Menyambut Halloween, Berikut Rekomendasi Buku Genre Thriller yang Harus Kamu Baca!

1 year ago
Sumber: shutterstock.com

Kalau kamu sudah bosan dengan cerita fantasy atau romance, ada banyak novel dengan genre thriller yang wajib kamu baca. Beberapa buku memang ada yang berbahasa inggris bahkan belum diterbitkan di Indonesia. Tapi kamu sudah bisa cari versi e-booknya kok! Cerita thriller dan mystery gak cuma bisa bikin kamu penasaran aja, tapi juga mutar otak. Seru banget untuk dibaca saat bosan. Apa aja rekomendasi dan sinopsisnya, cek di artikel ini yuk:

1. Stillhouse Lake – Rachel Caine

Sumber: goodreads.com

Sumber: goodreads.com

Gina Royal adalah seorang ibu rumah tangga di Midwestern. Pernikahannya bahagia dan dikaruniai dua orang anak. Suatu hari sebuah kecelakaan mobil mengungkap rahasia suaminya, yang selama ini merupakan pembunuh berantai. Kejadian itu membuat Gina mengubah namanya menjadi Gwen Proctor dan hidup sebagai orang baru. Gwen akhirnya menemukan tempat untuk ditinggali di rumah singgah dekat danau Stillhouse yang jauh dari kota. Ia pun masih menjadi sasaran orang-orang karena perbuatan mantan suaminya. Suatu ketika sebuah mayat manusia muncul dari danau bersamaan dengan surat ancaman dari alamat yang familiar. Gwen berusaha untuk menjaga kehidupannya dengan melawan ancaman-ancaman yang datang.

2. The Child – Fiona Barton

Sumber: goodreads.com

Sumber: goodreads.com

Sebuah rumah tua dibongkar di bagian kota London untuk dilakukan pembangunan. Seorang pekerja menemukan kerangka kecil yang terkubur selama bertahun-tahun. Kate Waters sebagai seorang jurnalis merasa tertarik untuk menulis kisah yang terjadi. Ia pun mengumpulkan beberapa potongan kertas Koran mengenai sejarah rumah tersebut, hingga muncul pada sebuah pertanyaan: Bayi siapa yang ada di bangunan ini? Pencarian jawaban oleh Kate membawanya ke masa lalu, dan misteri tentang lingkungan itu. Hingga ia harus memilah-milah tentang apa yang harus ia beritakan sebagai jurnalis, dan apa yang harus tersimpan sebagai sebuah rahasia selamanya.

3. Everything You Want Me To Be – Mindy Mejia

Sumber: goodreads.com

Sumber: goodreads.com

Hattie Hoffman adalah seorang murid yang pintar, seorang anak perempuan yang baik, dan pacar yang baik. Tapi Hattie ingin sesuatu yang lebih, hal yang bisa membahayakan dirinya. Sampai suatu hari Ia ditemukan mati dibunuh oleh seseorang. Terdengar kabar kalau Kattie terlibat dengan hubungan rahasia via online. Pertanyaannya adalah: apakah ada yang tahu tentang ini? Semua orang yang mengenal Hattie di sekolah pun melewati investigasi dan mengungkapkan sudut pandang mereka masing-masing..

4. The Woman in Cabin 10 – Ruth Ware

Sumber: goodreads.com

Sumber: goodreads.com

Lo Blacklock, seorang jurnalis yang bekerja di sebuah majalah travel mendapat tugas untuk menginap di kapal pesiar yang mewah selama seminggu. Awalnya Lo sangat menyukai fasilitas yang diberikan kapal tersebut: kamarnya mewah, pestanya gemerlap, dan tamunya sangat elegan. Setelah hampir seminggu Lo melihat seorang wanita dilempar dari atas kapal. Permasalahannya adalah tidak ada saksi lain selain dirinya. Lo berusaha untuk mengungkap misteri yang terjadi pada malam tersebut dan membuktikan kalau dirinya tidak sedang halusinasi.

5. The Couple Next Door – Shari Lapena

Sumber: goodreads.com

Sumber: goodreads.com

Anne dan Marco adalah pasangan muda dengan bayi perempuan berumur 6 bulan bernama Cora. Kehidupan mereka sempurna. Semenjak memiliki Cora pasangan ini jarang untuk pergi berduaan saja. Kebetulan tetangga merekA, Chintya dan Graham mengadakan pesta dan mengundang mereka berdua dengan syarat kalau tidak boleh membawa anak kecil. Anne setuju untuk datang dan berusaha untuk mencari babysitter. Tapi tiba-tiba babysitter itu membatalkan janjinya untuk menjaga Cora. Akhirnya Anne dan Marco meninggalkan Cora dirumah dengan alat monitor yang mereka bawa ke pesta dan mengeceknya tiap setengah jam. Tapi saat pulang ke rumah… Cora tidak ada dimanapun.

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

00-d-chips-heroes-uprising

Mentahkan Serangan Alien di Game CHIPS: Heroes Uprising!

Bantu Chips menyelamatkan teman-temannya dan Chammyland dari invasi alien dalam game CHIPS: Heroes Uprising. Bangun towe.. more

Sumber gambar: nickelodeonafrica.com

Film Live Action Resmi ‘Dora the Explorer’ Beneran Dibuat – Segera Rilis di Musim Panas 2018

Jadi bagaimana jika kartun berkonsep edutainment seperti Dora The Explorer di-adaptasi ke film live action Hollywood?.. more

Aquaman dari film “Justice League”. Sumber gambar: screenrant.com

Citra Aquaman Lebih Bersinar Di Film Justice League? Yes or No?

Diciptakan oleh Paul Norris & Mort Weisinger, awalnya Aquaman tidak seperti yang kini terlihat. Dulu (terutama di Golden.. more

Trigger Junkie - CIAYO Comics

Trigger Junkie: Kenalan Sama Wanda, Yuk!

Buat yang suka baca Trigger Junkie, pasti kenal sama Wanda. Yuk, kenalan lebih lanjut!.. more

Terdengar Fun, Tapi Kok Namanya Black Friday Ya?

Ada tiga alasan dibalik sebutan Black Friday... more