OST Anime Yuri on Ice Diputar Saat Winter Olympic Games di Pyeongchang, Korea Selatan!

10 months ago
Sumber: www.bbc.com

Rekaman pasangan atlit figure skating asal Jepang, Miu Suzaki dan Ryuichi Kihara dalam kejuaraan Winter Olympic Games di Pyeongchang kemarin jadi viral di social media. Terutama bagi penggemar anime. Tim skating dari Jepang membuat banyak orang terpukau dan terharu. Pasalnya saat lomba berlangsung, mereka menggunakan ost anime Yuri On Ice sebagai latar belakang musiknya.

Lagu yang dipakai oleh Suzaki dan Kihara adalah lagu instrument dari opening Yuri on Ice. Sebenarnya penggunaan lagu Yuri On Ice sudah dipakai beberapa kali dalam perlombaan skating di Jepang. Tapi untuk penggunaan di perlombaan Olympic skala global, ini baru pertama kalinya. Karena itu banyak orang dan penggemar dari anime Yuri On Ice yang merasa sangat terharu melihat aksi kedua atlit yang berhasil ‘menghidupkan’ lagu tema yang dipakai pada anime.

Sumber: transforcandy.com

Sumber: transforcandy.com

Anime Yuri On Ice pertama kali debut di TV Asahi pada Oktober 2016. Bercerita tentang Yuri Katsuki sebagai tokoh utama yang merupakan atlit figure skating yang kehilangan kepercayaan dirinya. Setelah kalah dalam perlombaan Grand Prix, Ia merasa depresi dan gak tahu harus melanjutkan mimpinya sebagai atlit atau berhenti. Suatu hari seorang atlit populer dari Rusia, Victor Nikiforov melihat potongan video Yuri yang viral di internet. Hati Victor tergerak untuk melatih Yuri, Ia pun datang ke Jepang. Dalam cerita, baik Yuri dan Victor saling membantu satu sama lain dalam meraih impian mereka sebagai seorang atlit yang harus menghadapi banyak hal: perlombaan dan persaingan yang keras.

Sumber: dorkly.com

Sumber: dorkly.com

Sesuai dengan lirik lagu opening dari Yuri On Ice, “we were born to make history. We’ll make it happen” buatan Dean Fujioka, Yuri bermimpi untuk menjadi atlit figure skating yang bisa membesarkan nama Jepang. Punya mimpi besar bukanlah hal mudah. Yuri harus melawan rasa cemas dan ragu dari dalam dirinya. Dibantu dengan teman-teman dalam tim, anime Yuri On Ice menampilkan cerita yang penuh emosional. Karena itu anime Yuri On Ice jadi salah satu anime yang sangat populer di tahun 2016-2017 dan menerima tiga penghargaan dari Tokyo Anime Award Festival. Yang membuat anime ini jadi sangat hidup dan berwarna adalah selain tampilan visual dan plot cerita, setiap adegan skating merupakan buatan seorang koreografi dan ice dancer pensiunan Jepang, Kenji Miyamoto.

Sumber: wallpapermaiden.com

Sumber: wallpapermaiden.com

Sumber: theweek.com

Sumber: theweek.com

Uniknya, karena anime Yuri On Ice ini populer banget internationally semua orang yang ikut menonton Winter Olympic Games 2018 jadi hapal dengan setiap nama gerakan yang dilakukan oleh atlit figure skating! Contohnya saat atlit wanita representasi Amerika, Mirai Nagasu berhasil melakukan gerakan triple axel. Orang-orang di Twitter langsung bilang kalau berkat anime Yuri On Ice, mereka jadi mengerti apa itu triple axel. Gak hanya gerakan ataupun koreografi aja, tapi juga setiap peraturan dan penilaian yang diberikan kepada atlit. Ternyata ada banyak hal yang bisa didapat dari menonton sebuah anime ya!

Sumber: weheartit.com

Sumber: weheartit.com

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Sumber: Variety

Disney Akuisisi Aset Film dan TV Fox: Apa Untungnya Bagi Disney?

Nah, apa sih arti akuisisi aset Fox ini buat Disney?.. more

Sumber: Kerrang

Selain Paramore, Musisi-Musisi ini juga Pernah Batal Konser di Indonesia loh!

Lumayan banyak juga musisi-musisi top dunia yang pernah membatalkan konsernya di Indonesia karena alasan tertentu... more

00-d-garudayana

Garudayana: Kisah Perwayangan Dalam Kemasan Unik Dan Segar

Dunia pewayangan Arcapada geger! Kinara, si gadis pemburu harta karun menemukan telur emas Garuda yang legendaris. Pihak.. more

Fireworks ini adapatasi dari drama Jepang di tahun 1953 (Sumber: tumblr)

Anime Fireworks: Sebuah Kisah Tentang Perbedaan Perspektif (Should We See from the Side or the Bottom)?

Film anime Fireworks alias Uchiage Hanabi mengisahkan hubungan antara sepasang remaja dan perbedaan perspektif di antara.. more

(Sumber: tumblr)

Kenali Dulu Concert Hall Ini Sebelum Kamu Nonton Konser Di Jepang

Jika kamu ada rencana untuk nonton konser di Jepang, informasi ini penting banget untuk diketahui. Terutama kalau kamu a.. more