Mengungkap Identitas Mutan yang Akan Muncul di ‘Deadpool 2’

6 months ago
marvelcomicnews.com

Akhirnya trailer terakhir dari sekuel ‘Deadpool’ keluar juga! Trailer kali ini banyak menyajikan aksi yang ciamik sekaligus lelucon khas ala Deadpool. Oh iya, di trailer yang baru, Deadpool menyelipkan ucapan Thanos dan DC Universe, lho!

Tapi bagi saya, yang paling menarik dari trailer ini adalah terlihatnya mutan-mutan yang menjadi pembantu Deadpool dalam grup ‘X-Force’. Deadpool dan Weasel — diperankan oleh TJ Miller, sutradara film Deadpool yang pertama — ternyata merekrut para mutant dengan menggunakan website Linkedin. Lah, ini cari mutant apa cari karyawan?

Di trailer ini kita juga dapat melihat sedikit proses wawancara para mutan ini, mulai dari perkenalan hingga menjawab kekuatan yang dimiliki. Hmm, kira-kira siapa aja sih anggota X-Force yang bakal muncul di sekuel Deadpool?

X-Force, Kelompok Mutan Masa Depan

youtube.com

youtube.com

Berbeda dari plot cerita yang mungkin dipakai sekuel nanti, X-Force sebenarnya bukanlah grup yang dibuat oleh Deadpool. Bahkan sebaliknya, X-Force sendiri dibuat oleh Cable, tokoh villain utama yang mempunyai kekuatan untuk menjelajah waktu. Grup X-Force pun bukan dibuat dari wawancara Linkedin, melainkan diajak langsung secara personal oleh Cable sendiri.

X-Force merupakan kelompok mutan yang ada di masa depan, yang didirikan dengan tujuan untuk menghancurkan mutan teroris jahat yang mengancam kedamaian dunia. Pada awalnya, X-Force dimasa depan memiliki beberapa anggota mutan seperti Cannonball, Boom-Boom, Warpath, Shatterstar, Feral dan Domino.

Tapi dari trailer terbaru, dapat dipastikan kalau Deadpool 2 tidak akan mengambil plot seperti di komik. Ada beberapa asumsi yang mengatakan bahwa X-Force versi sekuel akan memiliki anggota baru seperti Domino, Shatterstar, Surge, Zeitgeist, Bedlam dan Peter. Mereka akan bergabung dengan tim Deadpool yang pertama, yaitu Negasonic Teenage Warhead dan Colossus.

Domino, Sang ‘Lady Lucky’

pinterest.com

pinterest.com

Sejak awal mula diumumkan secara resmi masuk ke Deadpool 2, Domino langsung mendapatkan perhatian dari para penggemar MARVEL. Bukan hanya karena foto promosi Deadpool 2 yang bikin semua penasaran, Domino ternyata memiliki kekuatan mutasi yang unik dan berbeda dari mutan lain.

Dia tidak memiliki tenaga super atau bisa menembakan laser dari matanya, dia hanya mempunyai kekuatan untuk selalu beruntung. Dengan kekuatanini, Domino dapat mengendalikan probabilitas keuntungan dari benda yang ada disekitarnya, sehingga dia akan merasakan keberuntungan setiap saat.

Pada trailer final sekuel Deadpool 2, kita dapat melihat beberapa sekilas bagaimana kekuatan Domino bekerja. Dia dapat membuka pintu mobil baja yang sedang berjalan dengan sekali tembak, membuat pistol yang diarahkan kepadanya tidak bekerja, dan mendarat di boneka panda yang empuk ketika terhempas dari kendaraan. Duh, enak banget ya kekuatan mutannya?

Shatterstar, Sang Ninja ‘Shockwave’

pinterest.com

pinterest.com

Diperankan oleh aktor Lewis Tan yang juga berperan dalam seri Iron Fist, Shatterstar adalah mutan lincah berkekuatan tinggi dan memiliki mutasi yang unik. Selain memiliki ketahanan tubuh dan kekuatan serang jauh diatas manusia normal, Shatterstar juga memiliki kekuatan mutasi yang dapat mengirimkan shockwaves pada pedangnya.

