Nyari Duit Lewat Nulis Sekarang Bisa di CIAYO Blog!

7 months ago
Sumber: CIAYO Blog

Bro sis suka Anime? Komik? Game? Film? Buku? Novel? Semua yang berbau Pop culture? Punya banyak karya tulis yang disimpan? Atau punya banyak draft tulisan yang belum selesai? Bingung mau taruh dimana? Sekarang udah gak perlu bingung lagi. CIAYO Blog mengajak kalian untuk menuangkan ide ke dalam artikel agar dapat dinikmati banyak orang. Penasaran gimana caranya? Gampang banget!

Bro sis tinggal mengirimkan artikel yang sudah dilengkapi gambar. Artikel minimal berisi 400 kata dan 6 gambar, ya. Gambar juga dilampirkan secara terpisah dalam 1 folder, yang pasti high resolution dengan format jpg/jpeg (thumbnail/cover serta gambar pelengkap diutamakan landscape, buka portrait). Jangan lupa untuk memberikan keterangan sumber di dalam artikel. Kalau ada video yang ingin ditampilkan, bro sis juga bisa melampirkan video dengan format link Youtube atau dari media sosial lainnya di artikel yang sudah dibuat. Semua dikirimkan ke email hallo@ciayo.com. Bisa dalam bentuk doc atau zip.

Sumber: Gmail.com

Sumber: Gmail.com

Soal genre? CIAYO Blog membebaskan bro sis untuk menulis artikel yang disukai, bisa seputar komik, manga, animasi, game, cosplay, cosplayer, pop culture yang sedang hype atau tema unik yang bisa dibahas secara menarik. Contohnya seperti press release event pop culture, review komik, komik yang akan segera dirilis dan lain-lain. Gak hanya komik, bro sis bisa membuat review film animasi atau film box office Hollywood, game, cerita pengalaman event-event pop culture, unboxing game console, ataupun mainan seperti gundam, action figure dan lain sebagainya. Pokoknya gak perlu takut untuk berekspresi dan bereksperimen dalam tulisan.

Sumber: CIAYO Blog

Sumber: CIAYO Blog

Oh iya, selain artikel, bro sis juga wajib mengirimkan foto serta deskripsi diri yang nantinya akan ditampilkan di CIAYO Blog. Tim CIAYO Blog akan mencantumkan nama author sesuai pesanan di setiap tulisan yang sudah kirimkan.

Bro sis bisa menuliskan deskripsi sesuai keinginan. (Sumber: CIAYO Blog)

Bro sis bisa menuliskan deskripsi sesuai keinginan. (Sumber: CIAYO Blog)

Gak usah bingung kalau punya banyak tulisan. Setiap penulis diperbolehkan untuk mengirim lebih dari satu artikel dengan tema yang berbeda – beda. Semakin banyak artikel yang dikirim, semakin besar pula kesempatan kamu untuk ditampilkan di CIAYO Blog.

Kalau sudah dikirimkan, kalian tinggal posting thumbnail/cover artikel di Instagram pribadi dengan menuliskan caption yang berisi penjelasan singkat tentang isi artikel. Jangan lupa untuk tag ke Instagram CIAYO Blog dengan hashtag #CIAYOBLOG #CariBlogger.

Instagram: @ciayoblog

Instagram: @ciayoblog

Tunggu apalagi? Yuk, segera kirimkan! Artikel menarik yang terpilih akan diposting di CIAYO Blog, berkesempatan untuk disiarkan di akun media sosial CIAYO Blog dan menjadi salah satu penulis kreatif di CIAYO Blog.

Untuk informasi terbaru, bisa langsung follow akun Instagram CIAYO Blog @ciayoblog dan like Fanpage Facebook CIAYO Blog.

Buruan. Jangan sampai nyesel!

A post shared by CIAYO Blog (@ciayoblog) on

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Komik-Komik Kocak Ini Dijamin Bisa Menghibur Kamu

Ada yang bilang kalau tertawa itu adalah dan akan selalu jadi terapi yang paling baik. Yang bisa bikin kita tertawa pun .. more

Sumber: CIAYO Comics

Know Your Judges #6: Imansyah Lubis

Juri CIAYO Comics Challenge Vol. 3 Imansyah Lubis adalah tokoh penting di balik layar industri komik Indonesia, serta pr.. more

sumber: http://variety.com

“Lady Bird”, Film Terbaik Di National Society of Film Critics

Setiap tahun NSFC selalu mengadakan acara penghargaan kepada para penggiat film. Tahun ini tepatnya 6 Januari 2018 pengh.. more

Mother! : Jennifer Lawrence Hadir Sebagai Kiasan Tentang Mother Earth

Mother! adalah film yang sutradarai oleh Darren Aronofsky, dimana selain menjadi sutradara Ia juga berperan sebagai penu.. more

Luthfi Hinelo

Luthfi: Jangan Pernah Berhenti Belajar

Generasi 90-an berkolaborasi dengan CIAYO Comics membuat komik Anak Kemaren Sore yang bisa dibaca secara gratis di CIAYO.. more