Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode yang Mempunyai 4 Episode

2 months ago
00-d-mengakhiri-cinta

Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode, melihat judulnya saja membuat saya tidak perlu berpikir dua kali untuk menontonnya saat muncul di suggestion akun Youtube saya. Dan setelah menontonnya, saya tidak menyesal. Ini adalah karya yang luar biasa.

Oiya, meskipun berjudul Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode, webseries ini mempunyai 4 episode, dimana episode terakhir menjadi special episode yang menjadi konklusi dan penutup webseries ini.

Disutradarai oleh Yandy Laurens, Sutradara ‘Sore’

Sumber: Urban Asia

Sumber: Urban Asia

Jika anda pernah menonton Sore, anda pasti merasakan bahwa webseries Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode ini terasa sangat persis seperti Sore. Ini bukan tanpa alasan, karena ternyata kedua webseries itu disutradarai oleh sutradara yang sama, seorang pendatang baru yang pernah memenangkan piala Citra dan mendapatkan nominasi piala Maya untuk film-film pendeknya; Yandy Laurens.

Salah satu kemiripan yang paling terasa antara Sore dan Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode, adalah pendekatan ceritanya yang absurd.

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Jika Sore memakai pendekatan realis magis dengan bercerita tentang seorang istri yang datang dari masa depan, Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode lebih terasa surealis, dimana ada dua pasangan yang tanpa alasan bisa mendengar suara pikiran satu sama lain, atau yang lebih kita kenal sebagai telepati.

Hal ini pun menjadi salah satu pertanyaan dalam sesi Q&A di akun Instagram @cerita_films, dan Yandy Laurens (yang juga berlaku sebagai penulis naskah di Sore dan Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode) menjawab, bahwa mencampurkan cerita romansa dengan fantasi adalah sesuatu yang menarik. Ia mengatakan, bahwa fantasi melompati batasan-batasan dalam sebuah hubungan.

Diperankan oleh Dion Wiyoko, ‘Dinyanyikan’ oleh Kunto Aji 

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Selain pendekatan cerita yang absurd, ada dua hal lain yang membuat webseries ini terasa sangat mirip seperti Sore; Dion Wiyoko dan Kunto Aji.

Dion Wiyoko kembali memerankan peran utama dalam webseries ini. Terkait hal ini, dalam sesi Q&A yang sama, Yandy Laurens menjelaskan bahwa sejak mengenal Dion Wiyoko saat pembuatan webseries Sore, ia merasakan kecocokan. Dion Wiyoko adalah pribadi yang mencintai proses akting dan filmmaking. Ada perasaan ‘bikin film bareng’, saat ia bekerjasama bersama Dion Wiyoko, jelasnya.

Kunto Aji, setelah sebelumnya mengisi soundtrack utama di Sore dengan lagu berjudul I’ll Find You, kali ini kembali mengisi Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode dengan cover lagu Barasuara yang berjudul Mengunci Ingatan–dimana dia membawa lagu tersebut ke dimensi yang benar-benar berbeda dari lagu aslinya.

Yandy Laurens sendiri merupakan sahabat Kunto Aji, dimana ia juga membantu Kunto Aji dalam pembuatan video musiknya untuk lagunya berjudul Mercusuar, dimana ia berlaku sebagai sutradara.

Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode Bekerja Sama Dengan Toyota

mengakhiri cinta dalam 3 episode

Sumber:Youtube

Jika sebelumnya bekerjasama dengan Tropicana Slim yang bertindak sebagai sponsor, dalam produksi webseries Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode ini, Yandy Laurens bekerjasama dengan Toyota.

Tentu saja, kerjasama dengan kedua belah pihak itu mempunyai konsokuensi dimana produk mereka ditampilkan dalam webseries-webseries tersebut, tapi Yandy Laurens dapat melakukannya tanpa membuat kita terganggu dan merasa seolah-olah sedang menonton iklan.

Dalam Sore, hal itu dilakukannya dalam adegan beberapa detik dimana tokoh utama yang diperankan Dion Wiyoko menaburkan Tropicana Slim di gelas tehnya.

