Notebook Unik Jepang Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Semangat Belajar Loh!

3 months ago
Sumber: www.toriru-web.com

Ada banyak faktor yang bisa langsung menambah motivasi belajar atau bekerja lebih giat lagi. Salah satu contohnya adalah dengan mendengar pujian, biasanya orang jadi makin semangat belajar. Itu dia yang membuat notebook Ikemen ini jadi popular banget di Jepang! Ikemen Notebook adalah notebook unik yang bisa membuat kamu makin semangat lagi dalam belajar ataupun bekerja. Notebook ini bukan buku catatan biasa lho! Di bagian paling bawah halaman pada notebook disisipkan gambar karakter cowok dari anime yang keren banget sambil memberi kata-kata semangat. Ilustrasi senpai yang disisipkan pada halaman bawah notebook gak hanya ngasih kata-kata semangat aja, tapi juga pujian dan kalimat manis yang bikin meleleh. Cocok banget deh buat otaku yang suka mencatat di notes ketika belajar.

Sumber: en.rocketnews24.com

Sumber: en.rocketnews24.com

Karakter anime di dalam notebook ini ada lima orang. Setiap karakter punya kepribadian dan charm mereka masing-masing yang menarik. Karakter ini akan selalu muncul di setiap halaman, jadi orang yang menggunakan notebook ini bisa menyelesaikan tulisan tiap halaman satu-per-satu dengan lebih giat lagi karena bakal melihat kata-kata pujian yang super sweet dari mereka. Kreatif banget ya? Sudah ada studi yang mengatakan kalau dengan menulis catatan sendiri di notebook, kita jadi bisa lebih mudah mengingatnya dibandingkan mengetik catatan lewat handphone aja. Apalagi ditambah dengan kata penyemangat dari orang atau karakter yang kita suka. Makin gak lupa deh dengan apa yang dicatat tadi! Ikemen Notebook ini diproduksi oleh Toriru dan dijual seharga 580-600 yen.

Beberapa ilustrasi karakter dalam notebook:

“hei… gak ada masalah sih dengan mencatat. Tapi lihat aku juga dong.”

 

Sumber: www.makuake.com

Sumber: www.makuake.com

“oh, kamu baru beli notebook ya? Punyaku gak pernah dipakai sampai habis…. Ayo kita melakukan yang terbaik!”

 

Sumber: www.makuake.com

Sumber: www.makuake.com

Mungkin bagi orang yang bukan otaku melihat notebook ini malah terkesan agak aneh. Padahal notebook ini sebenarnya kreatif banget dan dibuat dengan tujuan yang menyenangkan juga. Yaitu supaya orang yang menggunakan notebook untuk mencatat menjadi gak stress dan merasa disemangati dalam belajar. Apalagi untuk anak SMA yang pasti sedang sibuk-sibuknya belajar demi persiapan masuk universitas. Bisa dibayangkan rasa stress dan capeknya untuk terus-terusan belajar ketika tahun akhir sekolah sudah mendekat.

Sumber: wikitree.co.kr

Sumber: wikitree.co.kr

Sumber: wikitree.co.kr (buku soal dengan gambar EXO Sehun)

Sumber: wikitree.co.kr (buku soal dengan gambar EXO Sehun)

Gak hanya di Jepang aja, di Korea juga anak-anak SMA disana juga bisa mencetak sendiri cover depan buku soal-soal pelajaran mereka loh. Ada yang mencetak tulisan-tulisan penyemangat seperti “Kamu pasti bisa! Semuanya akan baik-baik aja” di depan cover buku. Ada juga yang mencetak gambar foto dari idol atau selebriti kesukaan mereka ditambah tulisan-tulisan lucu seperti “Kalau kamu mau melihatku, harus belajar lebih giat!”. Menarik dan bisa juga untuk dicoba nih buat nambah semangat belajar maupun bekerja.

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

00-intellectual-property-d

Belum Mengerti Tentang Intellectual Property? Itu Tandanya Kamu Harus Kenalan Lebih Dekat!

Kalau kamu masih belum mengerti konsep "intellectual property," maka artikel ini cocok banget buat kamu. Harus baca!.. more

Kok CIAYO Comics Main Tenis Terus?

Buat bro sis yang sering mampir dan baca CIAYO Comics, mungkin ngerasa akhir-akhir ini komik digital Indonesia ini main .. more

Review Anime Crimes Division: Ketika Dunia Jejepangan Disusupi Penjahat

Review Anime Crimes Division: Ketika Dunia Jejepangan Disusupi Penjahat

Menjadi seorang otaku atau wibu di Indonesia bukan perkara mudah... more

Sumber: www.dccomics.com

Review “Batman Gotham By Gaslight”: Misteri Pembunuhan Berdarah Jack The Ripper

Spin-off dari cerita Batman terus dikembangkan, baik dalam bentuk komik ataupun film animasi. Kali ini Batman hadir deng.. more

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Sumber: Variety)

Film Indonesia dari Sumba sampai Praha

Ada dua film di tahun 2017 yang mengangkat Sumba, yaitu "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" karya Mouly Surya dan "S.. more