Mengenal Fakta Aquaman, Raja Atlantis Pembela Manusia Daratan

2 months ago
00-d-fakta-aquaman

DC Comics baru saja merilis trailer perdana dari film Aquaman yang akan segera tayang pada bulan Desember tahun ini. Film superhero yang diperankan Jason Momoa ini pun sudah membeberkan beberapa informasi penting, seperti sosok penjahat yang bakal melawan raja Atlantis ini.

Kamu mungkin sudah kenal dengan beberapa superhero DC seperti Batman, Superman, dan Wonder Women. Namun bagaimana dengan Aquaman? Berikut ini adalah beberapa fakta Aquaman yang harus kamu tahu sebelum menonton filmnya.

Dibesarkan oleh Lumba-Lumba

Sumber: CBR.com

Sumber: CBR.com

Jika Tarzan dibesarkan oleh gorila dan Mowgli dibesarkan oleh serigala, maka Aquaman adalah superhero yang dibesarkan oleh lumba-lumba. Saat kelahirannya, terjadi perebutan tahta yang memakan banyak korban. Ia pun diamankan dengan dilarikan ke bagian luar Atlantis. Ketika ia terjebak di tengah lautan, segerombolan lumba-lumba menyelamatkan dan mengasuh Aquaman sebelum akhirnya sang raja Atlantis ditemukan dan dibesarkan oleh orang tua manusianya.

Kekuatan Aquaman

Sumber: CBR.com

Sumber: CBR.com

Banyak orang yang mengira kekuatan super Aquaman adalah berbicara dengan ikan, namun sebenarnya tidak demikian. Kekuatan super yang dimiliki oleh pahlawan super asal Atlantis itu adalah kemampuan mengendalikan air dan berbagai jenis mahkluk akuatik lainnya. Selain kemampuan tersebut, kekuatan fisik Aquaman juga di atas manusia rata-rata.

Punya Dua Partner

Sumber: The Cartoon Scrapbook

Sumber: The Cartoon Scrapbook

Kalau Batman punya Robin sebagai partnernya, maka Aquaman punya Aquagirl dan Aqualad sebagai sidekick. Baik Aquagirl dan Aqualad memiliki kekuatan yang sebelas duabelas mirip dengan Aquaman, yakni pengendalian air dan makhluk lautan. Sosok Aquaman dan Aqualad jelas jadi inspirasi untuk superhero Mermaid Man dan Barnacle Boy dari Spongebob Squarepants. Di satu titik, Aqualad yang punya nama asli Garth ini menjadi superhero independen dengan nama Tempest.

Punya Istri Super

Sumber: CBR.com

Sumber: CBR.com

Selain Aquagirl dan Aqualad, Aquaman juga punya partner terhebat dan setia hingga akhir hayatnya, yang ternyata adalah istrinya sendiri yaitu Mera. Mera juga berasal dari bangsa Atlantis dan memiliki kekuatan yang sama dengan suaminya. Hanya saja, ia tidak bisa mengendalikan mahkluk laut. Selain itu pula, Mera juga memiliki senjata berupa trisula ajaib yang memiliki kekuatan lautan.

Superhero Kejam?

Sumber: CBR.com

Sumber: CBR.com

Batman tidak pernah membunuh siapa pun. Superman punya moralitas yang terlalu tinggi hingga mencegahnya membunuh manusia. Tapi bagi Aquaman lain lagi ceritanya. Dia adalah sosok superhero yang tidak ragu membunuh orang yang melakukan kejahatan, dan terkadang hal ini  mengundang kemarahan dari istrinya sendiri. Salah satu kekejaman Aquaman adalah ia pernah menghabisi nyawa ayah dari penjahat super Black Manta, dan ia juga tidak ragu untuk merenggut nyawa saudara tirinya sendiri.

Pengalaman Pahit Sebagai Orang Tua

Sumber: CBR.com

Sumber: CBR.com

Pembunuhan ayah Black Manta akhirnya membuat Aquaman kena batunya sendiri. Ketika Mera melahirkan anak pertamanya dengan sang superhero, sang bayi justru malah dibunuh oleh Black Manta dengan cara yang sadis dan brutal. Karena kelengahan Aquaman ini, akhirnya sang superhero menjadi lebih protektif terhadap anak keduanya.

Punya Tangan Pengait

Sumber: CBR.com

Sumber: CBR.com

Saking sayangnya kepada anak keduanya ini, Aquaman rela berkorban apapun. Suatu ketika, ia harus menyelamatkan anak keduanya dengan mengorbankan tangan kirinya. Karena tangan kirinya putus maka tangan itu diganti dengan sebuah pengait dengan kekuatan ajaib di dalamnya. Pengait ini bisa berfungsi sebagai senjata dan juga alat panjatjika dibutuhkan.

Bisa Mematahkan Mantra Tidur

fakta aquaman

Sumber: CBR.com

Di satu waktu, seorang ratu jahat dari cerita Putri Salju menyerang Justice League dan membuat para anggotanya terjebak dalam mantra tidur. Ternyata mantra ini tidak mempan pada Aquaman, sehingga ialah yang berhasil mematahkan pengaruh mantra itu. Saat semua anggota Justice League lain sudah bebas dari mantra tersebut, ternyata Wonder Women masih terpengaruh mantra tersebut sehingga akhirnya Aquaman membangunkan putri Amazon itu dengan menciumnya; seperti Putri Salju.


Gimana, sudah kenal lebih dekat dengan Aquaman? Dengan fakta Aquaman ini, tentunya kamu semakin siap menonton film Aquaman yang segera hadir bulan Desember nanti. Kamu punya cerita lain tentang Aquaman yang ingin dibagikan? Jangan ragu untuk cerita di kolom komentar!

About Author

Daniel

Daniel

Punya hobi menulis dan mengarang cerita dan berbagai macam artikel yang berhubungan dengan film, game , anime, komik dan manga. Facebook : devius darker Email : danieldragunof@yahoo.com/xenomzamiel666@gmail.com Instagram : @zaraelzeronyx

Comments

Most
Popular

Arief Widhiyasa, CEO Agate Studio & Borton Liew, CEO CIAYO Corp

Agate Studio dan CIAYO Games Kukuhkan Kolaborasi Dalam Project [Rahasia]

Dunia kreatif memiliki aspek yang luas untuk diselami. Dengan kecanggihan teknologi, hal-hal kreatif punya wadah bervari.. more

Sumber: www.sonypictures.com

Film Slender Man Siap Menculik Para Penonton Di Tahun Ini!

Karakter horror video game yang satu ini sangatlah populer. Awal kemunculannya bermula pada tahun 2009 di forum somethin.. more

The Beatles on The Abbey Road (sumber: Bussiness Insider)  

Hey Jude, Lagu Cinta Lain Maknanya

Ada lagu-lagu yang sebenarnya bukan lagu cinta, tapi akhirnya dibuat menjadi lagu cinta agar penikmatnya merasakan terhu.. more

Sumber: Google Images

Milenial Bersiaplah, Hey Arnold The Movie Akan Tayang 24 November 2017!

Ada kabar gembira bagi kalian yang merindukan kepala football Arnold dan topi kecilnya! Beberapa hari lalu, Nickelodeon .. more

Artis Ini Gak Malu Ngaku Sebagai Otaku!

Belakangan ini nama aktor Michael B. Jordan sepertinya semakin naik daun saja pasca kemunculan yang spektakuler di film .. more