Nostalgia 90an Lewat Anak Kemaren Sore

2 years ago

Ada yang udah tahu belum, siapa Anak Kemaren Sore? Kalo di artikel sebelumnya, tim blog CIAYO Comics kan udah bahas tentang Generasi 90an dan ngenalin Marchella FP ke bro sis sekalian. Nah, sekarang kita mau kenalan sama tokoh-tokoh yang bakal nemenin bro sis naik mesin waktu. Cus…langsung aja yuk kenalan!

Acel

Acel punya mimpi mengubah dunia. Karena masih terlalu kecil untuk membuat perubahan besar, dia mulai dari dunianya, dunia permainan. Selain main sama sahabat-sahabatnya, Acel suka banget sama musik dan dengerin band-band 90an yang keren. Ssst…sebenarnya hobi musik Acel ini sedikit banyak hasil dari niru Kak Manda, kakak perempuan Acel yang trendi (dan bawel) itu. Jadiii, jangan heran kalo kadang-kadang Acel terdengar sotoy. Abis info yang dia dapet juga seringnya nguping dari dia!

Lala

Sahabatnya Acel dan Popi yang satu ini hobinya nonton TV dan main game. Lala punya banyaaaak mainan hits di 90an. Sebutin mainan apapun, dia pasti punya. Dia juga tidak pernah ketinggalan acara TV yang keren-keren dan seringnya tidak diputar di TV nasional. Karena apa? Karena orang tuanya yang tajir pasang antena parabola segede gaban di atap rumahnya. Lala pun enggak perlu rebutan nonton televisi sama keluarganya karena dia punya televisi sendiri di dalam kamar. Tapi terlepas dari semua itu, Lala tetap anak yang humble dan murah hati.

Popi

Popi adalah anak yang disayang semua orang. Dia selalu ceria dan logat Betawinya kentara banget kalo lagi ngomong, maklum anak Betawi asli kaya si anak sekolahan itu tuh. Popi doyan banget yang namanya jajan dan yang namanya jajan di tahun 90an pasti seru banget! Pastinya, Popi juga heran dan penasaran sama huruf N di bungkus permen karet Yosan yang udah kaya mitos itu.

Nah, udah kenalan kan sama Acel, Lala, dan Popi. Rencananya Generasi 90an bakal kolaborasi sama CIAYO Comics untuk bikin komik. Penasaran kan bakal sekeren apa komiknya. Tongkrongin aja timeline medsos nya CIAYO Comics buat ngikutin update nya. Dan juga jangan lupa nih baca komik Bahasa Indonesia lainnya seperti, komik komedi Komplek Tanpa Faedah, komik romantis terpopuler dan komik drama seperti Heartbeat, Love Has Fangs dll, Cheerio!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Dike - Rian - Melisa (Sumber: ciayo.com)

Ngobrol Sama Artist di Balik Taring Niel dan Rumah Keti

Tim Blog CIAYO Comics berkesempatan ngobrol-ngobrol sama comic artist, juga colorist & background artist Love Has Fangs.. more

00-ingress-anime-review

Review Anime Ingress: Leburnya Batas Game, Anime, dan Dunia Nyata

Makoto terlibat dalam perseteruan dua kubu yang memperebutkan partikel XM yang misterius. Anime Ingress diadaptasi dari .. more

Sumber PCMag

Apa yang Ditawarkan Microsoft dengan Joystick Xbox untuk Difabel “Xbox Adaptive Controller” ?

Bermain game bukan sekedar monopoli kelompok manusia yang memiliki kelengkapan maupun panca indera yang komplit. Ada pul.. more

Preview Anime Musim Panas 2018: Lord of Vermilion

Game Lord of Vermilion sudah rilis dalam berbagai versi dan sekuel, mulai dari Lord of Vermilion II, Lord of Vermilion R.. more

00-d-russel-peters

Russel Peters dan Menertawakan Stereotip

Adakah komedi yang nggak menyinggung orang lain? Walaupun jawabnya tak ada, tapi Russel Peters mampu mengemasnya secara .. more