Dengan kekuatan ini, pedangnya akan menjadi sangat tajam dan mampu membelah siapapun yang menjadi lawannya. Tapi sayangnya dia jarang menggunakan kekuatan ini, karena akan membuat tubuhnya kehilangan banyak energi dan kelelahan. Shatterstar lebih mengandalkan keahlian olah tubuhnya yang atletis, skill pedang yang mumpuni dan kekuatan regenerasi yang cepat.

Oh iya, Shatterstar juga memiliki kemampuan untuk membuat portal teleportasi lho. Kekuatan ini bisa digunakan olehnya ketika dia sudah memiliki ‘living anchor’ atau koneksi dengan orang yang mau dijadikan portal. Tapi layaknya kekuatan shockwave yang dimiliki Shatterstar, kekuatan teleportasi ini tidak bisa digunakan setiap saat karena dapat mengancam jiwanya.

Surge, Sang ‘Electric Girl’

pinterest.com

pinterest.com

Surge adalah seorang mutan yang memiliki kemampuan untuk menghisap dan mengalirkan listrik dari lingkungan di sekitarnya. Karena dia tidak bisa mengontrol kekuatan ini sepenuhnya, dia harus menggunakan semacam sarung tangan agar kekuatannya bisa dipakai secara optimal. Tapi kalau kita melihat Surge di trailer Deadpool 2, kemungkinan besar dia tidak akan menggunakan sarung tangan, melainkan sebuah rantai yang dijadikannya sebagai senjata. Wah, mirip dengan Gogo Yubari di film Kill Bill ya?

Oh iya, kekuatan ini bisa membuat Surge lari dengan sangat cepat lho. Dia mengalirkan listrik ke dalam tubuhnya, memberikannya kemampuan super speed layaknya Quicksilver dan speedster lainnya untuk sementara waktu. Tapi kekuatan ini memiliki satu kelemahan, yaitu tidak bisa disimpan terlalu banyak di dalam tubuh. Jika terlalu banyak aliran listrik di dalam tubuh dan Surge tidak segera mengeluarkannya, dia akan berpikir dan berbicara dengan sangat cepat akibat sistem syarafnya yang terganggu.

Di film Deadpool 2 nanti, Surge diperankan aktris asal Jepang yang bernama Shioli Kutsuna. Jujur saja, saya belum pernah melihat dia berakting di film manapun jadi belum bisa melihat bagaimana kualitas aktingnya. Tapi kalau kita lihat sekilas dari trailer, sepertinya Shioli akan benar-benar totalitas dalam memerankan Surge nantinya.

Zeitgeist, Sang ‘Acid Spitter’

pinterest.com

pinterest.com

Dikenal dengan perannya di film IT, Bill Skarsgard ternyata mengikuti jejak sang ayah —Stellan Skarsgard, pemeran pembantu di film Thor — dan turut bermain dalam film superhero. Meskipun belum ada pengumuman resmi dari MARVEL, banyak orang menduga Bill akan bermain sebagai Zeitgeist, seorang mutan dengan kemampuan yang saya bisa bilang cukup unik dan aneh.

Zeitgeist memiliki kemampuan mutasi yang dapat membuatnya memuntahkan cairan asam dari mulutnya. Cairan asam ini dipercaya dapat melelehkan semua benda yang ada di bumi. Tapi meskipun terdengar keren, kok rasanya ganggu banget ya punya kekuatan seperti itu?

Kemampuan untuk memuntahkan cairan asam ini sebenarnya bisa terlihat sedikit keren jika dilakukan seperti zombie Spitter dari game Left for Dead 2. Kita tidak tahu bagaimana Bill akan menggunakan kekuatannya sebagai Zeitgeist nanti, semoga saja tidak membuat seisi penonton mual-mual ya.

