Komik dan Novel Original Yang Bisa Kamu Beli di Comic Frontier 13

2 weeks ago
komik comic frontier 13

Bukan Comic Frontier namanya jika tidak ada circle yang jualan komik. Dari tahun ke tahun, ada banyak circle yang mencoba membuat komik sendiri, entah itu fancomic atau komik original. Turut menyertai komik adalah kumpulan cerpen dan light novel yang punya penggemarnya sendiri.

Dengan jumlah ratusan circle serta katalognya, apakah kamu kesulitan mencari komik dan novel original favorit? Jika ya, kamu bisa mulai dari judul-judul di bawah ini, yang bakal dijual di Comic Frontier 13 tanggal 7-8 September di Balai Kartini Jakarta. Nomor boothnya juga sudah disertakan sehingga kamu nggak perlu keliling-keliling mencari boothnya.

Komik dan Novel Original di Comic Frontier 13

Everyday Adventure (Kroma – A-01ab)

Sumber: Arief Rachman
Sumber: Arief Rachman

Novel Everyday Adventure karangan Arief Rachman ini merupakan bagian dari universe Present Future Project yang diawali dari komik Only Human karya Mukhlis Nur (juga ilustrator di novel ini). Berbeda dengan Only Human yang plot-driven, Everyday Adventure mengangkat kisah sci-fi slice of life yang melengkapi kisah-kisah di dalam Only Human. Ikuti petualangan Maria, Ryouta, dan Buggy menjelajah kota Bravaga dan dunia yang kini dikuasai oleh para robot!


Srengenge (Somorrah – B-07b)

Sumber: C. Suryo Laksono
Sumber: C. Suryo Laksono

Apa jadinya jika komik menjadi sebuah barang berbahaya? Komikus C. Suryo Laksono mengeksplor kemungkinan tersebut lewat komik Srengenge. Di komik ini, komik sama berbahayanya seperti narkoba. Senja, anggota satgas anti komik tengah menyelidiki kasus pembunuhan yang melibatkan komik. Namun ini hanyalah awal dari sebuah konspirasi besar yang melibatkan satu judul komik misterius bernama Srengenge.

Freshmen Spinoff (Sedia Nasi Uduk – C-01ab)

Sumber: Sihanjir
Sumber: Sihanjir

Kalau kamu suka baca komik Freshmen di CIAYO Comics, artinya kamu harus punya koleksi komik spinoff yang digambar komikus Sihanjir. Nggak cuma satu, tapi ada dua! Dalam komik A Meal to Remember, kita akan melihat sosok Natt yang sudah remaja. Sementara itu di komik Freshmen Kindergarten, apa jadinya kalau trio Freshmen berubah menjadi anak kecil?

Machine Spirit (B-04b)

Sumber: Machine Spirit
Sumber: Machine Spirit

Pecinta mecha pasti bakal suka dengan yang satu ini. Majalah komik Machine Spirit berisi kompilasi komik original bertema mecha yang dibuat oleh anggota grup Desainer Mecha Indonesia. Selain majalah Machine Spirit, mereka juga punya berbagai komik oneshot karangan beberapa komikus terkemuka, seperti komik Vanilla Velvet karya Tahta Lazuardy Benu. Tentu saja temanya mecha.

Gray Area (Yuri Nakama – E-01ab)

Sumber: Yuri Nakama
Sumber: Yuri Nakama

Komik karangan penulis Azura dan ilustrator Reda ini bakal menceritakan kisah Valentina dan perasaannya terhadap sosok dari masa lalunya yang tidak bisa ia pahami. Rilis di circle Yuri Nakama, Gray Area sepertinya bakal mengangkat tema romansa yang senada dengan antologi komik Girls Love Series.

Commercial Justice (Somorrah – B-07b)

Sumber: Commercial Justice
Sumber: Commercial Justice

Komikus Yunus Kusumo menampilkan kisah superhero yang nggak biasa! Dalam Commercial Justice, Gita diterima bekerja di Venus Management, yang ternyata merupakan kedok dari perusahaan Ashera Corp. yang bertanggung jawab atas kemunculan superhero Velvet VX. Ternyata, bisnis membela kebenaran tidak seperti yang Gita duga, apalagi karena ia harus bekerja dengan Bunga, CEO Ashera dan juga alter ego Velvet VX yang orangnya semau dia saja!

