Netflix Akan Buat Kartun Fast & Furious?

3 weeks ago
00-d-kartun-fast-&-furious

Siapa yang menyangka film The Fast and the Furious yang tayang perdana tahun 2001 ini akan menjadi salah satu franchise film aksi terbesar di dunia? Dalam dunia Fast & Furious, Dominic Toretto dan teman-temannya telah melalui berbagai macam petualangan. Dari hanya sekedar balapan di jalan, mencuri uang dan senjata, hingga menyelamatkan dunia dari ancaman penjahat super.

Fast & Furious boleh saja punya berbagai macam tema dan wajah, namun hati di dalamnya tetap sama. Dom selalu menekankan pentingnya arti keluarga dan persahabatan. Meskipun konflik senantiasa mendera satu sama lain, namun ikatan batin yang sangat erat mampu menyatukan mereka kembali.

01 kartun fast & furious

Keluarga besar Toretto. (Sumber: Pursue News)

Dan nampaknya, keluarga besar Dom akan semakin besar lagi dengan kemunculan seri Fast & Furious baru. Sebelumnya sudah dikonfirmasikan Vin Diesel bahwa Fast & Furious masih punya 2 film lagi sebelum benar-benar ditamatkan, serta spinoff yang menampilkan karakter milik Dwayne Johnson dan Jason Statham. Namun serial baru ini bukan salah satu di antara keduanya.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Netflix akan bekerja sama dengan Universal dan DreamWorks untuk menciptakan serial kartun Fast & Furious. Produksi serial kartun ini merupakan bagian dari kesepakatan yang memungkinkan Netflix dan DreamWorks memproduksi serial kartun dari properti milik Universal. Saat ini Netflix sudah memproduksi 14 serial kartun dari kesepakatan ini, salah satunya adalah Trollhunters ciptaan Guillermo delToro.

02-kartun-fast-&-furious

Netflix juga menjadi layanan streaming yang ramah anak. (Sumber: Mommy Kat and Kids)

“Serial Fast & Furious adalah fenomena global yang disukai oleh pemirsa semua umur,” ungkap wakil presiden divisi anak dan keluarga Netflix, Melissa Cobb. “Kami tak sabar untuk memproduksi serial kartun yang akan memiliki aksi, jiwa, humor, dan citra global yang sama dengan filmnya.”

Kartun Fast & Furious akan mengisahkan sepupu dari Dom, yakni Tony Toretto. Tony dan teman-temannya yang masih remaja direkrut oleh agensi pemerintah dalam sebuah misi penyusupan. Tujuannya adalah sebuah kompetisi balapan elit yang dikendalikan oleh organisasi yang punya ambisi menguasai dunia.

03-kartun-fast-&-furious

Sepupu Dom yang dimaksud ternyata bukan Fernando dari film Fate of the Furious. (Sumber: Fast & Furious Wikia)

Tim Hendrick (Voltron: Legendary Defender) dan Bret Haaland (All Hail King Julien) bakal menjadi sutradara dan produser eksekutif. Mereka akan ditemani pula oleh para produser eksekutif dari film Fast & Furious, seperti Neal Moritz, Chris Morgan, dan Vin Diesel sendiri.

04-kartun-fast-&-furious

Menurut kamu mana yang akan menang? (Sumber: ComingSoon)

Sejauh ini hanya ada satu foto dari serial kartun Fast & Furious ini. Foto ini menampilkan sebuah mobil muscle hitam ala mobil Charger milik Dom, tengah membalap sebuah mobil sport putih. Gambar ini tak menjelaskan banyak hal. Apakah nantinya kartun Fast & Furious bakal menampilkan berbagai merek mobil ternama atau menggunakan model fiktif khas game GTA? Seberapa besar porsi aksi dan balapannya? Dan apakah kartun ini merupakan bagian dari universe film Fast & Furious?

Sepertinya masih butuh waktu lama sampai kita bisa menonton kartun Fast & Furious ini. Namun harapan saya, karena ada Tim Hendrick dalam jajaran stafnya, tak ada salahnya berharap kartun ini mengambil pendekatan ala Voltron: Legendary Defender. Bisa jadi kartun Amerika bakal menyaingi anime Initial D!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

(ablcinema.net)

5 Serial Superhero Terpopuler di Tahun 90-an

Berbicara mengenai generasi 90-an, kegiatan menonton televisi masih menjadi hiburan terfavorit. Kebahagiaan terbesar ana.. more

(ja-renders.deviantart.com)

Serunya Bunuh-Bunuhan Sama Zombie di The Last of Us

Setelah sukses dengan The Last Of Us Part 1 yang dirilis pada tahun 2013 silam, Playstation memperkenalkan kisah lanjuta.. more

Dirga Deka

Komikman, Pengisi Waktu Luang yang Sekarang Terkenal

Siapa yang gak tau sama “Komikman”? Di Instagram sendiri nama Komikman udah bukan hal asing. Komik strip terkenal in.. more

Sumber: myanimelist.net

Selebriti-Selebriti Hollywood Ini Ternyata Penggemar Anime Loh!

Begitu pula dengan anime. Ada beberapa selebritas yang menyukai anime. Bukan hanya sekadar suka lho. Selebritas ini bena.. more

Sabrina – Chapter 11: Jatuh Cinta Seperti Minum Soda

Setelah hampir seminggu tinggal di Bali, ia menyadari banyak hal. Ada kenikmatan-kenikmatan yang tidak bisa ia bandingka.. more