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

Dalam Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode, hal itu dilakukannya dalam beberapa adegan yang memperlihatkan keunggulan Toyota New Yaris tipe TRD berwarna Citrus Mica Metallic yang merupakan keluaran terbaru Toyota terbaru di tahun 2018 ini. Seperti salah satu adegan yang memperlihatkan kemampuan Hill Assist Control yang membuat mobil tetap terkendali saat berhenti di jalanan berkontur menanjak. Tuh kan, justru artikel saya ini yang terasa seperti iklan. Hehe.

Ini pun, disebut Yandy Laurens, sebagai hal tersulit yang ia hadapi dalam proses produksi Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode. Bukan bagaimana ia menampilkan keunggulan produk Toyota, tapi justru bagaimana menggarap car scene itu sendiri (karena tentu saja, series ini memiliki banyak car scene).

Dalam car scene, menurut Yandy Laurens, ruang kontrol menjadi sangat luas karena harus berhadapan dengan jalan raya. Hal ini semakin sulit karena dalam Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode ia harus menampilkan adegan dialog, bertengkar pula, didalam mobil. Dan jika ada retake atau next shot, proses untuk menata ulang setnya sangat besar dan lama.

Namun, berkat kerjasama tim dan bantuan para asisten sutradara, akhirnya hal tersebut terlewati dan webseries ini bisa kita nikmati bersama.

Baca Juga: NGEENG, HATI-HATI! 10 ANIME OTOMOTIF INI BISA MEMACU ADRENALINMU!

Naik Panggung ke Layar Lebar

Sumber: Premiere Magz

Sumber: Premiere Magz

Tidak berhenti di film-film pendek dan webseries, Yandy Laurens melanjutkan langkahnya ke layar lebar. Kali ini, ia bekerjasama dengan Visinema Pictures, dengan dibantu oleh Gina S. Noer dan Anggia Kharisma, untuk menggarap reboot Keluarga Cemara. Mari kita nantikan!

Untuk kalian yang belum menonton webseries Sore dan Mengakhiri Cinta Dalam 3 Episode, segera buka Youtubemu dan segera tonton!

Banner Komik Drama

About Author

Muhammad Al Fatih Hadi

Muhammad Al Fatih Hadi

Mempunyai dua nama panggung yaitu Nocturne dan Buluidung. Book nerd, movie freak. Sedang merantau ke Al-Ain, Uni Emirat Arab, entah sebagai pelajar atau sebagai TKI. Jika tertarik menghubunginya, bisa lewat akun instagramnya @Fatihnokturnal14. Jika tidak tertarik, ya sudah.

Comments

Most
Popular

Sumber: Saint-ism (http://www.saint-ism.com/2012/12/what-exactly-can-you-expect-in-initial-d-5th-stage/)

NGEENG, HATI-HATI! 10 ANIME OTOMOTIF INI BISA MEMACU ADRENALINMU!

Di dalam dunia anime, balapan bukanlah sesuatu yang asing. Baik sekedar balap sepeda di Yowamushi Pedal atau balap Tamiy.. more

00-d-westworld

Westworld: Krisis Eksistensial Artificial Intellegence

Diadaptasi dari film klasik berjudul sama, Westworld tampilkan kontemplasi sosok artificial intelligence dalam robot wah.. more

Novel Mrs. Fletcher: Karya Tom Perrotta Tentang Kebebasan dan Impian Seksualitas

Ketika karya sastra menembus batas dan bertransformasi menjadi hal baru di media yang berbeda, jelas itu merupakan sebua.. more

consolemini-banner

Trend Perilisan Console Mini, Antara Inovasi, Nostalgia dan Finansial

Salah satu trend di industri video game saat ini, adalah berjibunnya perilisan ulang console game klasik yang pernah mem.. more

SEO: Green Lantern, Anggota Lantern Corps

Selain Green Lantern, Ternyata Ada 9 Pasukan Lantern Lainnya, Lho!

Di dalam dunia DC Universe, ada sebuah pasukan yang bernama Green Lantern yang tugasnya menjaga perdamaian seluruh galak.. more