Your Name/Kimi No Na Wa Akan Dibuatkan Live Action-nya Oleh Hollywood! Bad News or Good News?

3 years ago
Your Name/Kimi No Na Wa, anime populer asal Jepang. Sumber: japantimes.co.jp

Ada kabar baru bagi penggemar dari film anime populer Jepang yang berjudul “Your Name”. Film “Kimi no Na wa” atau lebih dikenal sebagai Your Name akan dibuat live action-nya sebagai film Hollywood. Film ini nantinya akan disutradarai dan co-produce oleh JJ Abraham. Produksi film Your Name juga nantinya akan dibantu oleh Toho, distributor film Jepang, bersama dengan Paramount Pictures dan Abrams’ Bad Robot Productions. Gak hanya itu, produser asli dari animasi Your Name juga akan membantu dalam pembuatan filmnya untuk menjaga keaslian jalan cerita. Meskipun begitu, gak sedikit orang yang protes dengan berita pembuatan film Your Name yang akan di remake melalui produksi film Hollywood.

Ghost in the Shell, live action dari anime Jepang. Namun pemeran utamanya diperankan oleh Scarlett Johansson. Sumber: gentokyo.moe

Ghost in the Shell, live action dari anime Jepang. Namun pemeran utamanya diperankan oleh Scarlett Johansson. Sumber: gentokyo.moe

Banyak orang mempertanyakan mengenai, apa etnis dari pemain utama filmnya nanti? Sama ketika Hollywood memproduksi film “Ghost in the Shell” yang dimainkan oleh Scarlett Johansson. Ada juga film “Death Note” yang dibuat ulang oleh Netflix yang menimbulkan reaksi yang sama. Mulai dari perbedaan etnik yang dimiliki cerita aslinya dan film remake buatan Hollywood ini yang membuat banyak orang mempertanyakan kualitas filmnya nanti. Film remake buatan Hollywood menurut beberapa orang malah hanya seperti mencetak karya orang lain. Ada juga orang yang mempertanyakan apa alasan mengapa Hollywood sering banget melakukan hal ini. Sebaliknya juga kenapa gak ada film Hollywood yang berminat untuk dijadikan sebuah animasi?

Sumber: cdn.halcyonrealms.com

Buku Kimi No Na Wa. Sumber: cdn.halcyonrealms.com

Souvenir Kimi No Na Wa. Sumber: japantrendshop.com

Souvenir Kimi No Na Wa. Sumber: japantrendshop.com

Kritikus film berusaha untuk menjabarkan alasan kenapa Hollywood ‘malas’ untuk membuat karya film baru dan malah membuat ulang film yang sudah lama. Jawaban terbesarnya adalah karena antusias dan penggemar dari film tersebut. Tahu sendiri kan sepopuler apa film Your Name yang sukses di 85 negara selain Jepang? bukunya aja sudah menembus angka 1 juta kopi. Belum lagi dengan aksesoris yang dijual berdasarkan cerita dan tokoh dari film Your Name yang laku. Hal ini menjadi daya tarik untuk Production House di Hollywood untuk membuat remake film. Remake film ini nantinya dipercayai bakal mengundang banyak penonton karena sudah memiliki fansnya sendiri dan penasaran akan live action-nya seperti apa.

Ritual yang ada dalam anime Your Name/Kimi No Na Wa. Sumber: fastjapan.com

Ritual yang ada dalam anime Your Name/Kimi No Na Wa. Sumber: fastjapan.com

Kalau Hollywood memutuskan untuk membuat remake dari film lama atau film buatan produksi Asia, hal ini bukan sepenuhnya salah mereka. Penggemar juga turut menerima ‘credit’ karena lagi-lagi film remake atau reboot tetap akan mengundang penonton. Selama ada yang ingin menonton, maka mereka gak akan segan untuk membuat produksi asal Hollywood. Yang menimbulkan tanda tanya besar adalah gimana cara mengaplikasikan adat atau budaya yang hampir selalu ada di setiap film Asia ke dalam produksi film Hollywood? Seperti ritual Kuchikamizake yang ada di dalam film Your Name. Hmm, akan seperti apa nanti live action-nya dan siapa aja pemainnya?

Menurut bro sis, this is a bad news or good news?

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

00-d-call-of-duty-black-ops-4

4 Hal Ini Bikin Call of Duty Black Ops 4 Beda Dari CoD Sebelumnya!

Call of Duty Black Ops 4 punya fitur-fitur baru dan radikal yang membuat fans terkejut dan antusiasi di saat bersamaan... more

Yoh Asakura - thumb

Jika Ingin Berkarya, Lakukanlah Seperti Yoh Asakura [Part 2]

Yoh Asakura dengan segala kesederhanaan dan kelembutannya. Masih penasaran dengan cerita Yoh Asakura? Jangan skip satu.. more

Sumber: CIAYO Comics / Vigilante

Vigilante, Komik Detektif Terbaru di CIAYO Comics

Seperti komik-komik detektif yang sudah ada, karakter utamanya memiliki kemampuan menganalisa yang tajam sehingga mampu .. more

Penampilan AKB48 di MAMA 2017 Menunjukkan Perbedaan Antara Idol Jepang Dan Korea Selatan

“Idol Korea Selatan lebih cantik dan punya gerakan dansa lebih baik,” “Sekarang aku mengerti kenapa idol group Kor.. more

petite girls

Saat Milka, Gula, dan Natt Membentuk Tim Magical Girls

Huahuehuahue Bledar! Milka, Gula, dan Natt membentuk tim magical girls Petite Girls! Ketiganya melinfungi Kota Zoombi da.. more