Nostalgia bersama film “You Are the Apple of My Eye” versi Jepang

5 months ago

Siapa sih yang gak tau sama film You Are the Apple of My Eye? Film yang sampai sekarang kayaknya masih “legendaris” terutama di kalangan kaum hawa. Kalau sudah nonton filmnya, dijamin langsung berasa ikut main di ceritanya.

Tapi kalau menurut kalian, sebuah film itu, walaupun terbilang bagus, apakah layak untuk ditonton berulang-ulang? Meskipun suka, tapi sepertinya kalau diminta untuk nonton berulang kali pasti akan terasa bosan, bukan? Kalau ingin menonton film yang sama tapi berbeda rasa, siap-siap. Kalian akan bisa menikmati film You Are the Apple of My Eye versi Jepang, tentunya dengan latar dan suasana di Jepang pula.

Ada yang masih hafal nama pemainnya? (Sumber: www.imdb.com)

Bagi yang belum pernah menonton versi originalnya, film ini mengisahkan tentang cinta remaja antara Ko Ching-teng dan Shien Chia-yi. Mereka berdua adalah teman sejak SMP dan melanjutkan ke SMA yang sama. Ching-teng pernah mengatakan kalau dia tidak menyukai Chia-yi, tetapi kejadian demi kejadian, terutama sewaktu Ching-teng meminjamkan buku pada Chia-yi, membuat wanita yang diidolakan satu sekolah karena kecantikannya itu perlahan menyukai Ching-teng.

Poster film versi Jepangnya nih (Sumber: natalie.mu)

Hubungan mereka perlahan bertumbuh. Mulai dari belajar bersama sampai memasang target masuk universitas yang sama. Namun, mereka urung kuliah di kampus yang sama lantaran Chia-yi sakit ketika ujian masuk. Ching-teng pun menghibur Chia-yi. Hubungan mereka berjalan baik walaupun jarak jauh, sampai ketika Ching-teng melakukan kesalahan dengan mengikuti pertarungan dan berharap Chia-yi terkesima dengan kekuatannya.

Namun, Chia-yi menganggap kalau cowok yang disukainya bertingkah kekanakan dengan mencederai dirinya sendiri, sehingga mereka bertengkar dan mengakhiri hubungan spesial yang sebenarnya belum pernah dimulai.

Pelepasan balon udara yang mereka buat bersama (Sumber: natalie.mu)

Film yang berasal dari Taiwan dan sempat populer beberapa tahun lalu ini akan dibuat versi Jepangnya dengan nama Ano Koro, Kimi wo Oikaketa. Jalan ceritanya agak mirip dengan versi originalnya. Berkisah tentang Kosuke Mishuzima, seorang remaja SMA yang hidup nyaman dan tenang. Hidupnya berubah ketika bercandanya yang berlebihan membuat pelajaran terhenti. Guru pun marah dan menugaskan siswi teladan bernama Mai Hayase untuk mengawasi Kosuke. Ternyata tanpa sepengetahuan Mai, Kosuke dan 4 temannya yang lain diam-diam memendam perasaan suka terhadap siswi populer itu. Melalui berbagai kejadian, hubungan Kosuke dan Mai pun semakin dekat.

Yamada Yuki, pemeran Kosuke Mishuzima (Sumber: natalie.mu)

Film yang diadaptasi dari novel Na Xie Nian, Wo Men Yi Qi Zhui De Nu Hai karya Giddens Ko ini sudah mulai syuting sejak musim gugur 2017 lalu. Mengambil latar belakang Jepang di awal 2000-an, keluguan siswa-siswi Jepang yang hidup di daerah bisa tergambar dengan jelas dalam film ini. Apalagi para pemain yang berperan terpilih setelah melalui seleksi yang baik.

Asuka Saito Nogizaka46, pemeran Mai Hayase (Sumber: natalie.mu)

Yuki Yamada, aktor tampan yang pernah berperan di film Strobe Edge dan Ajin: Demi Human ini mendapat peran sebagai Kosuke Mishuzima yang bengal. Dia akan beradu peran dengan Asuka Saito, salah satu anggota grup idol Nogizaka46, yang memerankan Mai Hayase. Sementara itu ada pula Honoka Matsumoto, Takara Sakumoto, Naoki Kunishima, dan Keisuke Nakata yang akan mengisi peran pendukung dalam film berdurasi 114 menit ini.

5 Pria menyukai gadis yang sama, adakah yang berhasil? (Sumber: youtube.com)

Di barisan staf, ada sutradara Yasuo Hasegawa yang dipercaya menangani film ini setelah sebelumnya lebih banyak berkiprah sebagai penulis skenario. Sementara itu, posisi penulis skenario dijabat oleh novelisnya, Giddens Ko, dibantu oleh Kenzaburo Iida, yang pernah menulis skenario film Hana no Ato, yang juga bekerjasama dengan Yasuo Hasegawa dalam menulis skenario beberapa film lain.

Kalian ingin lihat trailer filmnya dan membandingkan dengan versi Jepang? Silakan…

Nggak sabar ingin segera nonton filmnya? Tenang, di Jepang saja filmnya baru akan diputarkan pada Oktober 2018 mendatang, apalagi di sini. Berharap saja ada distributor film yang turut membawa film ini ke Indonesia, supaya kita semua bisa bernostalgia melihat kasih tak sampai sewaktu remaja. Atau mungkin ada yang memiliki pengalaman yang mirip seperti di film? Bisa ceritakan pengalamanmu di komentar ya…

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

(CIAYO Comics)

Duo Laknat Siap Memedankan Dunia

Anak Medan yang suka baca komik, pasti tahu komik Digidoy. Komik strip digital ini mulai eksis sekitar tahun 2014, dirin.. more

(Sumber: youtube.com)

Manga Romance Comedy Watashi ni xx Shinasai Mendapat Adaptasi Serial dan Film Live-Action

Watashi ni xx Shinasai, manga bergenre romance comedy ala novelis yang siap untuk ditonton versi Live Action-nya!.. more

Sumber: screenrant.com

Mengenal Elders of The Universe, Para Immortal di Dunia Marvel

Di dunia Marvel Universe yang sangat luas, ada sekelompok orang yang dikenal dengan sebutan Elders of The Universe. Sebu.. more

Heartbeat Season 2. (Sumber: CIAYO Comics)Cinta, cinta dan cinta. Semua orang pasti pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta. Dari kita masih di perut ibu, sampai tua nanti, kita bakal ngalamin jatuh cinta dan ngerasain cinta dari orang- orang sekeliling kita.

Samantha Tampil Beda di Heartbeat Season 2

Cinta, cinta dan cinta. Semua orang pasti pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta. Dari kita masih di perut ibu, sampa.. more

Arief Widhiyasa, CEO Agate Studio & Borton Liew, CEO CIAYO Corp

Agate Studio dan CIAYO Games Kukuhkan Kolaborasi Dalam Project [Rahasia]

Dunia kreatif memiliki aspek yang luas untuk diselami. Dengan kecanggihan teknologi, hal-hal kreatif punya wadah bervari.. more