Milla Jovovich Kembali Bintangi Adaptasi Film Game Capcom, Monster Hunter

5 months ago
00-d-film-monster-hunter

Capcom adalah sebuah perusahaan developer dan publisher video game terkenal di dunia. IP yang mereka miliki sangat banyak dan dicintai oleh fans. Sebut saja seperti game fighting legendaris “Street Fighter” yang masih populer sejak era ‘90an hingga hari ini. Atau seri game survival horror “Biohazard / Resident Evil” yang sejak muncul pertama kali di PlayStation One telah menjadi barometer game-game horror sejenis oleh perusahaan lain. Dan tentu jangan lupakan IP populer Capcom lainnya “Monster Hunter”; sebuah game dengan konsep sederhana namun mampu memikat banyak gamers lintas console menjadi pemain setia permainan berburu monster ini.

film monster hunter

Berburu monster bareng teman di game MonHun! Sumber: JonVilma

Sementara Milla Jovovich adalah aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Publik (terutama gamers) mungkin mulai mengenal Milla lewat film-film adaptasi game Resident Evil yang disutradarai oleh suaminya, Paul W. S. Anderson, sejak 2002 walau saya mulai mengenal akting Milla di film lawas “Return to the Blue Lagoon” (1991). Selalu dapat review jelek namun film Resident Evil aktris kelahiran Ukraina bernama lahir Milica Bogdanovna Jovovich ini bisa sukses secara pemasaran sehingga terus diproduksi sampai enam film banyaknya.

Milla Jovovich. Sumber: ProfilBos

Milla Jovovich. Sumber: ProfilBos

Ini tidak umum terjadi di perfilman dunia. Tapi mungkin Capcom dan team Paul Anderson tidak peduli dengan reviews yang mereka dapat dan hanya fokus di pendapatan yang dihasilkan film-film Resident Evil buatan mereka. Dan justifikasi itu memang beralasan. Karena jika dilihat dari ukuran uang, film yang dikemas dengan genre action-horror-zombiefest ini memang mencetak duit yang luar biasa banyak. Dari enam film Resident Evil, modal yang diperlukan hanya sekitar US$290 juta saja namun mampu menghasilkan laba tak kurang dari US$1.233 Milyar! Jelas sebuah angka yang bikin gemuk kantong semua yang terlibat di produksi film yang berasal dari game populer Capcom ini.

Dicela namun dicinta. Film-film Resident Evil selalu laris. Sumber: EmBarr

Dicela namun dicinta. Film-film Resident Evil selalu laris. Sumber: EmBarr

Terbaru dikabarkan kalau Paul W. S. Anderson dan Constantin Film (perusahaan yang membuat semua film Resident Evil) sudah menjajaki pembuatan film berdasarkan game Capcom lain selain Resident Evil sejak 2016: yaitu Monster Hunter. Melihat rekam jejak Anderson serta Constantin Film bisa dipastikan kalau film ini nanti akan mengadopsi multi-film franchise seperti yang sudah terjadi pada Resident Evil.

Anggota Executive Board Constantin Film bernama Martin Moszkowicz saat di Festival Film Cannes baru-baru ini menyatakan “Paul sudah membuktikan diri berulang kali kalau dia menciptakan film yang keren. Yang stylish. Itu salah satu point hebat dia sebagai sutradara. Dia mampu membuat film dengan tampilan indah”.

Paul W. S. Anderson bersama istrinya Milla Jovovich. Sumber: DigitalSpy

Paul W. S. Anderson bersama istrinya Milla Jovovich. Sumber: DigitalSpy

Bagaimana tanggapan dari Capcom sendiri sebagai pemilik IP Monster Hunter?

Saat ini tidak/belum ada statement resmi dari Capcom soal film Monster Hunter yang akan dibuat oleh Paul W. S. Anderson dan istrinya Milla Jovovich. Namun tentu saja jika melihat kesuksesan film Resident Evil secara finansial, sepertinya Capcom tidak akan keberatan melihat Monster Hunter disulap oleh Anderson menjadi sebuah film seperti dia lakukan di Resident Evil.

Film yang direncanakan akan mulai syuting bulan September 2018 ini dikerjakan di Afrika Selatan. Menurut laporan media Variety, efek spesial film akan kembali ditangani oleh Mr. X ; studio yang juga menangani Special FX di film-film Resident Evil selama ini. Budget yang disediakan untuk film dilaporkan sebesar US$60 juta.

Apakah film itu nanti bisa sekeren game-nya? Sumber: WccfTech

Apakah film itu nanti bisa sekeren game-nya? Sumber: WccfTech

Hal menarik lain dari berita film Monster Hunter ini adalah bocornya “unofficial test footage” dari film ini ke internet dan itu terjadi tahun lalu. Bukan video clip sepanjang trailer atau bahkan teaser sekalipun karena hanya berdurasi tak lebih dari 8 detik saja. Tapi itu sudah cukup memantik rasa penasaran karena sejak saat itu rumor soal film live action Monster Hunter berkembang di kalangan fans sebelum akhirnya resmi diumumkan sekarang oleh Anderson dan Constantin Film.

Bisa dipastikan berita-berita soal film Monster Hunter ini akan semakin banyak tersedia di waktu-waktu mendatang. Untuk saat ini setidaknya fans game Monster Hunter bisa tahu kalau game favorite mereka akan mendapatkan film dari aktris, sutradara dan studio yang membuat film Resident Evil series. Perasaan mereka pasti campur aduk sekarang hehehe.

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

00-d-crazy-rich-report

Intip Serunya Crazy Rich Authors Workshop di Kantor CIAYO Comics!

Masih ingat dengan Crazy Rich Authors Workshop yang diadakan CIAYO Comics? Workshop tersebut berhasil diselenggarakan de.. more

Sumber: wallpapersin4k.net

Valentine semakin dekat. Yuk, Ajak Gebetan Nonton Film-Film Ini!

Bulan Februari yang identik dengan bulan kasih sayang ini, rasanya pas banget buat deketin gebetan. Nah, biar suasana le.. more

00-d-film-tengkorak

Film Tengkorak: Menyinggung Kepercayaan Manusia

Sutradara Yusron Fuadi mempertanyakan arti manusia lewat film Tengkorak. Fosil tengkorak sepanjang 2 kilometer gemparkan.. more

Rekomendasi Komik Romantis yang Extraordinary

5 komik romantis ini punya cerita yang sangat extraordinary dan berbeda dengan komik romantis yang biasanya. Penasaran?.. more

header alex desktop

Who Killed Captain Alex – Bukti Kalau Film Asyik Bisa Dibuat Dengan Dana Terbatas

Who Killed Captain Alex dibuat dengan budget kurang dari 3 juta Rupiah di Uganda. Meski kualitasnya di bawah rata-rata, .. more