Bedlam, Sang ‘Electric Brothers’

pinterest.com

pinterest.com

Dari semua mutan yang akan muncul di sekuel Deadpool, mungkin Bedlam yang paling kurang dikenal publik. Dibuat oleh John Francis Moore dan Jim Cheung, Bedlam merupakan seorang mutan yang memiliki kekuatan mutasi untuk menghasilkan bio-electric field kapanpun dia mau. Berbeda dengan Surge yang menggunakan kekuatan dan senjatanya untuk melukai, Bedlam memfokuskan kekuatannya untuk kinerja dan gerak-gerik lawan.

Bio-electric field yang dihasilkan oleh oleh Bedlam bisa digunakan untuk mematikan sirkuit pada mesin maupun yang bersifat organik. Jika digunakan pada seorang manusia, kekuatan Bedlam dalam membuat seseorang merasakan sakit, panas, hingga tidur. Dia juga dapat membuat electromagnetic pulse, melacak orang menggunakan sinyal khas elektrik di otak, dan mematikan sistem mesin dari jarak jauh.

Melihat bentuk dan fisiknya yang kekar dan berotot, tidak heran produser Deadpool 2 merekrut Terry Crews untuk bermain sebagai Bedlam. Semoga nanti Terry tetap mempertahankan sifatnya yang komikal dan lucu ya, soalnya Terry terlihat ‘jaim’ di trailer terakhir sekuel Deadpool.

Peter, Sang ‘Regular Guy’

pinterest.com

pinterest.com

Oke, ada satu orang karakter yang bisa dibilang sebagai sebuah anomali yang akan muncul di film Deadpool 2. Sebelum trailer final keluar, banyak yang mengira kalau Peter yang ada di foto adalah Peter Wisdom, seorang mutan yang memiliki kekuatan untuk melemparkan pisau energi dari tangannya. Dia juga memiliki paras ganteng, rapih, dan senang menggunakan jas.

Tapi setelah kita melihat trailer final keluar, dapat dipastikan bahwa Peter hanyalah seorang biasa yang tanpa sengaja masuk kedalam anggota X-Force. Di twitter yang dia miliki, dia memang merupakan seorang pria biasa yang bekerja sebagai beekeper. Di trailer juga Peter mengakatan bahwa dia melihat iklan yang dipasang Weasley dan Deadpool yang di Linkedin, tertarik bergabung walaupun mengaku bahwa dia tidak punya kekuatan apapun.

Kita tidak dapat memastikan apakah dia memang seorang pria biasa atau seorang mutan. Tapi melihat karakter Deadpool yang doyan memberikan lelucon segar, kemungkinan besar memang Peter hanyalah seorang pria biasa yang akan menarik tawa penonton nantinya.

Cable dan Russell, Mutan Pembawa Plot Cerita

Selain anggota X-Force yang muncul sebagai pembantu Deadpool, ada beberapa mutan baru yang belum pernah terlihat sebelumnya. Salah satunya adalah Cable — yang diperankan oleh Josh Brolin — mutan masa depan pembentuk X-Force yang dipastikan akan menjadi villain utama di sekuel nanti.

gizmodo.com

gizmodo.com

Lahir dengan nama Nathan Christoper Charles Summers, Cable adalah anak dari Scoot Summers (Cyclops) dan kloning Jean Grey (Marvel Girl) yang sebelum dilahirkan sudah diramalkan akan menjadi mutan superior. Dia termasuk seorang mutan dengan level Omega, level mutan diatas normal yang memiliki kekuatan yang sangat besar.

Cable memiliki kemampuan telepati layaknya Charles Xavier. Dia mengatakan bahwa sebelum dunia dimasa depan terbakar, dia merupakan telepath terkuat yang ada didunia. Hal ini didukung juga dengan kemampuan mutasi lainnya seperti telekinesis, time travel, dan tubuh yang sudah termodifikasi agar dapat bergerak jauh diatas manusia normal.

