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Menanti Deretan Video Games Terbaik Yang Rilis 2017-2018

Bisnis video game selalu ramai dan bergairah. Game-game baru dan sekuel silih berganti datang menyapa gamers di seluruh .. more

Sumber: yo-kai.nintendo.com

Yo-Kai Watch : Dunia Arwah Jepang Jadi Unyu Dan Gemesin

Kita tahu kalau setiap kebudayaan punya kepercayaan dan hal-hal mistikal, dan walaupun terkenal sebagai negara super maj.. more

Paris Games Week 2017 Sudah Dimulai Minggu Ini!

Sony Interactive Entertaiment, pemilik merk Sony PlayStation families, baru saja menggelar acara internal/keynote dalam .. more

Ternyata Microsoft Punya Banyak Maskot Dan Mereka Semua Sangat Kawaii!

Masih belum percaya? Di Jepang, Microsoft punya strategi tersendiri untuk memasarkan produk-produk mereka. Di setiap pro.. more

(www.goikuzo.com)

IkuZo! Japanese & Manga Center Dukung BL Manga Fest 2017

IkuZo! tuh apa sih? Kata ini berasal dari bahasa Jepang yang secara harfiah berarti “Let’s go!”... more