Menyambut Hadirnya Event Pop Culture Terbesar “Indonesia Comic Con 2017”

10 months ago
(from : creativedisc.com)

Guys, jika kalian penggemar budaya populer seperti komik, game dan berbagai film serta serial ala western, udah pasti kalian gak boleh melewatkan perayaan budaya pop terbesar yaitu Indonesia Comic Con 2017 yang bakal berlangsung pada tanggal 28-29 Oktober 2017 mendatang di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Tahun ini harga tiket dipatok sebesar Rp100.000,- untuk satu hari, dan Rp190.000,- untuk paket dua hari.

ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibitions (RPE) sebagai penyelenggara event gaek tersebut akan menghadirkan cosplayer tingkat dunia, panel diskusi, acara live show, serta yang paling seru akan ada bintang tamu dari dalam dan luar negeri yang udah eksis banget di dunia pop culture.

(from : specialnews.wagomu.id)

(from : specialnews.wagomu.id)

Bahkan kalian bisa ketemu langsung dengan si Ranger Hijau di Indonesia Comic Con besok lho guys! Hadirnya Jason David Frank sang Ranger Hijau, membuktikan bahwa Indonesia Comic Con adalah ajang pop culture yang menarik dan patut diperhitungkan. Jason David Frank sendiri sudah menjadi ikon bagi serial Power Rangers berkat perannya saat menjadi Ranger Hijau dan Ranger Putih di serial pertama Power Rangers.

Kalian bisa mendapatkan tanda tangan Jason David Frank dengan membeli token sebesar 200 ribu dan juga bisa berfoto bersama dengan biaya Rp250.000,-. Selain Jason David Frank yang menjadi Ranger Hijau, masih banyak bintang tamu terkenal lainnya. Mulai dari komikus, cosplayer, hingga musisi kekinian yang akan menghibur pecinta pop culture sepanjang acara nanti.

(from : neogaf.com)

(from : neogaf.com)

Bagi kalian yang ngefans berat dengan karakter lucu Gudetama, si telur kuning ini akan merayakan ulang tahunnya yang kelima di Indonesia Comic Con 2017. Ilustrator dari Gudetama akan datang bersama karakter dari Sanrio lain untuk mengadakan meet and greet. Wuuiih, uda pasti seru bangeett..

(from : comicconmemories com)

(from : comicconmemories com)

Mengingat acara Indonesia Comic Con ini selalu pecah dan sukses, pasti ada di antara kalian yang selalu bertanya-tanya. Sebetulnya sejak kapan sih Comic Con itu diselenggarakan? Terus latar belakang diadakannya tuh apa yah?

(from : comicconmemories com)

(from : comicconmemories com)

Ok guys, kita bahas sedikit yah sejarah singkat Comic Con. Keberadaan event Comic Con alias Comic Conference tak lepas dari upaya sekelompok penggemar komik di San Diego Amerika Serikat pada tahun 1970 silam. Kecintaan mereka pada komik terbukti mampu mempertemukan jutaan penggemar komik dalam sebuah acara yang menarik.

(from : comicconmemories.com)

(from : comicconmemories.com)

Diprakarsai oleh sekumpulan penggemar berat komik yakni Shel Dorf, Richard Alf, Ken Kueger dan Mike Towry, yang awalnya hanya ingin membuat sebuah pertemuan penggemar komik. Acara kecil-kecilan yang dinamakan San Diego’s Golden State Comic-Minicon pun digelar pada 21 Maret 1970 silam. Tak disangka, ternyata banyak peserta yang ikut berpartisipasi dan menghasilkan keuntungan yang lumayan.

(from : comicconmemories com)

(from : comicconmemories com)

Kesuksesan itu kemudian membuat mereka menggelar acara serupa, kali ini berskala besar dan digelar selama tiga hari. Acara itu dikenal dengan sebutan San Diego Comic-Con (SDCC) yang pertama kali berlangsung pada 1-3 Agustus 1970. Kesuksesan SDCC langsung menjadi standar konferensi komik di berbagai belahan dunia. Termasuk yang berlangsung di Jakarta nanti. Untuk Comic Con versi Indonesia, meskipun tak langsung berafiliasi dengan SDCC, namun terinspirasi dari gelaran serupa. Awal mula diselenggarakannya pada tahun 2015 lalu dan mendapatkan sambutan yang luar biasa. Di indonesia sendiri, acara ini sudah masuk tahun ke 3.

