Menelisik Kehidupan Thanos, Sang Mad Titan Yang Akan Menyerang Bumi di Film Avengers : Infinity War

5 months ago
wallhere.com

Pada film Avengers yang pertama, kita dapat melihat sesosok pria berwajah biru muncul pada after credit film. Sosok ini semakin lama semakin menampakan batang hidungnya di Marvel Cinematic Universe, setelah muncul dan berbicara lantang pada film The Guardian of Galaxy. Terungkap sudah siapa dia sebenarnya, dia adalah Thanos, sang Mad Titan yang akan datang mengacaukan bumi pada film Avengers : Infinity War nanti.

Berbeda dengan villain dari film-film Avengers sebelumnya, Thanos berasal dari luar bumi dan belum pernah bertemu dengan Iron Man, Captain America maupun anggota Avengers lainnya. Dia sibuk menjajah dan membakar planet lain demi memuaskan nafsu pribadinya. Ya, Thanos memang sudah terkenal haus darah bahkan sejak dirinya kecil jika kita melihat sejarahnya pada seri Thanos Rising.

Awal Kehidupan Thanos, Sang Monster Eternal

Thanos lahir di planet Titan, anak seorang peneliti dari koloni kedua Eternal di planet Titan yang bernama A’Lars. Ibunya bernama Sui-San, seorang Eternal terakhir dari koloni pertama yang ikut bersama A’Lars. Pada saat Thanos dilahirkan, wajah dan tubuhnya sangat berbeda dengan kaum di planet Titan pada umumnya. Tubuhnya pucat, biru, dan lebih terlihat seperti monster daripada manusia.

marvel.wikia.com

marvel.wikia.com

Kondisi bayi yang abnormal ini kemudian membuat Sui-San menjadi gila. Dia mencoba membunuh Thanos saat baru dilahirkan, karena dia melihat begitu banyak kematian ada di mata bayi tersebut. Dia mengambil pisau bedah yang ada didekatnya, tapi langsung dihentikan oleh sang ayah.

Meskipun penampilannya berbeda dari kaum koloni yang ada di planet Titan, dia tumbuh menjadi anak yang ceria dan sangat pintar. Thanos memang mempunyai kemampuan untuk belajar dengan sangat cepat, bahkan lebih cepat dari guru dan professor yang mengajarkannya pelajaran di kelas.

Tapi berkat kemampuan dan kepintaran yang dimilikinya, Thanos tumbuh menjadi remaja yang haus akan jawaban. Dia mulai dengan membedah hewan-hewan yang ada di sekitarnya, sebelum beralih dan bereksperimen menggunakan manusia sebagai subjeknya.

pinterest.com

pinterest.com

Eksperimen ini mengakibatkan dua nyawa subjeknya hilang, dan tetap meninggalkan Thanos tanpa jawaban. Dia merasa hampa, tidak bisa mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang selama ini dia cari. Dia bersumpah untuk tidak membunuh manusia lagi, dan mengambil kesimpulan kalau ada pertanyaan yang sebaiknya tidak perlu dijawab.

Tapi hal tersebut tidak bertahan lama, teman wanita satu-satunya selalu menghasut Thanos untuk terus mencari jawaban. Thanos kemudian membunuh lebih dari 17 orang untuk menjawab semua pertanyaan yang ada dipikirannya, termasuk kenapa dia lahir dengan mutasi genetik yang membuatnya berbeda dengan orang lain. Ya, Thanos mencoba membedah dan membunuh ibu kandungnya sendiri.

pinterest.com

pinterest.com

Berharap menemukan jawaban setelah membunuh ibunya, Thanos masih merasakan kehampaan yang sama seperti yang dirasakan sebelumnya. Dia kemudian mengasingkan diri ke ujung galaksi, menikah dengan seorang wanita dan mempunyai anak. Tapi tetap saja, hati dan pikirannya merasa hampa kemanapun dia pergi.

Perjalanan Menjadi Seorang Tyrant & Mad Titan

Thanos lalu bergabung dengan sekumpulan perompak yang mencari planet baru untuk dijarah dan dihancurkan. Saat sang kapten perompak mencoba membunuhnya, Thanos langsung gelap dan membunuh sang kapten dengan satu kedipan mata. Sang kapten mati mengenaskan, tubuhnya terkoyak hancur dan terpisah dari tulangnya.

Setelah pertarungan tersebut, dia menjadi kapten kapal dan mulai menggunakan kekuatannya untuk terus mencari jawaban sekaligus mengisi rasa hampa dalam hatinya. Di saat inilah dia bertemu dengan teman lamanya, sang wanita yang menghasut Thanos untuk terus membunuh. Dan sekarang pun dia masih bersikap sama, meminta Thanos untuk terus membunuh jika ingin mendapatkan cintanya.

pinterest.com

pinterest.com

Planet demi planet Thanos datangi, dia hancurkan semua tempat dan bunuh semua penduduknya. Setiap kali Thanos bertanya pada wanita tersebut, dia akan diam. Diam berarti tidak cukup, dan tidak cukup berarti harus membunuh lagi.

