Mengenal Lebih Dalam Mengenai Otaku dan Anime Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii, Love is Hard for Otaku

3 years ago
Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii / Love is Hard for Otaku. (Sumber: fandompost)

Bertemu dengan teman atau kenalan yang mempunyai hobi yang sama memang menyenangkan. Tanpa sadar, hubungannya pun akan lebih cepat dekat pula. Mungkin dengan hobi yang sama, kita akan lebih cepat saling mengerti satu sama lain dan banyak topik bahasan. Nah, Hirotaka dan Narumi juga seperti itu. Komik Manga karangan Fujita yang berjudul ‘Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii / Love is Hard for Otaku.’ menceritakan kisah hubungan Hirotaka dan Narumi yang sama-sama seorang hardcore fans.

Baca Juga: 7 Komik Jepang Paling Romantis

Dua Pasangan Otaku di Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii

Hirotaka adalah seorang gamer otaku sedangkan Narumi merupakan seorang Fujoshi (penggemar yaoi). Sebenarnya, mereka merupakan teman sekolah dasar, namun bertemu lagi saat masuk dunia kerja. Karena terlalu sibuk dengan hobinya, mereka sama-sama kesulitan mencari pacar! Wah, kira-kira gimana ya kelanjutan kisahnya? Nah, kabarnya Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii akan segera diadaptasi pada April 2018 loh! Jadi yang uda ga sabar nonton animenya, kamu bisa baca manga nya. hehe

Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii manga

Source: animenewsnetwork.com

Dikutip dari wikipedia, definisi otaku adalah orang yang mempunyai hobi yang dimana mereka rela menghabiskan waktu, uang, dan usaha yang lebih dibandingkan orang lain. Biasanya orang akan langsung mengartikan otaku untuk mengarah pada satu fans yang spesifik (manga atau anime). Otaku juga bisa dibilang sebagai mereka yang terobsesi dengan hal yang mereka sukai. Kegiatan normal sehari-hari dan menghabiskan waktu untuk menjadi otaku adalah dua hal yang berbeda. Makanya sangat sulit sekali mengidentifikasi Otaku jika hanya dilihat dair luarnya saja.

kobayashi san dragon

Source: me.me

Orang Jepang memang gak begitu terbuka dengan hobi atau apapun yang bersifat personal ke orang lain. Di kantor, ya mereka bekerja selayaknya pekerja kantoran yang professional dan gak membawa hal pribadi sama sekali. Apa yang diobrolkan dan di share ke teman di kantor juga gak sama seperti apa yang di share ke teman dekat. Orang Jepang sangat menghargai space dan privacy orang lain dan gak tertarik untuk ikut campur. Karena kegiatan otaku biasanya dilakukan di rumah, membuat kata ‘Otaku’ terkesan seperti orang-orang yang lebih senang untuk menghabiskan waktunya sendirian di rumah untuk main game atau baca manga misalnya. Semenjak itu otaku jadi dicap sebagai ‘nerd’ atau orang yang tahu banyak hal tentang yang mereka sukai, tapi malah gak tahu hal lain di luar sana.

Baca Juga: Otaku VS Weeaboo

otaku meme

Source: pinterest.com

Sebenarnya gak ada arti yang spesifik dari kata Otaku. Definisinya dapat berubah-ubah, berdasarkan pikiran orang mengenai kata ‘Otaku’ itu sendiri. Bisa dibilang kata Otaku bersifat objektif dan ambigu. Ditambah lagi ada banyak media yang membentuk stereotype atau stigma tentang otaku. Arti dan makna dari otaku akhirnya berubah mengikuti pemikiran masing-masing orang. Jadi kalau menurut kamu, orang yang cuma suka baca manga bisa dibilang sebagai otaku, mungkin iya. Kalau menurut kamu otaku itu adalah orang yang harus punya segala aksesoris dan goods dari anime tertentu, bisa juga.

otaku perempuan

Source: pinterest.com

Baca Juga: Hobi Otaku Bisa Hasilkan Pendapatan Jutaan Rupiah, Begini Caranya!

Harus diketahui kalau market ‘otaku’ aslinya di Jepang memang meliputi hal yang agak ‘erotis’ dibandingkan dengan di luar negeri asalnya. Makanya lahir juga istilah slang ‘Moe’ yaitu perasaan atau hasrat seseorang yang dalam banget kepada sebuah karakter anime, manga, ataupun video games. Dibalik semua stigma buruk yang timbul dari kegiatan otaku, ada juga hal positif yang bisa diambil kok. Bisa ketemu jodoh kayak Hirotaka dan Narumi yang memiliki hobi yang sama misalnya (hahah gak deng). Tak jarang loh, otaku bisa melakukan hal kreatif yang berasal dari hobi mereka, seperti mencoba untuk membuat manga karya sendiri. Jadi, jangan takut untuk bilang kalau kamu otaku yaa! Jangan lupa juga untuk menyaksikan anime Wotaku Ni Koi Wa Muzukashii ketika sudah tayang!

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Wonder Boven Wonder: Serasa Kembali ke Jaman Dulu!

Tuan, Nona, apakah Anda tidak penasaran, kira-kira apa aja ya yang terjadi 100 tahun yang lalu di Indonesia?.. more

TheMandalorian-Thumb

The Mandalorian: TV Series Star Wars yang Akan Ditangani Sutradara-Sutradara Kelas Hollywood

“Mandalorian” adalah sebutan untuk mereka yang berasal dari planet Mandalore di kisah Star Wars. Serial The Mandalor.. more

Logan dan Laura (jposters.com.ar)

Udah Nonton Logan tapi Bingung sama Laura? Nih Penjelasannya

Di saat Wolverine dan Profesor X bersembunyi di Meksiko dan menjalani hidup tuanya, muncul seorang mutan cilik yang memp.. more

Sumber: Okezone

JKT48: Seniman, Antara Karya dan Seniman itu Sendiri

“Kalau udah jadi orang terkenal, hidup lo bukan milik lo lagi. Hidup lo milik semua orang.” Begitu kata salah satu t.. more

thumb-1

Kamu Penggemar Bleach? Siap-siap Untuk Film Bleach Live Action!

Aksi Ichigo Kurosaki sebagai seorang shinigami akan diwujudkan jadi kenyataan. Film Bleach live action akhirnya tampil l.. more