Menyambut Season Terbaru Superheroes DC di TV Series

1 month ago
DC Superheroes di CW Channel. Sumber gambar: vulture.com

Tema superheroes dalam film bioskop atau sinetron televisi sedang booming dan tidak terlihat tanda-tanda akan mereda dalam waktu dekat.

Mendekati akhir tahun 2017 ini saja ada film Thor: Ragnarok dari Marvel Comics dan Justice League dari DC Comics. Sementara di televisi, setidaknya ada empat season terbaru dari empat titel series ber-tema superheroes yang berasal dari DC Comics akan ditayangkan di stasiun televisi CW Television Network Amerika Serikat.

Stasiun televisi CW dari Amerika Serikat. Sumber gambar: youtube.com

Stasiun televisi CW dari Amerika Serikat. Sumber gambar: youtube.com

Sinetron bertema superheroes ini bukanlah memasuki season awal. Salah satunya, Arrow, malah akan memasuki season 6. Ini membuktikan kalau serial televisi bertema superheroes masih legit menjual di kalangan penonton televisi. Karena rating yang menjanjikan itulah pihak DC Comics dan CW kembali memperbaharui line up serial superheroes yang mereka punya.

Empat sinetron tersebut adalah Supergirl, Arrow, Legends Of Tomorrow, dan The Flash. Supergirl memasuki season ketiga, Arrow menuju season 6, Legends Of Tomorrow akan memulai season ketiganya, dan The Flash melanjutkan petualangan Barry Allen dengan season ke empat.

Supergirl (Season 3)

Supergirl. Last daughter of Krypton. Sumber gambar: superherohype.com

Supergirl. Last daughter of Krypton. Sumber gambar: superherohype.com

Rasanya tokoh superhero ini sudah cukup banyak dikenal. Supergirl, yang memiliki nama asli Kara Zor-El (Kara Danvers sebagai nama alter ego nya di dunia manusia biasa), adalah kakak sepupu perempuan dari Kal-El, alias Clark Kent, alias ‘Man of Steel’ Superman. Di komik diceritakan kalau Kara dan Kal-El bersama-sama meninggalkan planet Krypton saat planet tersebut meledak hancur namun pesawat yang ditumpanginya melenceng keluar jalur sehingga tertinggal lama dari Kal-El, yang tiba lebih dulu di planet Bumi.

Di serial televisi Supergirl diceritakan kehidupan sehari-hari Kara, yang selain bekerja sebagai pegawai di CatCo Media juga secara rahasia bekerja untuk agensi pemerintah Amerika Serikat bernama D.E.O yang mengurusi dan melindungi Bumi dari serangan alien jahat yang mengancam keamanan dunia.

Season terbaru Supergirl akan tayang setiap hari Senin mulai 9 Oktober 2017.

The Flash (Season 4)

Manusia tercepat yang pernah ada. Sumber gambar: comicbook.com

Manusia tercepat yang pernah ada. Sumber gambar: comicbook.com

Yang mengikuti serial ini hingga akhir season 3 akan ingat kalau Barry akhirnya mampu “mengalahkan dirinya sendiri”. Savitar takluk, tapi dengan harga yang mahal. Namun jika diingat kembali, sejak Barry mengacaukan timeline dunia superheroes di CW universe, situasi memang tidak pernah ramah pada ‘The Fastest Man Alive’ itu. Niatnya untuk merasakan kebahagian keluarga bersama ayah dan ibu menjadi boomerang yang menghajar keras dirinya sendiri. Situasi yang sudah pelik semakin bertambah kacau dengan kehadiran Savitar yang mengancam akan membunuh Iris West.

Tapi seperti yang terlihat di akhir season 3, akhirnya semuanya berakhir. Walau Barry kini harus membayar semua perbuatannya karena menciptakan “Flashpoint” di dalam Speed Force yang datang membawa dia pergi dari orang-orang terkasih.

Season terbaru The Flash akan ditayangkan setiap hari Selasa mulai 10 Oktober 2017.

The Legends Of Tomorrow (Season 3)

Para Legends untuk Season 3. Captain Cold masih M.I.A. Sumber gambar: denofgeek.com

Para Legends untuk Season 3. Captain Cold masih M.I.A. Sumber gambar: denofgeek.com

Serial kumpulan ‘superheroes/supervillains campur aduk’ ini punya premise yang menarik dan secara pasti terlihat semakin baik dibandingkan dengan sebelumnya. Kedatangan Captain Rip Hunter yang merekrut sekumpulan orang baik plus orang jahat berkekuatan istimewa dalam mengarungi waktu untuk mencegah apa yang disebut sebagai Time Abberation, sebuah distorsi aliran waktu yang mengakibatkan kekacauan semesta, memiliki alur cerita yang seru karena menyentuh batasan antara ‘sejarah asli’ dengan ‘sejarah yang tidak seharusnya terjadi’. Seperti misalnya di satu episode digambarkan kalau para Legends bertemu J.R.R Tolkien dan di akhir episode Tolkien mendapatkan inspirasi membuat Lord Of The Rings dari pertemuannya dengan para Legends. Tentu saja itu semua berupa fiksi.

