Model Plastik Robot Raksasa Akan Dibangun Di Tokyo

10 months ago
00-d-border-break

Apa kamu hobi merakit model plastik? Entah itu model plastik tank atau robot Gundam, biasanya model plastik ini dibuat dalam skala kecil seperti 1/200, 1/144, 1/100, dan sebagainya. Apa jadinya kalau ada model plastik robot yang dibuat dalam skala 1/1, alias ukuran aslinya?

border break

Sumber: Inside Games

Di Jepang, pengunjung stasiun KRL Shinjuku dibuat terkejut dengan kehadiran model plastik robot raksasa di lorong stasiun. Namun, model plastik ini ditampilkan dalam keadaan belum dirakit sepenuhnya. Pada dinding lorong stasiun tertempel beberapa parts model plastik tersebut yang masih menempel pada runner/rangka kemasan.

Sumber: Game Watch

Sumber: Game Watch

Dilansir dari Game Watch, Pajangan model plastik ini muncul sejak tanggal 1 Juli lalu, dan bakal terpasang hingga tanggal 8 Juli nanti. Tanggal 4 Juli besok, parts model plastik tersebut akan dipotong dari rangka-nya untuk dirakit menjadi robot raksasa.

Melihat model kit robot ini, mungkin kamu akan teringat dengan robot raksasa lainnya yang jadi tujuan wisata di Tokyo. Ya, apalagi kalau bukan patung Gundam raksasa?

Sumber: Ikidane Nippon

Sumber: Ikidane Nippon

Sudah sejak lama kawasan Odaiba “dilindungi” oleh patung Gundam raksasa setinggi belasan meter. Walaupun patung RX-78-2 Gundam tersebut sempat dibongkar, sejak tahun 2017 sudah ada patung Gundam baru, RX-0 Gundam Unicorn yang bisa berubah bentuk. Patung Gundam Unicorn ini juga sempat jadi cameo di film Pacific Rim: Uprising.

Sumber: Game Watch

Sumber: Game Watch

Apa yang membedakan model plastik robot ini dengan patung Gundam tersebut adalah proses konstruksinya. Jika patung Gundam dibangun dengan konstruksi rumit menggunakan berbagai macam bahan dan material, maka model plastik robot ini kelihatannya akan dibangun sebagaimana model plastik Gundam dirakit. Bayangkan bermain Lego dengan balok-balok seukuran rumah!

Sumber: Game Watch

Sumber: Game Watch

Usut punya usut, ternyata model plastik robot ini dibuat oleh perusahaan game Sega dan perusahaan mainan Kotobukiya, untuk mempromosikan game Border Break untuk Playstation 4. Game mecha ini memungkinkan gamer memiloti robot yang bisa dimodifikasi dari penampilan sampai senjatanya. Dalam Border Break, Gamer membentuk tim dalam mode permainan PvP 10 lawan 10 yang sangat kompetitif.

Penasaran kan, gimana model plastik robot raksasa ini bakal dirakit? Mari kita nantikan dalam beberapa hari ke depan! Sambil menunggu, kamu bisa melonton video behind the scene dari model plastik raksasa ini di video berikut ini.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: twitter.com

Bandung Strip Art, Komunitas Komikstrip Punya Bandung

Kalau ngomongin soal Bandung pasti langsung teringat sama makanannya. Tapi ternyata Bandung gak hanya punya itu saja, ad.. more

Apa Saja yang Harus Dipersiapkan Sebelum Nonton Avengers: Endgame? Ini Dia Endgame Starter Pack!

Minggu pertama atau yang biasa disebut minggu premiere memang menjadi favorit bagi para pecinta film, terutama balada.. more

Sumber gambar: wareable.com

Smartwatch: Masihkah Mereka Relevan Untuk Dibeli?

Masihkah mereka relevan untuk dibeli saat ini?.. more

00 gastronomale

Gastronomale: Komik Asyik Untuk Kenalan Dengan Kuliner

Krisna, Theo, Abi dan Tian adalah empat sekawan yang hobi masak. Ikuti petualangan kuliner mereka di komik baru CIAYO Co.. more

Sumber: pembspcdoctor

10 Kerusakan PC yang Sering Kita Alami dan Cara Mengatasinya

Berikut merupakan 10 contoh masalah PC yang seringkali kita alami beserta dengan tips penanganannya. Happy fixing bro si.. more