Mengenal Elders of The Universe, Para Immortal di Dunia Marvel

7 months ago
Sumber: screenrant.com

Di dunia Marvel Universe yang sangat luas, ada sekelompok orang yang dikenal dengan sebutan Elders of The Universe. Sebutan ini sebenarnya bukan tanpa alasan, karena para Elders ini memang memiliki umur yang sangat tua dan bahkan dipercaya sudah ada semenjak peristiwa Big Bang terjadi.  Mereka ini juga termasuk mahkluk sentient, atau makhluk yang memiliki kekuatan kosmik yang luar biasa dan tidak bisa mati.

Para Elders of The Universe dikenal mempunyai satu obsesi dan ambisi personalnya masing-masing. Obsesi ini menjadi sangat penting karena tanpanya mereka tidak akan punya alasan untuk hidup dan mati tanpa arah. Kebayang ga sih kalau kita hidup selamanya tanpa punya tujuan hidup?

Nah, ada beberapa anggota Elders of The Universe yang menarik nih untuk dibahas. Simak aja!

1. Taneleer Tivan (The Collector)

Sumber: marvel.wikia.com

Sumber: marvel.wikia.com

Taneleer Tivan atau yang biasa disebut dengan The Collector adalah salah satu Elders Of The Universe yang sudah terlihat di Marvel Cinematic Universe (MCU). The Collector memiliki ambisi untuk mengoleksi semua benda langka yang ada di alam semesta. Obsesi ini muncul setelah dia melihat istrinya Matani, mati karena tidak punya tujuan hidup. Dari situlah Taneleer Tivan kemudian mendapatkan gelarnya sebagai The Collector.

The Collector terobsesi untuk mengoleksi barang langka yang unik yang ada di seluruh semesta, seperti Infinity Stone misalnya. Tapi selain itu, Taneleer Tivan juga akan mengoleksi makhluk hidup yang diambilnya dari setiap planet yang dia kunjungi. 

2. En Dwi Gast (The Grandmaster)

Sumber: marvel-avengers.com

Sumber: marvel-avengers.com

Selain The Collector, anggota Elders of The Universe lainnya yang sudah muncul di MCU adalah En Dwi Gast atau yang dikenal dengan The Grandmaster. Obsesi atau tujuan hidup dari Grandmaster adalah bermain games yang ada diseluruh semesta. Dia sudah pergi ke milyaran dunia untuk mempelajari setiap games dan menjadi akhirnya menjadi ahli dari setiap yang dipelajarinya.

Selain menjadi ahli dalam setiap permainan yang ada, dia juga biasa membuat sebuah kontes dan kompetisi pertarungan untuk memuaskan obsesinya. Salah satunya bisa kita lihat pada film “Thor : Ragnarok”, dimana dia menyuruh Thor dan Hulk untuk bertarung satu sama lain. 

3. Tath Ki (The Contemplator)

Sumber: i.annihil.us

Sumber: i.annihil.us

Tath Ki adalah seorang anggota Elders of The Universe yang memiliki obsesi untuk mengungkap misteri yang ada di alam semesta. Caranya adalah dengan menyatukan kekuatan fisik dan pikiran yang dia miliki, dan menganggap semuanya harus berada dalam harmoni.

Berbeda dengan para anggota Elders of The Universe lainnya, Tath Ki tidak suka kekerasan dan lebih memilih sendiri. Untuk menghabiskan waktunya, Tath Ki sering melakukan meditasi dan dan merenungkan arti dan tujuan semesta diciptakan.

4. Gilpetperdon (The Runner)

Sumber: marvelbaseid.blogspot.co.id

Sumber: marvelbaseid.blogspot.co.id

The Runner memiliki nama asli Gilpetperdon, seorang anggota Elders Of The Universe yang paling muda, berumur sekitar 5 milyar tahun. Agar tetap menjadi immortal, Gilpetperdon memiliki obsesi untuk menjadi orang pertama yang melihat seluruh alam semesta dengan mata kepalanya sendiri.

Selain tidak bisa mati dan memiliki kekuatan super, Gilpetperdon dapat berpikir, bergerak dan berlari dengan kecepatan yang luar biasa. Dia juga sering kali mengadakan kontes “Galactic Marathon”, dimana dia mengundang seluruh speedster di alam semesta untuk bergabung dan berlari melawannya. 

5. Maht Pacle (The Obliterator)

Sumber: Marvel.com

Sumber: Marvel.com

5 milyar tahun yang lalu, Maht Pacle atau The Obliterator tahu bahwa dirinya tidak akan pernah mati yang kemudian membuatnya membunuh seluruh spesies yang ada didunianya. Untuk membuatnya tetap abadi, dia memiliki tujuan untuk menghancurkan setiap mahkluk hidup yang ada di alam semesta.

