Naik Mesin Waktu Bersama Generasi 90an

4 weeks ago
Festival Mesin Waktu

Bro sis yang ngaku generasi 90an, gimana rasanya kalau diajak nostalgia ke zaman dulu nih? Masih ingat gak kira-kira kebiasaan di zaman dulu? Kayaknya menyenangkan ya. Kalau kemarin datang ke Festival Mesin Waktu yang diadakan oleh Generasi 90an, fix bro sis kekinian banget.

Ismaya Live berkolaborasi dengan Generasi 90an membuat acara pop culture, bernama “Festival Mesin Waktu”. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 14 Oktober 2017 di The Establishment, Lot 6, SCBD, Jakarta Selatan. Di acara ini, kita diajak buat nostalgia ke zaman dulu dengan cara yang unik. Gimana enggak, di acara ini ada lima zona, yaitu Zona Main, Zona Jajan, Zona Nonton, Zona Museum, dan Zona Musik.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Di Zona Main, bro sis diperbolehkan untuk mencoba game-game khas 90an seperti Nintendo dan PlayStation. Gak cuma itu, bro sis juga dimanjakan di Zona Musik. Zona Musik menjadi tempat di mana para band-band anyar tahun 90an tampil menghibur para pengunjung. Ada Potret, Basejam Reunion, Naif, P-Project, dan Bening. Pengunjung yang datang juga ikut bernyanyi sekalian mengingat masa lalu. Hehe.

Penampilan dari New Bening (Sumber: CIAYO Pictures)

Penampilan dari New Bening (Sumber: CIAYO Pictures)

Selain musik, tontonan khas 90an seperti serial kartun, sinetron, iklan dan film-film tahun 90an ditayangkan kembali di Zona Nonton. Sambil mengingat ceritanya, bro sis juga bisa diskusi bareng pengunjung lain. Tapi kalau hanya nonton aja pasti ngebosenin, ya. Nah, Ismaya Live dan Generasi 90an kayaknya tau apa yang bisa bikin kita seneng. Karena di Zona Nonton disediakan tempat duduk dan bantal yang nyaman. Saking nyamannya, bro sis bisa ketiduran di situ.

Zona Nonton (Sumber: CIAYO Pictures)

Zona Nonton (Sumber: CIAYO Pictures)

Nyaman banget serasa lagi di rumah (Sumber: CIAYO Pictures)

Nyaman banget serasa lagi di rumah (Sumber: CIAYO Pictures)

Buat bro sis yang mudah lapar alias perut karet, Zona Jajan siap memanjakan lidah dan perut. Snack-snack khas 90an banyak bertebaran. Pokoknya bikin kita laper mata dan kalap.

Zona Jajan (Sumber: CIAYO Pictures)

Zona Jajan (Sumber: CIAYO Pictures)

Kalau sama yang ini udah gak asing ya (Sumber: CIAYO Pictures)

Kalau sama yang ini udah gak asing ya (Sumber: CIAYO Pictures)

Sedangkan Zona Museum melengkapi nostalgia tahun 90an di Festival Mesin Waktu melalui benda-benda khas dekade tersebut seperti kaset, boombox, handphone besar, dan benda lainnya yang dipajang di sana.

Zona Museumnya kekinian banget ya (Sumber: CIAYO Pictures)

Zona Museumnya kekinian banget ya (Sumber: CIAYO Pictures)

Sarah Deshita selaku Assistant Brand Manager Ismaya Live mengatakan bahwa mereka sangat excited untuk berkolaborasi dengan teman-teman dari Generasi 90an yang selalu konsisten mengingatkan kita semua dengan kebahagiaan tahun 90an melalui social media. Festival Mesin Waktu akan mengobati rasa kangen kita semua dengan pop culture tahun 90an mulai dari A sampai Z.

Siapa yang masih ingat sama mainan ini? (Sumber: CIAYO Pictures)

Siapa yang masih ingat sama mainan ini? (Sumber: CIAYO Pictures)

Gak cuma konsol game, tapi ada mainan tradisional juga (Sumber: CIAYO Pictures)

Gak cuma konsol game, tapi ada mainan tradisional juga (Sumber: CIAYO Pictures)

Naik mesin waktu bersama Generasi 90an kayaknya sukses banget bikin kita gagal move on. Maunya balik lagi ke zaman dulu. Walaupun sangat disayangkan, justru yang lebih banyak datang adalah anak kekinian zaman sekarang, tapi tetep aja antusiasme pengunjung sangat bagus.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Hayo ngaku siapa yang suka pakai kaos kaki kayak gini? (Sumber: CIAYO Pictures)

Hayo ngaku siapa yang suka pakai kaos kaki kayak gini? (Sumber: CIAYO Pictures)

Psst, gak cuma venue aja yang dihias sedemikian rupa supaya bisa bikin ingat masa lalu. Ternyata banyak juga loh pengunjung yang berpakaian ala-ala 90an. Totalitas! Rasanya udah gak sabar untuk menunggu acara lain dari Generasi 90an.

Anak Kemaren Sore (Sumber: CIAYO Comics)

Anak Kemaren Sore (Sumber: CIAYO Comics)

Oh iya, bro sis yang suka baca komik, mungkin tertarik baca komik kolaborasi Generasi 90an dengan CIAYO Comics. Langsung aja cari Anak Kemaren Sore. Dijamin nostalgia ke masa anak-anak. Buat yang penasaran suasananya kayak gimana, langsung aja cek video satu ini.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sabrina – Chapter 5: Teriakan Memekakkan Telinga

Sang kakak hanya terdiam menerima hujanan pukulan itu. Sampai suara hantaman keras dan teriakan dari arah kamar, membuat.. more

Indonesia Punya Nasi Goreng, Jepang Punya Omurice

Sejarah Omurice dimulai di Jepang. Awalnya dikenal sebagai menu di restoran wilayah Ginza Tokyo Jepang yang meng-khususk.. more

Chammyland - CIAYO Comics

Kangen Nggak Sama Coco, Chips, dan Crocket?

Hi Guys! Masih inget nggak sama Coco, Chips, dan Crocket? Yuk, kita inget-inget lagi karakter Coco, Chips, dan Crocket i.. more

Facebook di-banned oleh pemerintah di China. Sumber gambar: alux.com

Mengapa Seluruh Layanan Facebook Tidak Dapat Berjalan Di China?

Di banyak negara, ketiga layanan Facebook itu dapat di akses siapa saja dari lokasi mana saja. Gratis dan tanpa masalah .. more