My Hero Academia Live Action Tengah Digarap Studio Legendary?

3 weeks ago
my hero academia live action

Tahun 2005 lalu, Disney pernah merilis film berjudul Sky High. Dalam film ini, anak-anak berkekuatan super dididik di sebuah sekolah untuk menjadi seorang superhero maupun sidekick mereka. Sky High mendapatkan respon yang baik, dan cukup untuk menutup biaya produksinya. Namun nampaknya Sky High yang konon tengah disiapkan sekuelnya sejak tahun 2016 ini akan menghadapi musuh baru dalam ranah film sekolah superhero: film My Hero Academia live action!

Sumber: VIZ

Sumber: VIZ

Manga karangan Kohei Horikoshi ini memang tengah mengalami masa-masa emasnya. Petualangan Deku bersama kawan-kawan sekolahnya untuk menjadi sosok superhero terhebat memang terlihat mirip Sky High, namun My Hero Academia punya twist-nya sendiri yang membuat manga ini menarik. Setelah sukses di media anime dan manga, merilis film perdananya, bahkan punya kolaborasi sendiri dengan film The Avengers, kali ini beredar kabar bahwa adaptasi film live actionnya tengah dijajaki oleh studio Hollywood.

Dilansir dari Variety, dikabarkan studio Legendary akan menggarap My Hero Academia live action ini. Statusnya saat ini masih mengumpulkan kru dan staf yang akan terlibat dalam proyek ini. Alex Garcia dan Jay Ashenfelter akan menjadi produser eksekutif, dan Yoritomi Ryosuke akan menjadi koordinator dari penerbit My Hero Academia, Shuheisha. Belum diketahui seberapa jauh Horikoshi terlibat dalam tim produksinya.

Baca Juga: Kolaborasi Avengers dan My Hero Academia Adalah Crossover Superhero Paling Ambisius

Sumber: AMC Theatres

Sumber: AMC Theatres

Mengangkat My Hero Academia ke dalam format film live action bukan sebuah keputusan yang random. 19 volume manga telah terjual sebanyak 17 juta kopi dan tersebar di seluruh dunia. Manga ini juga memenangkan penghargaan Sugoi Japan Award di tahun 2017. Animenya sudah tayang sepanjang 3 season dan penayangan filmnya pun masih membekas di benak para fans seluruh dunia. Sah-sah saja jika Legendary ingin menyadur My Hero Academia menjadi film live action. Apalagi demam superhero masih melanda khalayak film dunia, apalagi film Avengers 4 sedang diproduksi.

My Hero Academia live action bukan satu-satunya film Legendary yang digarap dari IP Jepang. Studio milik Wanda Group dari Cina ini juga tengah memproduksi film kaiju Godzilla: King of the Monsters dan Godzilla VS Kong; serta Pokemon: Detective Pikachu yang dibintangi Ryan Reynolds.

Sumber: IGN

Sumber: IGN

Akankah film My Hero Academia live action menyaingi Sky High, atau justru jadi satu lagi adaptasi Hollywood yang gagal layaknya Dragon Ball Evolution? Mari kita pantau, mudah-mudahan jadinya nggak seperti gambar banner di atas ya! Sambil menunggu, kamu juga bisa baca berbagai komik action di web komik gratis CIAYO Comics! Klik gambar di bawah untuk mulai baca komiknya sekarang.

Banner Komik Action

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

My Happiest Sadness – Dance With Me

My Happiest Sadness adalah Anthology yang bertema kebahagiaan kecil seseorang di tengah kesedihan yang dialaminya.. more

Film pertempuran Jaegers versus Kaiju tahun depan. Sumber gambar: youtube.com

Next Year! Pacific Rim Uprising Akan Memiliki Robot Dan Jagoan Baru

Timeline film Pacific Rim pertama berakhir tahun 2025, sementara timeline Pacific Rim: Uprising ini adalah sepuluh tahun.. more

Sumber: wallpapercave.com

Cinderella Diet: Metode Diet Ekstrim yang Berbahaya Menurut Ahli Gizi

Banyak trend yang berasal dari Jepang yang ‘harmless’ alias tidak berbahaya untuk diikuti dan/atau ditiru. Namun sep.. more

Sumber: youtube.com

Makna Tersembunyi Dalam Film Ready Player One

Tak hanya easter egg, film Ready Player One juga punya banyak pesan tersembunyi yang terselip dalam karakter dan duniany.. more

(Facebook Monopolis Board Game Store)

Main Board Game Bisa Nular? Masa Sih?

Hobi main board game bisa nular, bahkan bisa ngebentuk komunitas. Emang iya?.. more