Karakter Anime Menjadi Maskot Bank di Indonesia!

5 months ago

Karakter maskot seakan tak bisa lepas dari kehidupan kita. Perusahaan makanan punya karakter maskot sendiri. Majalah punya maskot sendiri. Olimpiade, piala dunia, semua punya maskot sendiri. Bahkan pemilu juga punya karakter maskot! Jika instansi setinggi pemerintah saja membutuhan maskot, berarti keberadaan maskot memang sangat penting untuk menggaet hati masyarakat.

01-maskot-j-trust

Vira dan Cinta, maskot aplikasi chat banking BCA dan BNI. (Sumber: BCA, LINE)

Kalau instansi pemerintah saja punya maskot, tentu bank juga punya maskotnya sendiri. Sebelumnya sudah ada dua karakter maskot bernama Vira dan Cinta, masing-masing milik Bank BCA dan BNI. Baik Vira dan Cinta merupakan maskot untuk aplikasi chat banking masing-masing bank. Keduanya pun memiliki paras rupawan dan menarik.

Namun nampaknya sosok Vira dan Cinta akan diusik oleh karakter maskot baru dari sebuah bank. Uniknya, maskot ini adalah karakter anime!

02-maskot-j-trust

Maskot Jejepangan untuk bank Jepang di Indonesia. O…ke? (Sumber: Twitter)

Belum lama ini, bank J Trust Bank memperkenalkan tiga karakter maskot mereka di Indonesia. Karakter maskot J Trust tersebut merupakan anggota grup idol bernama MOE. Berita ini terungkap lewat akun medsos J Trust, serta diterbitkan di website mereka sendiri.

Grup idol MOE beranggotakan Sora, Lily dan Mion. Mereka bersekolah di Velocity Gakuen di planet Gliese 667 Cc, yang berjarak 23,62 tahun cahaya dari bumi. Ketiganya memiliki minat yang sama, yaitu musik dan anime. Mereka pun merupakan anggota klub pengisi suara yang sama.

04-maskot-j-trust

Coba temukan beda antara grup MOE di kiri dengan grup Earphones di kanan! (Sumber: Twitter)

Untuk lebih mewakili karakter para anggota MOE, J Trust juga bekerja sama dengan grup idol betulan bernama Earphones. Earphones merupakan grup yang beranggotakan pengisi suara tenar seperti Kono Marika, Takahashi Rie, dan Nagaku Yuki. Grup Earphones dibentuk sebagai bagian dari anime Sore ga Seiyuu, dimana para anggotanya merupakan pemeran utama dalam anime tersebut.

05-maskot-j-trust

Pasangan suami istri Masumi Asano dan Hata Kenjiro menciptakan komik Sore ga Seiyuu dan grup Earphones di dalamnya. (Sumber: Hayate no Gotoku Wikia)

Sore ga Seiyuu merupakan komik indie yang diproduksi oleh circle bernama Hajimemashite. Hajimemashite sendiri terdiri dari pasangan suami istri, yakni komikus Hata Kenjiro dan pengisi suara Masumi Asano.

06-maskot-j-trust

NOB-C merancang desain karakter untuk maskot J Trust. (Sumber: Japanese Station)

Ilustrasi karakter MOE sendiri dibuat oleh NOB-C. Ia adalah ilustrator freelance yang terlibat dalam berbagai proyek iklan, video klip, anime, event offline, dan masih banyak lagi.

Selain informasi di atas, sayangnya nggak ada informasi lain yang dibagikan J Trust soal maskot MOE mereka atau kolaborasi dengan grup Earphones. Banyak fans Jejepangan mulai berspekulasi, atau mempertanyakan apakah ini merupakan tanda-tanda Earphones akan segera datang ke Indonesia?

03-maskot-j-trust

Profil karakter grup MOE. (Sumber: J Trust)

Terlepas dari situ, justru pertanyaan pentingnya adalah, kenapa J Trust Bank meluncurkan maskot MOE? Dan kenapa di Indonesia? Merilis maskot anime di Jepang bukan sebuah hal yang aneh. Lantas, kenapa MOE dipilih sebagai maskot J Trust Indonesia, dan bukan Jepang? Apakah J Trust ingin menyasar nasabah muda pecinta Jejepangan? Bisa jadi.

Karakter maskot J Trust tersebut bisa menjadi media promosi yang cukup ampuh. Karakter MOE bisa ditampilkan dalam promosi J Trust Bank dalam beberapa acara Jejepangan besar. Bahkan, J Trust bisa saja membawa Earphones ke Indonesia, seperti yang ditanyakan beberapa fans sebelumnya.

07 maskot j trust

Earphones mempromosikan anime Sore ga Seiyuu yang mereka bintangi. (Sumber: Ameba News)

Secara sederhana, mungkin seperti itulah tugas MOE, maskot J Trust Bank di Indonesia. Namun benar atau nggak, sepertinya masih harus kita pantau. Bisakah Sora, Lily, dan Mion dari grup MOE mengalahkan hegemoni Vira dan Cinta?

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: imdb

5 Fakta yang Wajib Diketahui Tentang “Insidious: The Last Key”

Berikut 5 fakta yang wajib kalian ketahui tentang “Insidious: The Last Key”:.. more

Totoro dan Neko Bus dari film “My Neighbor Totoro”. Sumber gambar: thejakartapost.com

Delay Eksibisi “The World Of Ghibli Jakarta” Yang Sempat Menimbulkan Kekacauan

Menurut situs resminya (worldofghibli.id) acara ini adalah sederet event yang mencakup screening/pemutaran film-film pop.. more

Love Sucks, Sumber: CIAYO Comics

Love Sucks, Berawal dari pertemuan yang tidak disengaja di kota New York.

Sesampainya di New York, Elizabeth kepincut dengan laki-laki yang tak sengaja bersenggolan dengannya. Lelaki tampan berm.. more

5 Gaya Vlog Kids Zaman Now Ini Dijamin Bakal Bikin Ngakak!

Kesuksesan para Vloggers sepertinya berhasil menginspirasi para Kids Zaman Now untuk membuat Vlog juga. Jenis videonya p.. more

Sumber: 9gag.com

Virtual Youtuber, Akankah Menjadi Trend di Masa Depan?

Sekarang semua orang udah bisa jadi vlogger atau Youtuber dengan mudah. Tinggal membahas suatu topik dan mengunggahnya d.. more