Dalam trailer terakhir, kita belum mengetahui mengapa dia kembali ke masa lalu, mencari seorang mutan dan mencoba membunuhnya. Yang jelas, dia datang menjadi villain dan membunuh seorang anak mutan yang bisa mengeluarkan api dari tubuhnya. Hmm, apakah Cable datang untuk membunuh Rusty Collins?

pinterest.com

pinterest.com

Russell “Rusty” Collins adalah seorang mutan yang lahir pada zaman perang. Berbeda dengan mutan lain yang memiliki kekuatan mutasi dari lahir, mutasi miliknya baru aktif saat dia mencium seorang PSK bernama Emma la Porte. Tubuh Emma pun langsung terbakar, dan Russell pun tertangkap oleh komandan polisi militer yang kemudian mencoba membunuhnya.

Saat sang komandan mencoba menghubungi X-Factor untuk menangkap Russel, dia malah direkrut untuk menjadi murid agar bisa menggunakan kekuatannya dengan optimal. Dan benar saja, pelatihan ini membuat kemampuan pyrokinesis miliknya meningkat dengan drastis. Dia tidak hanya dapat mengontrol api yang ada disekitarnya, tapi juga dapat membuat api dari seluruh tubuhnya, bahkan di dalam air sekalipun.

Dalam trailer final kita dapat melihat sepercik kemampuan Russell — yang diperankan oleh Julian Denisson, seperti scene di gereja dan di depan rumah. Entah seperti apa kekuatan apa lagi yang dimilikinya, tapi yang jelas Russell benar-benar akan menjadi karakter yang menarik.

Akan Ada Cameo Rahasia?

Tidak hanya menyajikan mutan baru yang belum pernah dilihat sebelumnya, Deadpool 2 juga ternyata menyimpan misteri yang menjadi sensasi bagi penggemar setia MARVEL. Seperti yang dilansir oleh Nerdist dan Screen Rant, ada rumor yang beredar bahwa akan ada cameo rahasia yang akan muncul di film Deadpool 2. Ada yang bilang bahwa cameo yang muncul ada hubungannya dengan karakter di MCU. Tapi tidak sedikit juga yang bilang kalau cameo ini akan membuat semesta Deadpool dan X-Men menjadi satu.

pinterest.com

pinterest.com

Deadpool dan sekuelnya memang dapat dibilang sebagai proyek yang menguntungkan secara keuangan. Tidak heran jika Disney menunjukan ketertarikannya untuk memboyong Deadpool menjadi bagian dari MCU, walapun 20th Century Fox tidak akan begitu saja melepasnya. Wah jadi makin penasaran yah, kira-kira Nick Fury atau Logan ya yang bakal muncul di film Deadpool 2 nanti?

About Author

Ben

Ben

"Seorang penulis lepas amatiran yang tampan, muda, pemberani, dan mencoba menjadi idaman mertua. Kalau ketemu di jalan tolong teriak 'BENJO' yang kenceng ya!"

Comments

Most
Popular

(Twitter @ccsakura_info)

Tingkah Kero-chan yang Bikin Susah Move On dari Anime Cardcaptor Sakura

Fans Cardcaptor Sakura pasti masih inget sama Kero. Dalam artikel kali ini, CIAYO Blog bakal ngebahas tingkah-tingkah Ke.. more

Mau Jadi Editor Komik di CIAYO Comics? Ini Syaratnya!

Kita butuh bantuan kakak-kakak untuk mengisi posisi editor di CIAYO Comics... more

Sumber: nerdist.com

Kim Possible Akan Segara Dibuatkan Live Action-nya!

Bagi kamu yang tahu dan suka dengan kartun ini, ada kabar terbaru yang mengatakan kalau serial kartun Kim Possible akan .. more

00 film indonesia terlaris 2017 desktop

Ini Dia 10 Film Indonesia Terlaris Tahun 2017!

Film mana yang menjadi film Indonesia terlaris 2017? CIAYO Blog punya daftarnya yang disusun dari data statistik penonto.. more

Despicable Me 3 (Sumber: Universal Pictures)

DESPICABLE ME 3: Banyak Kejutannya!

Kegagalannya menangkap Balthazar Bratt, villain baru Despicable Me menyebabkan Gru (Steve Carell) dan Lucy (Kristen Wiig.. more