Nama-Nama Ini Akan Mengisi Diskusi Panel BEKRAF Game Prime 2017

11 months ago

Hallo gamerhead! Siapa dari kalian yang berencana dateng ke Bekraf Game Prime 2017? Kalian tau kan kalo acara ini adalah acara rutin yang udah diselenggarakan dari tahun 2015. Event ini sendiri akan diselenggarakan selama tiga hari di Balai Kartini Jakarta yaitu pada tanggal 27 Juli 2017 (business day), 29 & 30 Juli 2017 (public day).

Pada setiap acaranya, Bekraf Game Prime 2017 akan menghadirkan publisher game tanah air dan mancanegara yang bisa diikuti secara umum. Mereka akan  memamerkan karya mereka, baik yang udah published maupun yang masih demo tapi udah bisa dimainkan (playable).

Pada tanggal 27 Juli konsep acara yang ditawarkan adalah konsep B2B atau Business to Business . Hal ini berarti akan ada beberapa seminar yang mendatangkan sepuluh orang pembicara. Nah, empat di antaranya yang akan kita bahas di sini. Empat orang ini udah berkecimpung di industri game mancanegara. Mereka berpengalaman di perusahaan game ternama dan memiliki prestasi yang baik di bidangnya. Siapa sajakah mereka?

(Youtube)

(Youtube)

1. Hilmy Abdul Rahim

Hilmy adalah seorang pengajar dari KDU University College, seorang dosen dari sebuah kampus di Malaysia. Kenapa Hilmy menjadi pembicara game? Karena beliau memang sangat expert di bidang tersebut. Hilmy adalah pengajar game development dari kampus tempat dia berasal.

Hilmy juga memiliki pengalaman dalam bidang industri game sebagai produser. Berbagai project ternama sempat mencantumkan nama Hilmy di daftar produser yakni Nintendo DS, Flash Game dan Playstation2.

Pada pameran Bekraf nanti, Hilmy akan berada pada sesi panel “Bridging The Wide Gap: Talents vs Industry Needs”. Apa yang akan disampaikan pada diskusi panel ini akan sangat berguna buat Kamu yang sedang dan ingin masuk ke dalam industri game namun masih belum memiliki sumber daya manusia untuk mengurusnya.

(Twitter.com/gmasa)

(Twitter.com/gmasa)

2. David Yin

David Yin adalah nama yang tidak asing lagi, karena ia adalah Businsess Development Manager di Google Apps and Games untuk regional Asia Tenggara dan Australia. David adalah orang yang cukup berjasa dalam pengembangan ekosistem Google Play di area yang ia tangani saat ini.

Beberapa bulan lalu nama David Yin sempat terlibat dalam penyelenggaraan Indonesia Game Contest pada bulan April dan bertindak sebagai juri dalam event tersebut.

Pada Bekraf Game Prime 2017 David Yin akan menjadi pembicara dalam sesi diskusi panel: “Defining Good Game From The Perpective of Game Publisher”. Tema ini akan sangat berguna buat Kamu yang ingin mencari tahu bagaimana cara mendapatkan perhatian dari penerbit game untuk game yang akan dipublikasikan, khususnya pada game yang memiliki base android.

(Sumber: The Star Online)

(Sumber: The Star Online)

3. P’ng Yi Wei

Jika nama P’ng Yi Wei kurang familiar di telinga Kamu, mungkin nama-nama game Flash seperti Kurechii lebih Kamu kenal. P’ng Yi Wei adalah founder dan director Kurechii.

Tidak hanya flash, Kurechii sudah merambah ke game-game Android dan iOS. Game-game yang telah diproduksi seperti Post Knight, King’s League Odyssey, Tiny Guardians, dan Chicky Duo.

Pengalaman dan sepak terjang inilah yang nantinya akan Yi Wei bagi dalam acara Bekraf Game Prime 2017. Pada event Bekraf Game Prime nanti, pria yang juga memiliki profesi sebagai pengajar ini akan hadir membawakan tema “Kurechii: A journey”.

(Mothership.sg)

(Mothership.sg)

4. Ian Gregory

Pria yang satu ini adalah seorang creative director Witching Hour Studios. Tim developer ini adalah pengembang dari Masqueda: Song and Shadows. Game ini merupakan game yang mendapatkan hati para kritrikus game.

Ian membantu developer game Singapura yang dibawahinya hingga akhirnya sukses mandapatkan pendanaan dari kickstarter. Masqueda sendiri adalah sebuah game yang mendapatkan 130% goal di proyek kickstarternya. Pasti ada yang bingung soal apa itu kickstarter atau angka-angka yang disebut di atas kan?

Semua itu bakal dijawab dan dijelaskan oleh Ian Gregory dalam business day di Bekraf Game Prime 2017 yang menjadi pembicara dengan tema “How to Make Your Game Standout”. Buat Kamu yang udah terjun dalam industri game dan ingin mencari tahu bagaimana mempertahankan kualitas game yang dibuat di mata kritikus, Kamu wajib datang pada bagian ini.

Berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini Bekraf Game Prime bakalan mengisi konten mereka dengan lebih mencari antusias masyarakat luar. Bekraf Game Prime membawa konsep B2B (Business to Business) di hari pertama pameran yaitu pada tanggal 27 Juli 2017, serta penyelenggaraan B2C (Business To Costumers) di tanggal 29 dan 30 Juli 2017. Tema yang diangkat Bekraf game Prime 2017 adalah “Moving Forward: Accelerate Game Industry Growth through Transfer Knowledge”.

Transfer knowledge yang dimaksud di sini adalah bagaimana para developer game juga bisa mengembangkan ide dan berbagi pengalaman dengan sesama developer serta para pemain industri game mancanegara yang akan hadir dalam Bekraf game Prime 2017. See you there ya, bro sis!

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

Sumber gambar: himi.wpblog.jp

[Museum Ninja Hattori] Kampung Halaman Pencipta Ninja Hattori Kini Jadi Pusat Wisata!

Jadi mangaka “Fujiko Fujio” adalah sebuah team yang terdiri dari dua orang berbeda dan menghasilkan karya-karya yang.. more

Sumber: Jakarta Games Week

Jakarta Games Week 2017: Jawaban Indonesia Untuk Komunitas FGC Dunia

Sebagai bagian dari gamer yang antusias dengan FGC dan game fighting secara general, pasti kalian uda ga asing dengan b.. more

00-d-asosiasi-komik-indonesia-aksi

Asosiasi Komik Indonesia Resmi Dideklarasikan!

AKSI (Asosiasi Komik Indonesia) didirikan atas prakarsa perusahaan, organisasi, dan pelaku komik nasional. Tujuannya unt.. more

Valve and Steam (Sumber: http://2.bp.blogspot.com/-NNLEB_aaNQY/VTQwGsKSSjI/AAAAAAAABeU/z-QCEDlLDEs/s1600/valve-steam.jpg)

Pro dan Kontra Kebijakan Baru Steam Direct, Yay or Nay?

Penggantian Steam Greenlight ke Steam Direct memang menimbulkan banyak pro dan kontra, ada yang setuju dan ada yang tida.. more

Kontrol Analog Vainglory Ternyata Nggak Sekedar Niru Mobile Legends dan AoV!

Setelah Mobile Legends dan Arena of Valor, sekarang giliran Vainglory yang dapat panggilan beken "MOBA kok analog?".. more