Oiya Bro and Sis, tak lupa Tim CIAYO Blog mau berbagi tips penting nih buat kalian yang mau dateng ke Indonesia Comic Con 2017 nanti. Di antaranya sebagai berikut ini :

1. Disarankan untuk Pesen Tiket Duluan

(from : www.indonesiacomicon.com)

(from : www.indonesiacomicon.com)

Buat mengantisipasi antusiasme massa di hari-H, mendingan kalian mulai pesen tiket dari sekarang deh. Pihak penyelenggara Indonesia Comic Con 2017 udah nyediain pre-sale di laman resmi mereka. Ada dua kelebihan dari pre-order ini. Pertama, kamu nggak perlu antri panjang pas sampe di venue. Kedua, lebih murah guys, cuma Rp 100.000! Tapi nanti jangan lupa buat bawa bukti pembelian saat sampai di venue. Soalnya nanti bukti pembelian tersebut bakal dituker sama gelang untuk masuk. Buat kalian yang tinggal di luar kota, sangat disarankan buat beli tiket pre-sale ini.

2. Males Beli Tiket Pre-sale, Dateng Ke Acara Lebih Pagi

(from : swa.co.id)

(from : swa.co.id)

Kalau kalian gak mau beli tiket pre-sale, maka kami sarankan buat dateng pagi! Loket tiket dibuka pukul 09.00, sementara pintu venue dibuka pukul 10.00. Berdasar pengalaman sih, makin siang itu antriannya bisa panjang bangeett. Bahkan buat beli tiket aja bisa ngabisin waktu 1 jam sendiri. Jadi sebaiknya kalian dateng sebelum loket dibuka biar pas pintu venue dibuka, kalian bisa langsung masuk dan puas mengeksplor berbagai booth yang ada di dalam. Mumpung belum terlalu crowded gitu. Oh iya, harga tiket on site itu Rp 120.000,- ya!

3. Bawa Uang Jajan Yang Banyak

(from : halomoney.co.id)

(from : halomoney.co.id)

Saran ini yang paling utama, guys. Saat dateng ke Indonesia Comic Con itu wajib hukumnya membawa uang lebih karena udah pasti kalian bakal khilaf di sana! Kecuali kalau kalian emang berniat buat liat-liat doang di sana. Tapi kayaknya sih nggak mungkin lah ya, uda pasti ada barang yang bakalan dibeli. Hahahaha. Usul kami sih minimal siapin dana sekitar Rp 250.000,- – Rp 500.000,- soalnya nggak cuma pernak-pernik lucu, tapi juga ada makanan, merchandise dan mainan action figures. But don’t worry, di JCC ada ATM kok, jadi nggak perlu khawatir nggak bisa ambil uang kalau kehabisan.

Ayooo.. ajak temen-temen kalian dateng bareng ke acara Indonesia Comic Icon 2017 tanggal 28-29 Oktober 2017. Dijamin acaranya super seru, super fantastis dan super keren deh!

About Author

Patricia Trisnawati

Patricia Trisnawati

Wanita berdarah Jawa ini sejak di bangku kuliah sudah aktif di dunia broadcasting. Baik menjadi penyiar radio di kampus, dan menjadi reporter radio lokal di Jogja. Pernah pula bekerja aktif sebagai reporter, penulis naskah, dan voice over artist di salah satu media televisi swasta ternama. Motto hidupnya adalah "Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil yang didapat."

Comments

Most
Popular

Sabrina – Chapter 1: Clubbing di Tengah Kota

Malam itu ia bertemu Intan di salah satu club di tengah kota. Patung kuda terpajang di atap gerbang, sebagai ikon club i.. more

Sumber: Saint-ism (http://www.saint-ism.com/2012/12/what-exactly-can-you-expect-in-initial-d-5th-stage/)

NGEENG, HATI-HATI! 10 ANIME OTOMOTIF INI BISA MEMACU ADRENALINMU!

Di dalam dunia anime, balapan bukanlah sesuatu yang asing. Baik sekedar balap sepeda di Yowamushi Pedal atau balap Tamiy.. more

Ngobrol Bareng Komikus Cantik Bergenre Ganda

Yuk, ngobrol bareng komikus cantik yang multitalenta ini. Nan Nan selalu membuat ilustrasi dan komik lewat dua genre yan.. more

(Sumber: youtube.com)

Rencana Penerapan Teknologi VAR di Piala Dunia 2018 dengan Segala Kelemahannya

Katanya Piala Dunia tahun ini akan kedatangan sesuatu yang baru, yaitu teknologi VAR. Kira-kira akan seperti apa, ya?.. more

(etonline.com)

Kematian Chester Mengguncang Generasi 90an

Generasi 90an pasti ikut terguncang dengan berita mengejutkan tentang kematian vokalis Linkin Park, Chester Bennington. .. more