OST Anime Yuri on Ice Diputar Saat Winter Olympic Games di Pyeongchang, Korea Selatan!

6 months ago
Sumber: www.bbc.com

Rekaman pasangan atlit figure skating asal Jepang, Miu Suzaki dan Ryuichi Kihara dalam kejuaraan Winter Olympic Games di Pyeongchang kemarin jadi viral di social media. Terutama bagi penggemar anime. Tim skating dari Jepang membuat banyak orang terpukau dan terharu. Pasalnya saat lomba berlangsung, mereka menggunakan ost anime Yuri On Ice sebagai latar belakang musiknya.

Lagu yang dipakai oleh Suzaki dan Kihara adalah lagu instrument dari opening Yuri on Ice. Sebenarnya penggunaan lagu Yuri On Ice sudah dipakai beberapa kali dalam perlombaan skating di Jepang. Tapi untuk penggunaan di perlombaan Olympic skala global, ini baru pertama kalinya. Karena itu banyak orang dan penggemar dari anime Yuri On Ice yang merasa sangat terharu melihat aksi kedua atlit yang berhasil ‘menghidupkan’ lagu tema yang dipakai pada anime.

Sumber: transforcandy.com

Sumber: transforcandy.com

Anime Yuri On Ice pertama kali debut di TV Asahi pada Oktober 2016. Bercerita tentang Yuri Katsuki sebagai tokoh utama yang merupakan atlit figure skating yang kehilangan kepercayaan dirinya. Setelah kalah dalam perlombaan Grand Prix, Ia merasa depresi dan gak tahu harus melanjutkan mimpinya sebagai atlit atau berhenti. Suatu hari seorang atlit populer dari Rusia, Victor Nikiforov melihat potongan video Yuri yang viral di internet. Hati Victor tergerak untuk melatih Yuri, Ia pun datang ke Jepang. Dalam cerita, baik Yuri dan Victor saling membantu satu sama lain dalam meraih impian mereka sebagai seorang atlit yang harus menghadapi banyak hal: perlombaan dan persaingan yang keras.

Sumber: dorkly.com

Sumber: dorkly.com

Sesuai dengan lirik lagu opening dari Yuri On Ice, “we were born to make history. We’ll make it happen” buatan Dean Fujioka, Yuri bermimpi untuk menjadi atlit figure skating yang bisa membesarkan nama Jepang. Punya mimpi besar bukanlah hal mudah. Yuri harus melawan rasa cemas dan ragu dari dalam dirinya. Dibantu dengan teman-teman dalam tim, anime Yuri On Ice menampilkan cerita yang penuh emosional. Karena itu anime Yuri On Ice jadi salah satu anime yang sangat populer di tahun 2016-2017 dan menerima tiga penghargaan dari Tokyo Anime Award Festival. Yang membuat anime ini jadi sangat hidup dan berwarna adalah selain tampilan visual dan plot cerita, setiap adegan skating merupakan buatan seorang koreografi dan ice dancer pensiunan Jepang, Kenji Miyamoto.

Sumber: wallpapermaiden.com

Sumber: wallpapermaiden.com

Sumber: theweek.com

Sumber: theweek.com

Uniknya, karena anime Yuri On Ice ini populer banget internationally semua orang yang ikut menonton Winter Olympic Games 2018 jadi hapal dengan setiap nama gerakan yang dilakukan oleh atlit figure skating! Contohnya saat atlit wanita representasi Amerika, Mirai Nagasu berhasil melakukan gerakan triple axel. Orang-orang di Twitter langsung bilang kalau berkat anime Yuri On Ice, mereka jadi mengerti apa itu triple axel. Gak hanya gerakan ataupun koreografi aja, tapi juga setiap peraturan dan penilaian yang diberikan kepada atlit. Ternyata ada banyak hal yang bisa didapat dari menonton sebuah anime ya!

Sumber: weheartit.com

Sumber: weheartit.com

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Mengenal Istilah Hak Cipta, Plagiat, Tracing, Referencing, Sekuel, Twist dan Produk Turunan Dalam Drama Perkomikan Indonesia

Perkembangan industri komik khususnya komik digital di Indonesia bisa dikatakan sangat pesat. Ada banyak komik-komik dan.. more

Sumber: mangamon.id

Tips Buat Dapetin Free Entry (TIKET GRATIS) ke Indonesia Comic Con 2017!

Masuk Comic Con 2017 tanpa bayar? Gimana caranya tuh?.. more

Sumber: youtube.com

Film Anime Robot Mazinger Z Terbaru Akan Tayang Januari 2018

Pengen tau seberapa populer dan berpengaruhnya manga/anime “Mazinger Z” di kalangan fans di Jepang? Hanya dengan lau.. more

Sumber: www.screengeek.net

Tom Hardy Beberkan Cerita Lain Musuh Spider-Man di Brazil Comic Con

Tidak ada yang menyangka sebelumnya, jika kostum pengganti Spider-Man akan jadi sesuatu yang sebesar ini sekarang. Pada .. more

00-d-city-hunter

Film Anime City Hunter Kembali Hadir di Tahun 2019

Sunrise akan merilis film anime City Hunter di bulan Februari 2019. Pemeran asli City Hunter 20 tahun yang lalu akan kem.. more