OA:SIS Case Book (Linemancer Works x Tsukimichin x Etherna – C-02ab/03ab)

Sumber: OA:SIS Thebes-01
Sumber: OA:SIS Thebes-01

Kisah detektif dari Orion Agency kembali berlanjut di OA:SIS Case Book. Buku yang kini menyentuh volume keduanya ini berisi kumpulan cerita lepas berisi kasus-kasus baru serta penyelesaiannya menggunakan teknologi. Jika kamu sudah mengikuti petualangan Mika Tambunan dan Adelynn Stark di CIAYO Comics, jangan sampai ketinggalan buku cerpen ini!

The Alternative (Genetic ARK – AA-05)

Sumber: Alternative Constellation
Sumber: Alternative Constellation

Novel bergaya anime action ini bersetting di kota Surabaya alternatif, dimana kelompok mafia menguasai kota tersebut. Adam Griffin, seorang mafia muda, terlibat dalam konspirasi yang melibatkan sebuah cincin perak misterius. Konflik ini turut menyeret orang-orang terdekat Adam seperti pengawal pribadi Kairi Sorata, runner Daru Anantara, sang adik Mia Griffin, serta pengawal pribadi sang adik Lucas. Saat ini The Alternative akan memasuki volume keduanya.

Azimat Persahabatan (Somorrah – B-07b)

Sumber: Han Asra
Sumber: Han Asra

Komik karangan penulis Han Asra dan ilusrator Agha Abiyasa ini memiliki tema fantasi yang wholesome. Shushan dan Lillia belajar membuat jimat dari guru yang sama, namun ada perbedaan sikap yang mereka terima dari sang guru. Hal ini membuat Lillia yang sebenarnya sama-sama berbakat seperti Shushan untuk belajar lebih keras lagi

Scrambled! (Sedia Nasi Uduk – C-01ab)

Sumber: Imgrum
Sumber: Imgrum

Volume ketiga dari komik Scrambled terbitan Koloni akan diluncurkan di Comic Frontier 13! Komik Scrambled karangan Rosalina Lintang ini bercerita tentang murid pindahan Filan Sebastian yang ingin membentuk band di sekolahnya. Bersama Visi, Axel, Valent, dan Hosea, mereka membentuk band Scrambled.

Masih Banyak Lagi!

Masih ada banyak komik dan novel original yang bisa kamu dapatkan di Comic Frontier 13. Ada majalah komik Amazin, kompilasi strip Gula Comic, SUN Project dari Mimi N, Girls Love Series dan Yuri Nakama, dan masih banyak lagi! Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa lihat di sini.

Tentunya dengan jumlah circle mencapai ratusan, masih ada banyak circle-circle keren yang tidak bisa dimention satu-satu di sini. Untuk daftar lengkap peserta Comic Frontier 13, cek katalog digitalnya di sini. Kamu juga bisa sharing di kolom komentar jika menemukan circle dengan karya yang keren banget!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

football manager 2019

Football Manager 2019: Awal Baru Atau Akhir Sebuah Era?

Setelah bertahun-tahun lamanya, Football Manager 2019 membawa perubahan baru yang akan mempengaruhi nasib dari franchise.. more

00-d-april-mop-2018

Kecele? Ini 7 April Mop 2018 Yang Paling Menarik!

Setiap tahunnya ada saja lelucon April Mop yang lucu dan kreatif. Ini dia 7 April Mop 2018 yang segar dan menarik... more

Film Justice League menampilkan cameo dari grup K-pop Blackpink. Namun ternyata kehadiran mereka bukan cuma sekedar easter egg sederhana!. Sumber: Meka Medina

Ketahuan! Ternyata The Flash ‘Justice League’ Fanboy Grup K-Pop Blackpink!

Film Justice League menampilkan cameo dari grup K-pop Blackpink. Namun ternyata kehadiran mereka bukan cuma sekadar east.. more

CIAYO Comics

Ngobrol Seru Dengan Kreator Komik Super O

Penasaran dengan sosok dibalik lucunya Super O, langsung aja yuk kita kenalan dan ngobrol-ngobrol seru bareng creator ko.. more

carole & tuesday

Anime Carole & Tuesday Hadirkan Musisi Top Dunia Dalam Soundtracknya

Anime Carole & Tuesday bakal ditukangi musisi kelas dunia! Ada Kidd Bogart sampai salah satu pentolan Kings of Convenie.. more