Tapi untungnya, hal ini digagalkan oleh Silver Surfer dan Mantis yang membuat senjata The Obliterator tidak berguna dan mengirimnya ke dunia yang kosong. Sampai sekarang dia masih ada di dunia tersebut, menunggu sesuatu berevolusi agar dia bisa menghancurkannya.

6. Ord Zyonz (The Gardener)

Sumber: marvel.wikia.com

Sumber: marvel.wikia.com

Ord Zyonz atau The Gardener mengabadikan hidup abadinya untuk membuat tanaman, bunga dan pohon pada setiap planet tandus yang ada di alam semesta. Dia memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang botani yang luar biasa, juga memiliki koleksi milyaran biji tanaman dari seluruh alam semesta.

7. Chief Justice of Cosmos (The Judicator)

Sumber: marvel.wikia.com

Sumber: marvel.wikia.com

Tidak diketahui siapa sebenarnnya nama asli dari Chief Justice of Cosmos ini, tapi yang jelas dia sering kali disebut dengan nama The Judicator. Obsesi yang dimiliki oleh The Judicator adalah membuat seluruh alam semesta taat hukum dan tidak sembarangan dalam mengklaim suatu barang. Karena kemampuannya inilah, tidak jarang The Judicator dijadikan semacam acuan peraturan oleh para anggota Elders of The Universe lainnya.

8. Kamo Tharnn (The Possessor)

Sumber: marvel.com

Sumber: marvel.com

The Possessor adalah salah satu anggota Elders of The Universe yang paling pintar, karena memiliki obsesi untuk merekam dan mencatat seluruh kejadian yang ada di alam semesta. Kalau sekarang mungkin kayak ingatan fotographis kali, ya? Dia mendirikan sebuah universitas dan perpustakaan yang sangat besar di Planet Rus, dimana setiap orang dari seluruh alam semesta dapat belajar dan berbagi pengetahuan.

9. Zamanathan Rambunazeth (The Explorer)

Sumber: marvel.wikia.com

Sumber: marvel.wikia.com

Zamanthan Rambunazeth adalah seorang pengelana yang memiliki obsesi untuk menginvestigasi setiap hal yang ada di alam semesta. The Explorer dipercaya sudah berkelana milyaran tahun lamanya yang digunakannya untuk berpetualang keseluruh alam semesta untuk menemukan fenomena misteri yang belum terpecahkan.

10. Tryco Slatterus (The Champion)

Sumber: marvel.com

Sumber: marvel.com

Tyrco Slatterus, seorang anggota Elders of The Universe ini disebut sebagai The Champion. Obsesi yang dia miliki adalah menemukan lawan yang sepadan untuk bertarung dengannya dari setiap dunia yang dia datangi, termasuk salah satunya adalah bumi.

The Champion memiliki kekuatan yang sangat kuat, superhero seperti Colussus, Sasquatch, dan Wonder Man saja tidak mampu melawannya. Kekuatannya ada karena The Champion merupakan salah satu pemegang Infinity Stone, yaitu Power Gem.

Wah, ternyata setiap anggota Elders memiliki kekuatan dan obsesi yang berbeda-beda ya. Kalau bro sis dikasih kesempatan hidup kayak Para Elders, kira-kira mau memiliki kemampuan apa? Yuk, komen dibawah!

About Author

Ben

Ben

"Seorang penulis lepas amatiran yang tampan, muda, pemberani, dan mencoba menjadi idaman mertua. Kalau ketemu di jalan tolong teriak 'BENJO' yang kenceng ya!"

Comments

Most
Popular

Sumber gambar: nerdmuch.com

Harry Potter Hogwarts Mystery: Game RPG Harry Potter untuk Smartphone

Harry Potter akan kembali muncul di tahun 2018 dalam bentuk game. Kali ini game untuk platform smartphone iOS dan Androi.. more

Sumber; tokyoghoul.gamesamba.com

Game Mobile Tokyo Ghoul: Dark War Rilis English Version, Tertarik Untuk Memainkannya?

Bukan lagi menjadi rahasia umum, jika manga yang diadaptasi menjadi anime pada akhirnya juga akan diadaptasi ke dalam vi.. more

KAORI Nusantara dan Sony Music Akan Hadirkan Album SACRA Music di Indonesia

KAORI Nusantara dari hasil risetnya melihat ada peluang di ranah musik, khususnya dari kebiasaan penikmat musik Jejepang.. more

source 1: pinterest.com

5 Drama Series Netflix yang Underrated! Yuk Ditonton!

Remaja atau anak muda gak cuma membahas film yang hadir di bioskop aja kalau lagi ngumpul, tapi sekarang udah banyak ora.. more

Game Yakuza Dimainkan Yakuza Betulan?!

Apa kata yakuza betulan tentang game Yakuza (Ryu ga Gotoku) buatan SEGA? Reaksi dan jawaban mereka cukup mengejutkan!.. more