Tapi alih-alih merasa terpuaskan, hatinya malah semakin hampa dan dingin. Dia tidak lagi menikmati pembunuhan dan pembantaian yang dilakukan pada setiap planet yang dikunjunginya. Tidak ada lagi ambisi untuk mencari jawaban atas semua pertanyaan, yang ada hanyalah membunuh setiap orang untuk mendapatkan cinta wanita tersebut.

pinterest.com

pinterest.com

Lelah dan penasaran dengan pembantaian yang tidak pernah cukup, Thanos menanyakan kapan wanita tersebut bisa mencintai dirinya. “Saat kamu tidak lagi harus bertanya pertanyaan itu. Saat kamu menjadi dewa dan pemimpin alam semesta dan semua yang hidup akan bergetar ketakutan. Saat kamu memegang semua Infinity di tanganmu dan memiliki seluruh semesta, kamu bisa mendapatkan cintaku” jawab wanita tersebut.

Thanos yang merasa sudah memiliki semuanya dan telah menjadi dewa tidak terima dengan jawaban tersebut. Dia memerintahkan anak buahnya untuk mengurung teman wanitanya ke sel yang paling dingin. Dan ada saat inilah identitas asli wanita tersebut terkuak. Dia adalah Lady Death, entitas kosmik Marvel Universe yang ingin semua yang hidup mati.

pinterest.com

pinterest.com

Death hanya bisa dilihat, didengar dan disentuh oleh Thanos. Death tahu sejak lahir kalau Thanos akan menjadi seorang Mad Titan, karena itulah dia membimbing dan menghasut Thanos menjadi seorang pembunuh sedari kecil. Death telah berhasil merubah Thanos menjadi monster, Mad Titan, penghancur semua alam semesta.

Walaupun Thanos kaget mengetahui identitas aslinya, dia tetap berjuang untuk mendapatkan cinta Lady Death. Thanos kemudian mengarahkan kapalnya ke planet Titan, dan bersiap untuk membantai dan membunuh semua yang ada didalamnya. Di sinilah awal mula Thanos mencari kekuatan terbesar di alam semesta, demi menjadi Dewa yang sempurna dan mendapatkan cinta Lady Death.

pinterest.com

pinterest.com

Thanos, Avengers dan Infinity War.

Film Avengers : Infinity War sejak awal memang sudah mengorbitkan Thanos sebagai villain utama bagi para anggota Avengers. Plot cerita pada film nanti kemungkinan besar akan mengangkat tema pencarian Infinity Stone yang berada di bumi dan Xandar. Jika memang film Avengers: Infinity War mengambil plot ini, setengah galaksi akan hilang dengan satu jentikan dari jari Thanos.

whatculture.com

whatculture.com

Tanpa Infinity Gauntlet pun Thanos sebenarnya sangatlah kuat. Dia memiliki kekuatan serang dan ketahanan tubuh yang sangat tinggi. Dia juga termasuk ras Eternal, yang pada esensinya termasuk ras Immortal yang tidak bisa mati. Tingkat intelektual yang dimilikinya pun sangat tinggi, dia bisa menggunakan telepati, memanipulasi atom, dan bisa melakukan teleportasi dengan mudah.

Saat Thanos datang ke bumi, Avengers mungkin akan mengalami kekalahan pertama mereka. Sebagian bumi akan rusak parah, perang berkecamuk dimana-dimana dan akan ada korban yang berjatuhan. Kita dapat melihat Spiderman dan Captain America harus berdarah menghadapi Thanos. Belum lagi Dr. Strange yang kemungkinan besar akan disandera oleh Black Order, dan Wakanda yang diserang oleh para Outrider.

whatculture.com

whatculture.com

Mungkin Avengers akan berhasil melindungi bumi di film Avengers: Infinity War. Tapi ingat, Thanos akan mengambil apa yang dia inginkan, kapanpun dia mau. Dia adalah seorang Dewa, Mad Titan, dan penguasa alam semesta. Jika Thanos datang, siapapun dan di manapun kau berada, bersiaplah menuju kepunahan.

About Author

Ben

Ben

"Seorang penulis lepas amatiran yang tampan, muda, pemberani, dan mencoba menjadi idaman mertua. Kalau ketemu di jalan tolong teriak 'BENJO' yang kenceng ya!"

Comments

Most
Popular

Game klasik sepanjang masa. Sumber gambar: nintendo.co.uk

Game 3D Super Mario: Dari Era Super Mario 64 Sampai Super Mario Odyssey

Game 3D terkini Mario akan dirilis Oktober 2017 ini untuk console hybrid Nintendo yang sedang populer, yaitu Nintendo Sw.. more

Sumber: variety.com

Game Ghostbusters World, Pengalaman Menangkap Hantu Secara Nyata

Berkali-kali “Ghostbusters” coba dibuat ulang, bahkan di tahun 2016 pun film satu ini coba di garap lagi. Skan tetap.. more

00 d hadiah CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Ini Dia Hadiah CIAYO Comics Challenge Vol. 3 Untuk Para Pemenang!

Author komik bersaing memperebutkan hadiah CIAYO Comics Challenge Vol. 3! Ada laptop, tablet, konsol game, bahkan motor?.. more

Fan Work Berupa Lagu dari Adriana Figueroa!

Biasanya ketika mendengar kata fan work, pikiran kita akan tertuju pada tulisan berupa fan fiction, gambar berupa komik .. more

Cafe The Upside Down (Sumber: chicago.eater.com)

Yuk, Intip Suasana Café Bar yang Bertemakan Stranger Things. Penasaran?

Kamu salah satu penggemar dari drama series buatan Netflix yang berjudul ‘Stranger Things’? Ya, walaupun kehadiranny.. more