One Piece: Stampede Pecahkan Rekor di Jepang

4 months ago
OnePiece_Stampede

Bicara mengenai komik memang tidak pernah tuntas. Selalu ada penikmat komik baru yang bermunculan. Komik dan produk turunannya seperti anime maupun film live action memang tidak dapat dipisahkan. Apalagi di negeri asalnya, Jepang.

Komik Jepang selalu banyak diminati masyarakat dunia. Tidak heran, jika karena hal tersebut, banyak komikus dan berbagai macam komik bermunculan. Walaupun begitu, nyatanya beberapa komik “lama” masih menjadi primadona di negeri Sakura ini. Sebut saja One Piece.

OnePiece_komik
Sumber: Gramedia.com

One Piece adalah sebuah seri komik Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. One Piece sendiri telah di muat di majalah Weekly Shōnen Jump milik Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997, dan telah dibundel menjadi 91 volume tankōbon.

Baca juga: Eiichiro Oda: Mangaka dengan Dedikasi yang Extraordinary

Mengisahkan petualangan Monkey D. Luffy, seorang anak laki-laki yang memiliki kemampuan tubuh elastis seperti karet setelah memakan Buah Iblis secara tidak disengaja. Dengan kru bajak lautnya, yang dinamakan Bajak Laut Topi Jerami, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai “One Piece” dalam rangka untuk menjadi Raja Bajak Laut yang berikutnya.

Sebagai komik lawas, One Piece telah diadaptasi menjadi berbagai maca, produk turunan. Sebut saja animasi video asli (OVA) yang diproduksi oleh Production I.G pada tahun 1998, serial anime yang diproduksi oleh Toei Animation yang mulai tayang pada tahun 1999. Hingga saat ini, One Piece telah diproduksi ke dalam tiga belas film animasi, satu OVA dan sebelas episode khusus televisi.

One Piece: Stampede

OnePiece_Film
Sumber: IMDb

Kali ini, One Piece kembali hadir dengan film animasi terbarunya yang berjudul One Piece: Stampede. One Piece: Stampede adalah film petualangan bergenre action-fantasy yang disutradarai oleh Takashi Otsuka dan diproduksi oleh Toei Animation. Dalam film ke-14nya ini, Oda terlibat sebagai Pengawas Kreatif. Pada 1 Agustus 2019, One Piece: Stampede memulai world premier-nya di Osaka Station City Cinema dan kemudian dirilis di Jepang pada 9 Agustus 2019.

One Piece: Stampede dirilis sebagai perayaan untuk 22 tahun animenya. Tak heran jika di hari pertama pemutarannya, film ini langsung diserbu para penggemar yang sudah tidak sabar menyaksikan aksi Monkey D Luffy dan kawan-kawannya di layar lebar. Di Twitter official One Piece diberitakan bahwa One Piece: Stampede memecahkan rekor dengan penonton terbanyak di hari pertama penanyangan di tahun 2019.

One Piece: Stampede sendiri bercerita tentang petualangan Luffy dan kru bajak laut Topi Jerami di Festival Bajak Laut yang diselenggarakan seseorang bernama Buena Festa. Dalam festival tersebut, para bajak laut yang hadir harus berlomba-lomba mendapatkan sebuah harta karun milik sang raja bajak laut, Gol D. Roger.

OnePiece_EichiiroOda
Sumber: academyoffineart.com

Dikutip dari ComicBook.com, One Piece: Stampede akan menghadirkan banyak karakter seperti Boa Hancock, Sabo, Buggy, Trafalgar Law, Smoker dan lain-lain, selain geng perompak Topi Jerami. Di film ini juga akan tampil sejumlah karaker baru dengan sejumlah cameo termasuk Tsutomu Isobe sebagai penjahat utama film ini, yaitu Douglas Bullet.

Baca juga: Eiichiro Oda: Tolong Dukung Luffy dan Kawan-Kawan Sedikit Lebih Lama Lagi

Kemudian ada Yusuke Santamaria sebagai Buena Festa, Rino Sashihara sebagai Ann, Ryota Yamasato sebagai Donald Moderate, dan model dan penyanyi asal China Ron Monroe, grup YouTube Fischer’s, dan Naoto Takenaka.

OnePiece_StampedePoster
Sumber: IMDb

One Piece: Stampede adalah film layar lebar pertama One Piece dalam tiga tahun terakhir. Pada kurun waktu 2000—2009, One Piece sejatinya merilis satu film setiap tahun. Namun, setelah itu, serial ini jarang merilis film layar lebar lagi.


Di Indonesia sendiri kabarnya komik peraih Guinness World Record untuk kategori “salinan terbanyak yang diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal” ini akan dirilis pada 12 September 2019 di seluruh bioskop.

OnePiece_Stampede Foto
Sumber: IMDb

Nah, siapa yang udah gak sabar? Jangan lupa, habis nonton, review bareng dan tinggalkan komentar di sini, ya.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

(CIAYO Pictures)

Day 1 Comic Frontier (Comifuro) 9 Extra Hot, Day 2 Mulai Adem

Kalo ditanya dari mana Comic Frontier bermula, di Kantin Sastra UI atau yang dikenal dengan Kansas-lah semuanya dimulai... more

Sumber: streetfighter.com

Street Fighter V Arcade Edition: Versi Street Fighter V yang Sempurna

Di akhir tahun 2017, Capcom merilis kabar bahwa mereka akan mengeluarkan Street Fighter V Arcade Edition di awal tahun 2.. more

Sumber: wired.com

Menilik Absurdity Selera Komedi Orang Jepang

Banyak orang berpendapat kalau Jepang punya selera humor yang unik dan berbeda sekali dengan komedi di negara lain. Agak.. more

the watcher

The Watcher: Novel Epik Dari Author Komik Synchrona

The Watcher adalah novel karangan Sieg Aegis, author komik Synchrona di CIAYO Comics. The Watcher adalah perluasan dari .. more

Sumber: japantimes

Inilah Hal Yang Wajib Dipatuhi Oleh Orang Jepang dan Korea Saat Bekerja

Di Jepang, orang yang bekerja di kantor, biasanya punya budaya untuk makan malam bersama. Wajar memang. Tapi dalam makan.. more