Dengan mengambil tema perjalanan waktu, akan banyak tema seru yang bisa diolah dari perjalanan para Legends yang terdiri dari orang-orang unik dengan skill yang spesifik tersebut. Seru untuk ditonton buat para penggemar superheroes dan science fiction.

Season terbaru The Legends Of Tomorrow akan mulai setiap Rabu 11 Oktober 2017. 

Arrow (Season 6).

Awal mula perintis sinetron superhero di CW. Sumber gambar: arrow.wikia.com

Awal mula perintis sinetron superhero di CW. Sumber gambar: arrow.wikia.com

Inilah “abang besar” dari seluruh sinetron superheroes DC yang ada di CW. Sebagai yang pertama dibuat, Arrow mengalami perjalanan pasang surut di televisi sebagai serial sinetron superheroes. Bahkan keseluruhan sinetron superheroes di CW sering disebut dengan istilah “Arrowverse”, dimana semuanya terhubung dengan Arrow pada satu titik atau kondisi.

Akhir Season 5 dari Arrow menunjukkan bagaimana pulau Lian-Yu diledakkan oleh Adrian Chase dalam usahanya untuk membuat hidup Green Arrow alias Oliver Queen menderita. Terlihat pula di akhir season tersebut kalau nasib ‘Team Arrow’ tidak jelas. Namun dalam beberapa gambar promosi Arrow Season 6 terlihat adanya Deathstroke, yang sebelumnya juga ada di pulau Lian-Yu. Jadi segala hal masih samar-samar, dan itulah yang akan diungkap di season terbaru Arrow nanti.

Season terbaru Arrow ditayangkan mingguan mulai 12 Oktober 2017 setiap Kamis.

Dengan adanya season terbari setiap judul sinetron superheroes DC Comics menunjukkan kalau fanbase DC Comics masih setia dengan tayangan yang sudah berusia lebih dari 5 tahun tersebut (Arrowverse dimulai lebih dari lima tahun yang lalu).

Dengan tingkat persaingan yang intens dari Marvel Comics, dimana mereka juga punya sinetron superheroes yang tayang di Netflix (Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, Iron Fist, dan sebentar lagi The Punisher) serta stasiun televisi ABC (Agents of S.H.I.E.L.D), DC Comics & CW masih kokoh sebagai pilihan para penikmat sinetron bertema superheroes di Amerika Serikat dan dunia pada umumnya.

Sebentar lagi kita akan dapat menikmati kelanjutan kisah Supergirl setelah serangan Daxam, nasib Barry Allen di Speed Force, petualangan terbaru para Legends mengarungi waktu, dan apakah yang terjadi pada Team Arrow setelah ledakan di pulau Lian-Yu? Kita tunggu bersama ya, bro sis!

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Penawaran Free Entry untuk event Pop Culture. Sumber gambar: facebook.com/IndoComicCon

[Drama Indonesia Comic Con 2017] Dilema Event Pop Culture: Dengan Tiket Masuk Berbayar Atau Gratisan?

Beberapa waktu lalu sempat terjadi “drama” di media sosial seputar bermasalahnya akses masuk gratis untuk cosplayer .. more

(Youtube)

7 Hal Tersirat Yang Ada di Lagu Taylor Swift “Look What You Made Me Do”

Look who’s back! Setelah lama tidak terdengar kabarnya, Taylor Swift comeback dengan debut single terbarunya yang berj.. more

Sumber: Razer (https://www.razerzone.com)

Razer Akan Memproduksi Gaming Gear Overwatch Bertema D.Va

Baru-baru ini Razer mengumumkan produk baru mereka, yaitu set gaming gear bertema Overwatch. Set yang mereka keluarkan k.. more

(news.marvel.com)

Pakai Kostum Superhero Favorit Bisa Ikutan Costoberfest 2017???

Hellooo buat kalian para pecinta cosplayer, saatnya unjuk gigi untuk menampilkan kostum pahlawan Marvel terbaik kalian d.. more

Tips berburu apartemen di Jepang (Sumber: hokkudaiaccomodation)

Tips Berburu Apartemen di Jepang

Menyewa apartemen di Jepang memang gak mudah. Banyak hal yang harus dipikirkan dan disiapkan secara matang, terutama bag.. more