Menjamurnya Manga Bertemakan Isekai, Tertarik Untuk Membaca?

2 years ago

Tema manga isekai atau istilah lainnya terlempar ke dunia lain,  entah itu dunia game atau fantasy sudah semakin menjamur di dunia perkomikan saat ini. Apa saja ya kira – kira manga isekai yang bagus untuk dibaca? Kali ini Tim CIAYO Blog punya rekomendasi seru buat bro sis.

Simak Daftar Manga Isekai ini, ya!

The New Gate

Manga Isekai - The new gate
Sumber: www.mangareader.net

Bro sis yang suka main game online, dijamin langsung suka sama manga yang satu ini. Bercerita tentang sebuah game online bernama The New Gate tiba – tiba menjadi sebuah death game. Para pemain yang sedang bermain di dalamnya tidak bisa keluar dari permainan. Akhirnya mereka bahu membahu bekerjasama untuk menyelesaikan game. Bos terakhir pun dikalahkan oleh Shin, salah satu pemain, dan membuat para player berhasil keluar dari permainan.

Namun, hal itu tidak terjadi dengan Shin. Dia justru tertinggal di dalam game dan tiba – tiba saja dunia game tersebut telah maju 500 tahun kedepan. Parahnya lagi dia tidak bisa keluar dan terpaksa melanjutkan hidup di dunia tersebut. Shin kemudian mempelajari bahwa telah banyak yang berubah selama 500 tahun.

Tensei Shitara Slime Datta Ken Manga 

Manga Isekai - Tensei
Sumber: gurotranslation.blogspot.sg

Seorang pemuda bereinkarnasi menjadi slime setelah melindungi sahabatnya dari sebuah penikaman. Uniknya, slime tersebut mempunyai skill “great sage” dan “predator”. Ketika reinkarnasi itu, sang pemuda bertemu dengan seekor naga yang telah disegel oleh seorang pahlawan.

Nah, setelah si slime memakan naga tersebut, petualangannya pun di mulai di dunia yang tidak diketahuinya. Manga ini terkesan unik, dimana biasanya seseorang bereinkarnasi sebagai pahlawan, namun manga ini muncul dengan membawa pemeran utamanya sebagai seorang slime.

Kekkon Yubiwa Monogatari / Tales of Wedding Rings Manga

Satou telah menyukai teman masa kecilnya yang juga sekaligus tetangganya, Hime, sejak Hime dan kakeknya muncul secara tiba – tiba 10 tahun yang lalu. Pada peringatan waktu pertemuan mereka yang ke 10, Satou bermaksud untuk menyatakan perasaannya terhadap Hime. Namun dia dikejutkan dengan kenyataan bahwa gadis yang disukainya itu berasal dari dunia lain. Hime pun bermaksud untuk pulang kembali ke ke tempat asalnya untuk menikah. Karena terlanjur suka, tanpa pikir panjang pun Satou langsung menyusulnya.

Manga Isekai - kekkon yubiwa
Sumber: i62.tinypic.com

Satou muncul ditengah pernikahan Hime. Namun tiba – tiba seekor iblis menyerang acara tersebut. Satou yang terdesak dibantu oleh Hime dengan menggunakan cincin penikahannya. Satou pun berbubah menjadi seorang pahlawan. Gak sampai situ aja, kekuatan cincin tersebut tidaklah cukup untuk melawan sang iblis. Mereka membutuhkan 4 cincin lagi untuk membuat kekuatannya sempurna. Dengan kata lain, Satou harus menikahi 4 orang puteri lagi. Wah wah, petualangan Satou menaklukkan para putripun dimulai. Kira-kira seperti apa, ya?

Tate no Yusha no Yariagari / Rise of the Shield Hero Manga

Manga Isekai - Tathe no Yusha
Sumber: www.zerochan.net

Seorang otaku yang menghabiskan hari – harinya bermain game dan manga bernama Naofumi Iwatani tiba – tiba di panggil ke dunia lain. Dia terpilih menjadi salah seorang dari pahlawan pemegang senjata legendaris untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Sialnya, ia terpilih menjadi shield hero, pahlawan yang dinilai masyarakat tidak berguna sama sekali. Merasa dihina dan diremehkan, akhirnya Naofumi memutuskan meinggalkan kerajaan. Namun ternyata, tameng tersebut punya kekuatan lain yang lebih berguna dari pada senjata legendaris lainnya! Versi anime dari manga ini juga akan keluar tahun depan, semoga gak mengecewakan, ya. Baca juga Manga Terkenal yang Dibuatkan Versi Film Animasinya

Gate – Jietai Kare no Chi nite, Kaku Tatakeri / Gate: Where the JSDF Fought! Manga

Sebuah gerbang tiba – tiba muncul di sebuah distrik di Tokyo. Dari gerbang tersebut keluar monster dan juga pasukan yang seperti berasal dari era pertengahan Eropa. Mereka semua mulai membunuh penduduk Tokyo.

Para personel Japan Self Defense Force atau JSDF dikerahkan dan akhirnya berhasil memukul balik pasukan dari dunia lain tersebut.

Manga Isekai - Jiete Kare
Sumber: https://s7.postimg.org/qz79fgnaj/gatecov.jpg

Seorang otaku yang juga personel JSDF bernama Itami menjadi pahlawan dalam peristiwa tersebut. Dia pun terpilih sebagai pasukan yang akan memulai ekspedisi di balik gerbang. Nah, di balik gerbang ini ternyata banyak sekali makhluk unik mulai dari elf, naga hingga dewa.

Mungkin bro sis sudah pernah menonton versi anime dari gate ini, tapi tidak ada salahnya mencoba untuk versi manganya karena perbedaan yang begitu besar mulai dari segi cerita hingga perkembangan karakternya.


Gimana? Tertarik untuk membaca? Pas banget kan buat nemenin liburan bro sis di rumah. Kalau bro sis punya rekomendasi komik lainnya, silahkan beri komentar, ya! Tapi, kalau bro sis mencari komik bernuansa fantastis seperti yang biasa ada di manga Isekai, ada banyak pilihan komik fantasi di CIAYO Comics, lho.

Banner Komik Fantasy

About Author

Farfaraway

Farfaraway

Man of Culture. Jika mau diskusi soal pop culture atau artikel yg ingin di bahas silahkan main ke twitter @farfarwayyy

Comments

Most
Popular

10 Karakter Antagonis Paling Mengerikan di Dunia Komik

Berikut ini adalah karakter-karakter antagonis yang memberikan kesan “paling mengerikan” di dunia komik versi CIAYO .. more

(CIAYO Comics)

Sekarang Kamu Juga Berkesempatan Jadi Author Official CIAYO Comics!

Gimana caranya menjadi author official CIAYO Comics? Kamu bisa mengikuti cara dan persyartatannya di artikel ini... more

Sumber: www.screengeek.net

Tom Hardy Beberkan Cerita Lain Musuh Spider-Man di Brazil Comic Con

Tidak ada yang menyangka sebelumnya, jika kostum pengganti Spider-Man akan jadi sesuatu yang sebesar ini sekarang. Pada .. more

00-d-this-is-america

Makna Tersembunyi Dalam Video Klip This Is America dari Childish Gambino

Video klip This is America karya rapper Childish Gambino alias aktor Donald Glover mengundang perbincangan dan kontrover.. more

Jokowi dan “Geng” nya Bakal Muncul di Komik?

Kabar kemunculan komik ini juga diperkuat dari postingan facebook Borton Liew, CEO dari CIAYO Comics... more