Meriahnya Comic Frontier X Bersama CIAYO Comics

2 years ago

Comic Frontier X yang diadakan di Balai Kartini tanggal 3-4 Maret 2018 lalu berlangsung meriah. Event ini menjadi tempat bertemunya berbagai insan kreatif Indonesia yang berkecimpung dalam bidang ilustrasi, komik, game, musik, dan lain sebagainya. Baik kreator amatir dan profesional, semuanya berkumpul di Comic Frontier, atau yang biasa disebut Comifuro ini.

Comic Frontier X nampaknya menjadi gelaran Comifuro terbaik yang pernah diadakan selama sejarah. Hal ini bisa dibuktikan selama dua hari penyelenggaraannya. Suasana Balai Kartini yang ramai namun tidak panas, jajaran pengisi booth, susunan acara, hingga kesigapan panitia menjadi beberapa aspek yang dipuji oleh para pengunjung.

01-comic-frontier-x

Sumber: CIAYO Pictures

CIAYO Comics jadi salah satu partisipan dalam acara Comic Frontier ke-10 ini loh. CIAYO Comics datang membawa berbagai aktivitas menarik sembari mengenalkan berbagai komik webtoon gratis buatan para komikus asal Indonesia. Ada apa saja di Comifuro X?

02 comic frontier x

Sumber: CIAYO Pictures

Begitu masuk ke dalam Balai Kartini, pengunjung Comic Frontier X langsung disambut dengan booth milik CIAYO Comics yang bisa ditemukan langsung dari kejauhan! Suasana di booth CIAYO Comics meriah banget, seakan-akan berada di pasar komik sisi jalan.

03-comic-frontier-x

Sumber: CIAYO Pictures

Karena sama meriahnya dengan pasar komik, ada banyak aktivitas menarik yang terjadi di booth CIAYO Comics. Banyak pengunjung yang tertarik untuk mengoleksi merchandise dari komik-komik CIAYO Comics, seperti stiker, pin, notebook, kaos, dan lain sebagainya.

04-comic-frontier-x

Sumber: CIAYO Pictures

Keramaian di booth CIAYO Comics juga semakin meriah karena diadakan sesi meet and greet dengan para komikus CIAYO Comics. Dike Akbar (Love Has Fangs), Helloditta (Blue Serenade), dan Nata Eliza (Heartbeat) datang dan melayani para pembaca setia yang ingin sekedar minta tanda tangan ataupun foto bareng.

05-comic-frontier-x

Sumber: CIAYO Pictures

Salah satu kegiatan paling menarik di booth CIAYO Comics adalah sesi portfolio review. Ada banyak sekali komikus yang datang ke booth untuk mendapatkan review karya mereka dari editor CIAYO Comics. Para editor mengaku menemukan banyak sekali komik menarik.

“Minat author-author untuk bergabung di CIAYO Comics juga tinggi sekali, itu terlihat dari banyaknya author yang datang pagi bahkan sebelum editor kita datang untuk mengikuti portofolio review,” ungkap Michael Tan selaku penanggung jawab CIAYO Comics di Comic Frontier X.

06-comic-frontier-x

Sumber: CIAYO Pictures

CIAYO Comics juga memiliki sesi panggungnya sendiri di Comic Frontier X. Ditemani MC Luthfi Suryanda Atmojo, tim CIAYO Comics mengenalkan kompetisi CIAYO Comics Challenge Vol. 3 dengan hadiah lebih dari 450 juta Rupiah. Kamu bisa membaca informasi lain terkait CIAYO Comics Challenge Vol. 3 di sinidi sinidi sini, dan di sini.

07-comic-frontier-x

Sumber: CIAYO Pictures

Sebelumnya, ada juga komikus Iskandar Salim dan Gusti Lipiot yang naik ke panggung untuk mengenalkan komik Pakdhe & Geng Bhinneka di CIAYO Comics. Pakdhe & Geng Bhinneka merupakan komik yang sarat akan pesan sosial loh. Kehidupan sehari-hari Geng Bhinneka yang senantiasa ditemani oleh Pakdhe Jokowi ini selalu menggelorakan pesan-pesan penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

08-comic-frontier-x

Sumber: CIAYO Pictures

Booth CIAYO Comics menjadi salah satu tujuan utama pengunjung bukan karena alasan. Salah satunya adalah karena CIAYO Comics kembali bagi-bagi es krim gratis! Antrian di booth es krim ini cukup mengular karena pengunjung sangat antusias. Hanya dengan menunjukkan aplikasi CIAYO Comics di ponsel, es krim gratis sudah bisa didapatkan.

09-comic-frontier-x

Sumber: CIAYO Pictures

“Animo pengunjung  Comifuro X kali ini besar sekali, lebih dari ekspektasi saya,” ujar Michael. Ia memuji antusiasme para pengunjung yang sudah men-download aplikasi CIAYO Comics, author yang mengikuti portfolio review, fans yang mengikuti meet and greet, serta para pembeli merchandise.

“Pengunjung nampaknya tertarik untuk mencari tahu komik-komik apa yang akan di-release CIAYO Comics; dan mereka yang belum tahu CIAYO Comics ingin mengenal lebih jauh,” tambah Michael.

10-comic-frontier-x

Sumber: CIAYO Pictures

Di akhir acara Comic Frontier X yang menghadirkan lebih dari 200 partisipan ini, Sudwi Karyadi selaku event organizer Comic Frontier mengumumkan penyelenggaraan Comic Frontier 11 pada tanggal 18-19 Agustus 2018. Jika demikian, apa CIAYO Comics juga akan kembali hadir di Comifuro 11?

Borton Liew, CEO CIAYO Comics, memastikan partisipasi CIAYO Comics berikutnya di acara Comic Frontier. “Nantikan booth CIAYO Comics yang lebih meriah lagi di Comifuro XI,” ujar Borton.

Nah, itu dia sekelumit kisah dari CIAYO Comics selama dua hari di Comic Frontier X. Nantikan kehadiran CIAYO Comics di Comifuro selanjutnya, ya!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Plant Lily, Chit Chat Bareng Cosplayer Dari Vietnam

Jika ada yang bertanya “Eh gimana sih rasanya bertemu idola secara langsung, bisa duduk bareng dan ngobrol dalam suasa.. more

Sumber: Google Play Store

Menilik Redupnya Games Musiman. Salah Satunya Ada Tiang Listrik!

Belakangan ini Indonesia diserbu dengan banyak sekali games seru. Tapi karena inovasi datang dari kejadian yang lagi “.. more

Elon Musk (Sumber: youtube.com/SpaceX)

Revolusi Abad 21 Dalam Desain Produk Terbaru Elon Musk

Inovator kelahiran Afrika Selatan sekaligus pendiri dari beberapa proyek SpaceX dan Tesla ini rencananya akan mengembang.. more

00 d CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Siap Menjajal CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Total Hadiahnya 450+ Juta Rupiah!

CIAYO Comics mengadakan CIAYO Comics Challenge Vol. 3 untuk komik miniseries dan one-shot. Berhadiah lebih dari 450 jut.. more

CHIPS: Monster Tap

12 Game ini Terpilih Untuk Tampil di Archipelageek, POPCON Asia 2017

Di pertengahan bulan Juli 2017 lalu, Asosiasi Game Indonesia (AGI) bersama dengan BEKRAF mengundang para developer Indon.. more