[Terbaru] Momoko Sakura, Komikus Chibi Maruko-chan Meninggal Dunia

4 weeks ago
Maruko thumb

Hal yang menyenangkan hati
Banyak sekali
Bahkan kalau kita bermimpi

Sekarang ganti baju
Agar menarik hati
Ayo kita mencari teman

Apa yang terlintas di pikiran kalian ketika membaca paragraf diatas? Kalau kamu membaca sambil nyanyi, fix sudah bisa dipastikan kamu anak 90an! Yup, Siapa yang enggak kenal dengan sosok Maruko? Anak kecil berpipi merah dengan poni rata yang menemani setiap akhir minggu anak 90an.

Momoko Sakura - Chibi Maruko

Tokoh Chibi Maruko Chan (Sumber: Google Image)

Berita duka baru saja datang dari komikus serial yang berjudul Chibi Maruko-chan ini. Komikus Momoko Sakura yang membuat serial ini meninggal dunia akibat kanker payudara pada 15 Agustus 2018. Kabar ini diumumkan oleh perusahaan yang menaunginya pada hari Senin kemarin.

Momoko Sakura Meninggal Di Usia 53 Tahun

Dikutip dari laman Mainichi, Momoko Sakura menghembuskan nafas terakhir pada usia 53 tahun. Sakura memulai debut sebagai komikus pada tahun 1984. Buat yang belum tau Chibi Maruko-Chan merupakan inspirasi dari kisah masa kecil Momoko Sakura, loh!

Momoko Sakura - Sosok

Sosok Momoko Sakura

Komik Chibi Maruko-chan sendiri bergenre slice of life dan comedy. Berkisah mengenai kehidupan sehari-hari bocah kelas 3 SD yang bernama Maruko bersama keluarganya di pinggiran Jepang pada tahun 1974. Komik ini dihiasi komedi di setiap sudutnya. Pokoknya ada saja deh yang bisa bikin kamu tertawa. 

Baca juga: Sutradara Ghibli Isao Takahata Meninggal Dunia

Komiknya sendiri mulai diterbitkan di majalah komik Ribon pada 1986. Serial komik itu terbukti populer hingga diadaptasi menjadi serial televisi dan film animasi sampai ke Indonesia. Bahkan saat ini serial tersebut masih ditayangkan ulang setiap hari di salah satu channel televisi.

Momoko Sakura - Keluarga Maruko

Keluarga Maruko (Sumber: Harian Nasional)

Japan Times melaporkan, upacara pemakaman wanita yang bernama asli Miki Miura ini berlangsung sakral dengan hanya dihadiri anggota keluarga dan kerabat terdekat. Hingga saat ini belum ada pernyataan apa pun yang dikeluarkan pihak keluarga.

Baca juga: Anthony Bourdain: “Comics Are My First Love”

Momoko Sakura - Maruko gigih

Maruko Chan

Berita ini menjadi berita duka bukan hanya bagi keluarga namun bagi para pecinta komik. Pasalnya Chibi Maruko-chan adalah salah satu karakter paling terkenal di Jepang. Animenya pun ditonton oleh banyak orang dari muda maupun tua.

Lihat dulu tingkah Maruko!

Kabar meninggalnya Sakura juga membuat masyarakat China terpukul. Bahkan para penggemarnya di China membuat “tribute” untuk Momoko Sakura. Mereka menuliskan pesan di Weibo untuk mengekspresikan kesedihan mereka.

Buat kamu yang udah lupa, mungkin bisa dengerin ini lagi. Awas, jangan baper!

Dengan meninggalnya Momoko Sakura, berkuran lagi komikus yang sudah menemani masa kecil kita. Tapi tenang saja, karyanya tetap tertinggal dan tidak akan pernah terlupakan. Terima kasih Sakura sudah menemani masa kecil kami dengan keceriaan dan cinta untuk semua.

Kalian juga suka komik slice of life seperti Chibi Maruko-chan? Mungkin kalian harus baca komik Micin di CIAYO Comics. Di jamin bakal langsung ketawa dan geregetan di saat yang bersamaan. Pokoknya gak kalah seru dengan manga jepang. 
Banner Komik Slice of Life

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-tada-kun-wa-koi-wo-shinai

Tada-kun wa Koi wo Shinai: Kisah Cinta Anak SMA dan Putri Raja

Tada-kun wa Koi wo Shinai mengisahkan petemuan antara Tada yang hobi fotografi dengan Teresa Wagner yang sebenarnya adal.. more

Sumber gambar: youtube.com

Game Nintendo Switch & 3DS Yang Akan Menyerbu Pasar Tahun 2018

Game-game baru Switch & 3DS untuk tahun 2018 antara lain adalah:.. more

List Pemenang CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

Daftar pemenang One Shot Challenge Vol. 2!.. more

00-d-solo-a-star-wars-story

Anjlok Parah, Apa Yang Salah Dari Solo: A Star Wars Story?

Semenjak dirilis tanggal 25 Mei 2018 lalu, Solo: A Star Wars Story “rugi bandar” di tangga box-office. Apa penyebabn.. more

Joss Whedon dan Zack Snyder. Sumber gambar: bleedingcool.com

Pergantian Mendadak Kursi Sutradara Justice League yang Tidak Terduga, Mau Tahu Alasannya?

Saat pembuatan sebuah film, posisi sutradara merupakan posisi yang sangat penting. Tahukah bro sis, kalau film Justice L.. more