MID JAVA Toys & Comics Festival 2019, Event Mainan yang Meriahkan Akhir Tahunmu

4 months ago
Sumber: MID JAVA Toys & Comics

Sudah bulan Desember, nih. Udah punya rencana buat menghabiskan tahun baru dan liburan? Nah, kalau kamu tinggal di area Jogja dan sekitarnya, coba deh ke event yang satu ini. MID JAVA Toys & Comics Festival 2019. Bekerja sama dengan POPCULTURE.id dan JTOKU, SACCA Production menyelenggarakan event toys & comics yang meriah pada tanggal 13 – 15 Desember 2019.

MID JAVA Toys & Comics Festival 2019 merupakan bagian dari Jakarta Toys Fair yang sudah belasan tahun diselenggarakan. Acara yang akan berlangsung di Atrium Rama, Sleman City Hall (SCH) tengah bulan ini akan menampilkan dan memboyong banyak produk untuk pertama kali di Yogyakarta.

Kalian yang tertarik untuk berkunjung, akan dimanjakan dengan aneka macam acara, booth-booth mainan dan lifestyle serta aneka ragam cemilan dan minuman yang tentunya seru.

Tak hanya itu, event toys yang dibuka pada pukul 10:00 – 21:00 WIB ini akan menyuguhkan banyak hiburan menarik dan turut dimeriahkan oleh para performer mulai dari acara musik, penampilan cosplay, DJ, Talk show dari JTOKU dan Radio Q serta acara menarik lainnya.

Poster
Sumber: MID JAVA Toys & Comics

Berbagai performer yang akan memeriahkan acara ini adalah Gochikara, Kohi Sekai, Rosemetal, Za☆steiro, dan Iris dance crew. Selain itu penampilan dari Vania, Rizqa Fasirha, dan Zetto, ada pula band 2n2. Buat kamu yang suka musik yang bisa mengajak bergoyang, nantikan aksi DJ Throoper.

Selain lagu, acara turut dimeriahkan oleh penampilan kabaret show dari Order 66 dan Metal Heroes. Buat kamu penggemar superhero Amerika semacam Marvel, bisa nih saksikan show Jogja Heroes League (JHL) pada hari Minggunya.

Bagi temen-temen yang hobi cosplay, MID JAVA toys & comics Fest 2019 menyediakan tempat untuk kalian. Gak tanggung-tanggung, pemenang akan dapat kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang cosplay Internasional! Mantap kan.

Nantinya, pemenang lomba cosplay akan mengikuti seleksi di Jakarta untuk ikutan Gyeonggi International Cosplay Championship. Acara festival cosplay terbesar di Korea yang akan diselenggarakan di Bucheon tanggal 11 sampai 17 Agustus 2020.

Pokemon Tournament
Sumber: MID JAVA Toys & Comics

Acara ini juga terbuka buat keluarga. Siapa tau kamu dan keluarga kamu ingin memanfaatkan waktu liburan. Kalain bisa memanfaatkan kegiatan di activity area yang tersedia. Ada VR games yang seru dan permainan-permainan asyik dari TIMEZONE yang bisa dicoba.

Masih jomblo? Ga perlu berkecil hati, datang aja dulu, siapa tahu nemu jodoh sambil seru-seruan bareng teman-teman.

Last but not least, bagi kalian para kolektor maupun hunter mainan langka, figure, die cast, gundam, serta lain sebagainya, bisa berkeliling tiap booth dan dapatkan item yang kalian inginkan dan juga berfoto dengan display mainan yang tersedia di sekitar area pameran.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Review anime Mahou Shoujo Site: Seburuk-buruknya manusia, selalu ada yang lebih buruk

Dari puluhan anime yang ditayangkan pada musim semi 2018, ada beberapa anime yang bisa memberikan kesan mendalam kepada .. more

76 Tahun Penantian Wonder Woman

Apakah kalian tahu asal usul Wonder Woman? Kira-kira seberapa besar sih pengaruhnya dalam dunia pop culture? seberapa be.. more

Nintendo Mengumumkan Peripheral Terbaru Untuk Switch: Nintendo Labo!

Nintendo Labo mengajak gamer untuk bermain game interaktif dengan bantuan kertas karton! Seperti apa ya gamenya?.. more

Alti Firmansyah, Srikandi Indonesia yang Mendunia

Profesi komikus di luar negeri bisa dibilang cukup menjanjikan dan bisa dijadiin pijakan untuk hidup secara layak. Nah, .. more

Yoh Asakura - thumb

Jika Ingin Berkarya, Lakukanlah Seperti Yoh Asakura [Part 2]

Yoh Asakura dengan segala kesederhanaan dan kelembutannya. Masih penasaran dengan cerita Yoh Asakura? Jangan skip satu.. more