Nintendo Mengumumkan Peripheral Terbaru Untuk Switch: Nintendo Labo!

9 months ago

Nama Nintendo tentunya sudah tidak asing lagi bagi para gamer di seluruh dunia. Nah kali ini Nintendo membawa sebuah produk baru yang bernama Nintendo Labo! Nintendo Labo sendiri adalah berbagai jenis aksesoris yang terbuat dari kertas karton kardus, yang dapat dirakit sendiri oleh gamer dan digabungkan dengan konsol Nintendo Switch. Dengan tambahan peripheral baru ini, akan membuat game Nintendo Switch menjadi lebih interaktif.

nintendo labo 01 bike

Sumber: Nintendo

Nintendo memberi nama aksesoris ini Toy-Con. Toy-Con sendiri dijual dalam dua macam paket, yaitu Variety Kit dan Robot Kit. Untuk Variety Kit, gamer akan mendapatkan lima macam Toy-Con, yaitu piano dengan 13 tuts, tongkat pancing, stang motor, mobil RC, dan rumah-rumahan beserta cartridge game yang dapat dimainkan dengan masing-masing Toy-Con tersebut.

nintendo labo 02 piano

Sumber: Nintendo

Masing-masing Toy-Con tersebut juga menggunakan berbagai macam teknologi yang terdapat pada Nintendo Switch dan Joy-Con-nya untuk melakukan berbagai hal. Misalnya dalam Toy-Con piano, Nintendo memanfaatkan IR blaster yang terdapat pada Joy-Con untuk mengenali gerakan tuts piano dan mengirimkan sinyal pada Switch yang akan memainkan nada serta memberikan feedback visual yang sesuai.

nintendo labo 03 rod

Sumber: Nintendo

Semua Toy-Con yang ada saat ini tidak menggunakan komponen elektronik sama sekali dalam penggunaannya, selain Joy-Con dan konsol Nintendo Switch sendiri tentunya.

nintendo labo 04 robot

Sumber: Nintendo

Nah, untuk Robot Kit sendiri pemain akan bermain sebagai sebuah robot yang dapat bergerak sesuai dengan gerakan bro sis di dunia nyata. Robot Kit ini berbentuk sebuah tas yang dikenakan oleh gamer, berbagai macam alat yang dipasang di kaki dan tangan, serta aksesoris kepala. Sekali lagi, Toy-Con Robot Kit ini tidak menggunakan komponen elektronik sama sekali, selain Joy-Con dan Nintendo Switch. Paket Robot Kit juga bakal dilengkapi cartridge game khusus.

nintendo labo 05 rc

Sumber: Nintendo

Selain aksesoris yang bisa dibeli saat Labo diluncurkan tanggal 20 April 2018 nanti, kalau memperhatikan trailer Nintendo Labo sepertinya bakal ada lebih banyak lagi jenis Toy-Con yang akan dibuat oleh Nintendo kedepannya. Misalnya ada Toy-Con berbentuk burung, setir mobil beserta pedal gas-nya, kamera, senjata, alat musik drum, tuas kendali pesawat, dan masih banyak lagi yang dipamerkan oleh Nintendo dalam trailer tersebut. Gamer juga dapat berkreasi untuk membuat Toy-Con mereka menjadi lebih menarik dan unik dengan mewarnai serta menempelkan berbagai macam karton hiasan yang telah disediakan dalam paket Variety Kit, atau dengan membeli Customization Set.

nintendo labo 06 house

Sumber: Nintendo

Nintendo lagi-lagi membuat sebuah inovasi yang sangat menonjolkan kekuatan serta kreatifitas yang luar biasa pada produk mereka. Nintendo Labo bisa bro sis tebus seharga US$69.99 untuk Variety Kit, sementara Robot Kit dihargai US$ 79.99. Kalau bro sis punya semangat do-it-yourself yang kuat, Nintendo juga bakal memberikan pola Toy-Con-nya secara gratis untuk di-print sendiri di atas kertas kardus!

Penasaran dengan cara main Nintendo Labo? Simak langsung trailer-nya berikut ini. Bro sis sendiri tertarik dengan Toy-Con jenis apa?

About Author

Yohannes Yokomichi Tios

Yohannes Yokomichi Tios

Game, E-Sports and Technology Enthusiast

Comments

Most
Popular

Sumber gambar: nickelodeonafrica.com

Film Live Action Resmi ‘Dora the Explorer’ Beneran Dibuat – Segera Rilis di Musim Panas 2018

Jadi bagaimana jika kartun berkonsep edutainment seperti Dora The Explorer di-adaptasi ke film live action Hollywood?.. more

                                                          Sumber: Threevenue.com                        

Gara-Gara Belanja di Changi Airport, Pria Asal Purwakarta Ini Memenangkan 10 Milliar Rupiah!

tanggal 21 kemarin, pria asal Purwakarta, Jawa Barat ini berhasil memenangkan undian sebesar 10 miliar rupiah lho!.. more

cloverlines

Komik Cloverlines Akan Go International Lewat Kickstarter!

Cloverlines, komik Indonesia karangan Wednesday Ash, asteriesling dan nachocobana akan terbit secara internasional lewat.. more

Extinction - review

Review Film Extinction – Mencoba Bertahan Dengan Misteri

Extinction, film bergenre thriller dan sci-fi buatan Netflix yang siap menghantui mimpi-mimpimu. .. more

Joko Anwar Akan Menyutradarai Film Gundala!

Tayang di tahun 2019, film Gundala garapan Joko Anwar akan menghadirkan sosok superhero Indonesia dalam kemasan segar!.. more